38# Uri Junkyu

3.4K 482 22
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡







Dokter Kim keluar ruangan dan disambut oleh tatapan tanya seluruh keluarga Park, ternyata semuanya sudah berkumpul sedari tadi. Ah tidak semua, karena haruto tidak ada saat ini.

"Bagaimana dok?" Tanya doyoung.

"Keadaan nyonya muda saat ini terbilang baik-baik saja tapi beliau mengalami Mola hydatidosa atau hamil anggur, sekarang usianya sudah sembilan minggu namun ini cukup membahayakan jadi kami harus segera mengambil tindakan." Jelas dokter Kim.

"Tindakan apa yang akan diambil dok?" Sepertinya semua orang disana menyerahkan pernyataan pada doyoung, mungkin karena dia yang paling paham dengan istilah-istilah dokter yang bikin pusing.

"Tindakan kuret untuk sekarang akan jadi solusi terbaik, karena kita harus sesegera mungkin mengeluarkan plasenta yang abnormal itu." Doyoung diam, dia melirik kedua orangtuanya dan saudara-saudara.

"Junkyu hamil tapi kehamilan nya gak normal dan bisa bahaya kalo dibiarin harus dikeluarin, dokter akan melakukan kuret jadi tinggal persetujuan kalian." Kelima suami junkyu itu saling tatap, kemudian yoshi menghadap Dokter Kim.

"Lakukan tindakan terbaik untuk junkyu, kami akan mengurus perizinan nya."
"Baik tuan muda, kalo begitu kami akan segera mengambil tindakan. Saya permisi." Dokter Kim pergi untuk segera menyiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan tindakan untuk junkyu, dia juga harus mengurus dan memastikan semuanya.

"Doyoung, tolong jelaskan ulang sayang !!" Doyoung mengangguk.

"Jadi junkyu terkena Mola hydatidosa atau hamil anggur, itu jenis kehamilan yang abnormal karena plasenta tumbuh diluar rahim dan berbentuk seperti gumpalan anggur. Hamil anggur juga tergolong penyakit Trofoblastik Gestasional, kalo kita tidak secepat mengambil tindakan bisa jadi hal itu menyebabkan penyakit lainnya seperti kista atau kanker lainnya." Jelas doyoung.

"Apa itu akan lama penyembuhan nya?" Tanya hyunsuk, dia sedikit penasaran karena baru mengetahui hal semacam ini.

"Biasanya pasien akan menjalani pemeriksaan ulang selama enam sampai satu tahun pasca hamil anggur dan saat itu juga pasien disarankan buat gak hamil dulu, jadi kita sebisa mungkin buat ngejaga junkyu karena inipun kita udah kecolongan soalnya junkyu disarankan jangan dulu hamil setelah melahirkan si kembar." Doyoung menatap selidik saudara-saudara nya.

Mereka terlihat diam berpikir, lebih tepatnya sibuk dengan pikiran masing-masing.

"Tapi biasanya kalo junkyu hamil, kan kita yang rasain tanda-tanda nya tapi kali ini kenapa gak ada ciri apapun?" Tanya jaehyuk.

"Bener juga, padahal hamil anggur itu ciri-ciri awalnya akan sangat ketara. Kayak mual sama muntahnya itu akan berlebihan dari kehamilan biasa, tapi kok junkyu biasa aja yah?" Doyoung jadi pusing sendiri dengan berbagai pertanyaan dipikiran nya.

"Tapi junkyu masih bisa hamilkan doy?" Doyoung menatap hyunsuk sedikit tajam, bukan apa tapi doyoung merasa pertanyaan sensitif itu akan sangat menyinggung disuasana seperti sekarang. "Mamih cuma nanya." Sambungnya.

Uri JunkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang