25. CAMPING (1)

11.1K 547 2
                                    

25. CAMPING (1)

Hari ini tepat Lima hari Ares dan inti EGF yang lainnya menjuhi dirinya, terkecuali Iyan. Lea merasa ada yang janggal, namun tidak ia pikirkan. Jangan lupakan juga, bahwa hari ini mereka akan melakukan kegiatan berkemah.

Lea dan Keempat temannya sudah berkumpul di parkiran. Terlihat diantara mereka yang paling banyak membawa barang adalah Salisa. Anatasya dengan satu koper dan satu tas, Salisa satu koper dengan dua tas besar dan satu tas kecil. Ada satu tas besar milik Firly, ga ribet orangnya. Dania membawa satu koper dan satu tas kecil. sedangkan Lea hanya membawa satu koper dengan satu tas, sama seperti Tasya.

" et dah buset, sa! Lo mau pindahan apa gimana? " Tanya Tasya pada Salisa.

Salisa tersenyum Lebar, " ga kok! Gue cuma bawa bantal sama guling terus selimutnya juga. Ada baju juga kok sama camilan. oh iya! Sama kasur balon juga biar empuk " ucapnya.

Tasya dan yang lainnya kompak mengerjapkan matanya berkali kali. INGIN KU BUANG SAJA SALISA INI!

Lea menatap Salisa tak percaya, " lo pikir tendanya segede rumah prilly latusianida? " tanya Lea sambil memegang pundak Salisa dan menatapnya.

" bukan latusianida anjir! Yang bener lat-- "

" sssttt, jangan suka sebut merk. Pake nama samaran aja " potong Lea cepat sambil meletakan jari telunjuknya di bibir.

Tasya mengangguk dan Lea kembali menatap Salisa. " Lea? Lo ga kesambet kan? " tanya Salisa bingung membuat Lea mengerutkan Alisnya.

" soalnya hari ini lo random banget anjrot! " lanjut Salisa.

Mereka tertawa, Lea menggaruk tengkuknya yang tak gatal. " emang iya ya? Akhir akhir ini gue juga gatau, kenapa gue bisa begini " jawab Lea diakhiri kekehan.

" AYO ANAK ANAK! MASUK KE BUS KELAS MASING MASING! " Suara pak tumarso menginterupsi.

Lea dan Keempat temannya memasukan koper ke dalam bagasi bus. Sisanya mereka bawa ke dalam bus. Setelah masuk, mereka langsung menempati kursi dengan posisi, Lea bersama Firly, Dania bersama Tasya dan Salisa? Dia mah kaya bunglon. Suka pindah pindah sesuka hati.

Sekitar 17 bus berangkat, meninggalkan pekarangan SMA Dirgantara. Semua bus berjalan membelah padatnya jalanan kota Jakarta.

☆☆☆

Setelah menempuh hampir tujuh jam, kini para murid SMA Dirgantara telah berbaris rapih di lapangan. Tidak lupa para wali kelas mengabsen satu persatu murid.

" XI IPA 2 LENGKAP PAK! " Teriak bu Susan kepada pak tumarso,sang guru BK.

" SIAP! LANGSUNG MASUK AJA KE AREA PERKEMAHAN " Jawab Pak tumarso.

" TETAP BERBARIS TERTIB DAN TEMPATNYA YANG SUDAH DI TENTUKAN " Lanjutnya membuat bu Susan mengangguk.

Barisan kelas demi kelas memasuki Area perkemahan. Sesuai perintah dari bu Susan, saat ini mereka sedang mendirikan tenda dan mencari kayu bakar.

" Gue, Salisa, sama Dania bangun tenda ya? Lo sama Lea kan kuat tuh kaya cowo " Tasya berucap kepada Firly.

" jadi lo sama lo cari Kayu bakar! Okey?! " lanjutnya bertanya menunjuk Firly dan Lea bergantian.

Salisa mengangguk, " iya! Kan kalo ada tasya, Kita bisa minta bantuan Kak Arthan dan kawan kawan! " tambahnya.

Lea dan Firly saling tatap lalu mengangguk, " oke, kalo dapet dikit, jangan salahin kita " jawab Lea diakhiri kekehan.

Jam masih menunjukan pukul 15.10, Lea dan Firly mulai berjalan memasuki hutan untuk mencari kayu bakar. Tidak hanya mereka, ada beberapa kelompok lainnya dari kelas X maupun XII.

ANTARESKA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang