Prolog 2.

3.9K 311 1
                                    

"Tapi, Agam takut jika menyakiti Aisya. Kalian tau kan, Agam itu emosional, mudah marah, keadaan Agam juga seperti ini. Apa Agam bisa jadi imam yang baik buat Aisya?"

"Kamu mencintai Aisya, kan Agam?" Tanya Anjas lembut. Agam menunduk dan menganguk.

"Sangat. Agam lebih mencintai Aisya dari diri Agam sendiri sejak kecil, Pa." Jawab Agam.

"Maka kamu bisa jadi imam yang baik buat Aisya. Paham agama, itulah yang ayah cari dari kamu. Ayah yakin, kamu bisa kok membimbing Aisya." Ujar Anjas tersenyum.

"Gue juga setuju kalo yang jadi imam buat Aisya." Sahut Aidhan.

"Agam takut nyakitin Aisya."

"Lo nggak akan nyakitin adek gue, lo itu hebat, Gam. Dan Aisya, itu juga selalu ada buat lo." Kata Aidhan.

"Kita rahasiakan ini dari Aisya sampai waktu yang tepat itu muncul ya, Gam? Kamu mau?" Tanya Assa pada anaknya.

"Bismillahirrahmanirrahim, Agam akan menjadi imam rahasia buat Aisya. Sampai suatu hari hingga Aisya tau semuanya." Jawab Agam serius.

"Alhamdulillah."

***

"Qobiltu nikahaha wa tazwijaha bil mahril madzkur haalan."

"Gimana para saksi, sah?"

"SAH!"

"Alhamdulilahirabbil'alamin."

"Ceilah, nikah muda nih ya es batu." Celetuk Aidhan.

"Tapi yang istri gue nggak tau kalo udah nikah." Jawab Agam terkekeh.

"Suatu hari nanti, Bro. Semoga lo mendapatkan kebahagiaan setelah ini, Gam. Samawa, ya bro. Semangat! Gue ada buat lo!" Ucap Aidhan menyemangati sahabatnya ini.

"Thanks, Dhan."

"Dikurang-kurangin lo dingin ke Aisya, dia sekarang istri lo." Cibir Aidhan.

"Gue nggak pernah dingin kalo sama Aisya."

"Heleh, muka lempeng gitu."

"Ngaca! Lo juga gitu." Balas Agam.

Pernikahan AgamAisya dirahasiakan, Aisya dan yang lainnya tidak tau jika ternyata Agam telah menikahi Aisya. Hanya para orang tua, Agam, dan Aidhan yang tau.

Kenapa pernikahan AgamAisya dirahasiakan?

Agam merupakan cowok paham agama yang mencintai sosok Aisya. Berguru dan mengaji dalam bimbingan Anjas bersamaan dengan Aidhan. Ia tak ingin membuat fitnah dunia dan zina jika harus berhadapan dengan Aisya. Jadi Agam memberitahukan ini kepada Anjas terlebih dahulu, hingga keluarga kedua pihak pun memutuskan hal ini dengan matang-matang.

Agam sekarang antara bahagia dan bimbang.

Agam bahagia karena bisa menatap maupun berada di sisi Aisya sesukanya tanpa harus menimbulkan zina. Tak hanya itu, ia senang karena menjadi imam Aisya, membimbing dan menyayangi sosok Aisya nya ini.

Namun ia pun bimbang akan satu hal. Ia takut menyakiti hati Aisya. Karena kerabat Assa yang selalu menimbulkan permusuhan dengan Agam, Agam jadi sosok yang emosinal, kaku, pendendam, bahkan bisa sangat dingin meski dirinya tak ingin amarah menguasai hatinya. Tapi tetap saja, kerabat Papa nya itu benar-benar membuat Agam menjadi sosok seperti ini.

Apakah Aisya bisa meruntuhkan benteng dendam dan amarah pada hati Agam, sang suami?

Apakah Agam bisa menjadi imam sekaligus membimbing Aisya, sang istri?

Bagaimanakah caranya Aisya mengetahui tentang pernikahannya suatu saat nanti?

Bagaimana perasaan Aisya nanti? Senang atau sedih? Gembira atau marah? Lega atau bimbang?

Dan bagaimana cara Aisya meruntuhkan benteng tinggi dalam hati Agam?

Bagaimanakah dramanya?

Lanjut part jebrot😂

***

Assalamu'alaikum semuaa🤗
Hai Hai Hai👋👋👋

Gimana nih kabarnya?

Puasanya lancar?
Ada yang udah bolong?

Btw, gimana prolog ke 2 nya?
Tadinya tuh sebenarnya mau ngasih judul 'Imam Rahasia Milik Aisya' atau 'Suami Rahasia Untuk Aisya'.
Tapi Aubul ragu, jadi Aubul kasi judul 'A G A M' deh, karena kan ini nyeritain tentang sosok Agam juga.
Kenapa Agam pendendam?
Kenapa Agam kaku dan dingin meski dengan Kerabatnya sekalipun?

Nanti setelah puasa, Aubul Up.
Eh tapi kalo ada waktu, setelah Ujian Sekolah tulis, Aubul Up.

Sebenarnya Aubul lagi nulis cerita, tapi Aubul draf semua BWAHAHAHA.
Nunggu waktu yang tepat buat publis.
Selain itu, Aubul juga lagi revisi cerita 'SUAMIABLE' biar layak dibaca wkwk.
Belum lagi belajar, trus setelah terawih Aubul tadarus, sibuk banget yah.

Ya gapapa sih, daripada gabut ga ngapa-ngapin yakan yakan?

Ih kangen juga notif komen dari kalian🥺
Miss you guys ❤

Maaf kalo ada typo 🙏
Maaf juga nih Up malem, karena besok sahur kalo mager buka HP gimana? Kalo pagi Aubul Ujian, pulang sekolah belajar, trus tidur, sorenya pekerjaan rumah kek nyuci piring, trus magrib buka lagi nikmat² nya, trus terawih, habis terawih tadarus, pulang² molor wkkw.
Maklumin ya🙏

Segini dulu cerita hari ini💗
Makasih udah mau mampir💗
Semoga kalian suka💗
Jangan lupa vote, follow dan komen💗
See you next story💗
Thank you💗

Tata..👋🏻👋🏻

A G A MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang