"Rita, kamu menyusun kurikulum yang benar benar bagus, aku membacanya saja terkagum kagum, lalu soal tiap sekolah menyediakan buku untuk referensi pelajaran di sekolah, memang itu hal yang ingin aku terapkan tahun depan, tetapi kamu sudah menyusun pendanaannya"
"Permisi, dari proposal ini bukankah kurikulum untuk sekolah dasar ini terlalu mudah?" tanya seorang bangsawan.
"Sekolah dasar hanyalah 3 tahun kan?, Persyaratan untuk memasuki sekolah dasar bisa membaca huruf dan memahami sedikit kalimat, bukannya sudah saya tulis"
"Oh benar"
"Lalu tujuan sekolah dasar ini apa?"
"Mungkin aku tidak mengetikkannya terlalu lengkap, sekolah dasar ini bertujuan untuk mengenalkan anak anak soal dasar dasar dunia, mulai dari mengenal sihir, berhitung dari tambah hingga perkalian pecahan, pengenalan dricash, ilmu sosial, pengenalan monster dan lingkungan kerajaan, untuk sejarah tidak perlu diterapkan, tetapi perpustakaan harus tetap menyediakan buku bertema sejarah"
"Bukannya sejarah penting agar ada sifat patriotisme?"
"Anak anak tidak perlu memikirkan hal itu kan?, Terget sekolah dasar ini adalah dari yang berumur 7 sampai 10, apa anak belia seumuran itu harus membela kerajaan?"
"Tapi..."
"Oleh karena itu, aku ingin kerajaan kita memiliki lagu nasional dan bendera nasional"
""Hooh....""
Aku kemudian berdiri.
"Yang setuju silahkan berdiri"
Semua bangsawan langsung berdiri.
"Tapi siapa yang akan membuatnya?"
"Kalian, 22 wilayah saling membantu membuat lagunya, lagu nasional harus mewakilkan seluruh wilayahnya"
"... Itu artinya kamu ikut buat Rita" ucap Xanes.
"Hmm?"
Dia mengeluarkan peta dan menunjuk ke desa dungeon Rutira lalu dia mengeluarkan pensil sihir dan melingkar area yang agak luas.
"Ini wilayahmu"
"...... Ok"
"Baiklah, berikutnya soal kurikulum sekolah menengah" lanjut Xanes.
~~~~~~~~~~~~~~~
"Perguruan tinggi?"
"Ya, seperti sekolah, tetapi hanya berfokus pada 1 hal, contohnya perguruan tinggi matematika, hanya akan belajar hal yang berkaitan dengan matematika, dari geometri dimensi, kalculus, statistika, aljabar linear elementer, struktur aljabar, matematika sihir dan kalau memungkinkan algoritma dan pemrograman, aku kurang tahu soal jurusan lain jadi mungkin soal perguruan tinggi ini perlu ditanyakan ke ahli'
"Sepertinya gaji gurunya akan sangat mahal"
"Jelas!, Biaya masuk siswa biasa adalah 20 juta dricash, biaya persemesternya 4 juta dricash, itu harga baku saja, bisa diubah sesuai daerah atau fasilitas sekolahnya"
"Apa ada yang mau sekolah mahal mahal begitu, apa gunanya?"
"Apa di kerajaan kita punya banyak teknisi sihir?, Apa dikerajaan kita ada dokter non sihir?, Bayangkan kalau ada ahli geologi yang bisa memprediksi letak mineral langka dan minyak bumi"
"Dari mana kita dapat gurunya?"
"Kita datangkan ras pure human, mereka memiliki era ilmu pengetahuan paling tinggi di dunia ini"
"Apa yang lulus sekolah tinggi dipasang hidup kaya?"
"Oh?, Gaji asisten teknisi sihir di gedung teknologi sihir aja 1 juta dricash perbulan, apalagi teknisinya, apalagi orang yang sangat pandai, lalu di dunia ini ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan sihir contohnya wabah dan penyakit bawaan lahir, bahkan aids, diabetes, darah tinggi, kanker dan lain lain, dokter non sihir bisa menyembuhkannya, aku gak yakin soal aids dan kanker, tapi penyakit berhubungan soal sistem saraf dan hormonal pasti bisa disembuhkan"
KAMU SEDANG MEMBACA
I Will Fulfill All My To-Do Lists In This Fantasy World
Fantasy{complete}[ I Can Do Anything I Want In Another World Part 2 ] Setelah banyak begitu kejadian Rita akhirnya memiliki kesempatan untuk melakukan tujuannya di dunia barunya. Yaitu memenuhi semua mimpi mimpinya waktu di bumi, dan juga beberapa hal baru...