Suasana rumah keluarga kim masih dingin akibat pertingkaian singkat papi chu dan mami jenn kemarin malam. Pagi ini mereka makan tanpa ada obrolan apapun. Ningning asyik disuapi mami jenn, julia makan dengan lahap sementara papi chu sibuk dengan ponselnya.
“papi berangkat dulu ya. Kakak sama adek kalo mau keluar ijin mami dulu, okey?” kata papi chu sambil mencium pucuk kepala lia dan ningning. Mami jenn menghela nafas pasrah saat papi chu hanya melewatinya tanpa berpamitan terlebih dahulu.
“mami, kakak mau telurnya lagi” mami jen sedikit tersentak saat lia memanggilnya.
“kakak mau lagi? Bentar mami ambilin” kata mami jenn beranjak dari duduknya.
Berbeda dengan keluarga kim, di rumah keluarga son sedang ada keributan. Ryujin dan minjeong sedang menangis bergelayut di tangan papa wan, tak mau di tinggal. Mama joy yang berjalan dari dapur buru-buru menggendong minjeong dan menarik pelan ryujin agar melepaskan tangannya.
“huaa ga mau,, ujin mau sama papa” kata ryujin mengelak genggaman mama joy. Minjeong yang ada di gendongan mama joy juga menangis dan bergerak tak tentu arah minta diturunkan.
“kakak udah, papa udah telat. Ayo kakak minum obat, katanya mau sembuh” kata mama joy.
“gak mau, mau sama papa” kata ryujin sambil berlari naik ke pangkuan papa wan. Minjeong yang melihat itu bergerak semakin liar minta diturunkan.
“udah turunin aja ma” kata papa wan sambil mengelus pelan bahu ryujin. Mama joy menghela nafas pelan, menurunkan minjeong yang langsung berlari ke arah papanya.
“kamu nanti telat pa” kata mama joy duduk disamping papa wan.
“hari ini ga ada meeting kok, lagian aku bisa atur semuanya dari rumah. Kakak sama adek juga masih anget gini, kasian kamu kalo jagain mereka sendiri” kata papa wan menenangkan mama joy.
“emang gak papa?” tanya mama joy memastikan.
“gak papa ma, tenang aja” kata papa wan sambil tersenyum.
“yaudah yuk kakak sama adek tunggu di sini sama mama, papa biar ganti baju dulu” bujuk mama joy pada kedua anaknya.
“papa gak pergi kan?” tanya ryujin menatap papanya.
“engga, papa di rumah sama kakak sama adek” jawab papa wan. Ryujin dan minjeong akhirnya mau melepaskan pelukan mereka. Walaupun beberapa kali melihat ke arah papa wan karna takut jika papa mereka pergi.
“sini duduk sama mama” kata mama joy memangku minjeong. “kakak masih pusing?” tanya mama joy saat merasakan pipi hangat ryujin. Ryujin hanya mangangguk lemas sambil menyenderkan kepalanya. Minjeong di pangkuan mama joy merengek pelan.
“mama, suara minjeong sakit” kata minjeong sambil memegang lehernya.
“stt cup cup, habis ini minum obat ya” tenang mama joy sambil mengelus kedua anaknya.
**
Yerim menatap bosan TV di depannya. Sementara yeji tengah asyik bernyanyi sambil menari mengikuti gerakan kartun di depannya.
“adek, ganti ya? Kakak bosen liat pororo” kata yerim cemberut. Yeji tak menghiraukan perkataan kakaknya dan asyik bernyanyi.
“kenapa kak? Kok cemberut?” tanya bunda rene.
“kakak bosen bun. Adek liat pororo terus” adu yerim sambil mendekat memeluk bunda rene.
“gantian ya, tadi kakak kan udah liat pokemon sekarang biarin adek liat pororo ya?” kata bunda rene sambil mengelus rambut yerim. Yerim hanya mengangguk pelan. Yeji menoleh ke belakang saat tontonannya berganti dengan iklan teh.
KAMU SEDANG MEMBACA
White
Fanfictionisinya keseharian bocil absurd dan berbagai tingkah anehnya. Oh iya, jangan lupakan para bunda yang hobi ngomel dan para bapak yang takut istri