mom's edition : mama sakit semuanya serba sulit

1.2K 119 7
                                    

Papa wan mengerjapkan matanya pelan, tangannya meraba sisi ranjang mencari keberadaan mama Joy.

huek..huek..huek..

"Ma?" Panggil papa wan berjalan mendekat ke arah sumber suara

"Kenapa ma?" Tanya papa wan sambil memegang rambut mama Joy. Mama Joy menggeleng pelan masih sibuk mengeluarkan isi perutnya.

"Gak tau, tiba-tiba mual" kata mama Joy berjalan ke arah wastafel.

"Kamu sakit? Pusing?" Tanya papa wan sambil memegang dahi mama Joy pelan. Papa wan mengernyit pelan saat merasakan suhu panas.

"Duduk dulu, aku bikinin teh" kata papa wan menuntun mama Joy ke arah ranjang.

"Gak usah pa, kamu mandi aja gih. Aku mau siapin sarapan" kata mama joy.

"Engga, gak boleh!! Kamu istirahat hari ini, badan kamu panas ma. Tunggu disini aku bikinin teh, buat sarapan biar aku yang masak kamu tiduran dulu" kata papa wan berjalan keluar. Mama Joy hanya pasrah karna badannya juga menolak untuk bangun.

Papa wan sedang sibuk menyeduh teh sambil sesekali berbalik memasak nasi goreng dan telur untuk sarapan.

"Mama" suara minjeong terdengar. Papa wan menoleh menatap anak bungsunya yang berjalan sambil mengusap-usap matanya.

"Minjeong udah bangun?? Cuci muka sama sikat gigi dulu ya,, habis itu sarapan oke?" Kata papa wan menggendong minjeong.

"Mama mana pa?" Tanya minjeong mengeratkan pelukannya.

"Mama masih tidur, hari ini sarapannya sama papa aja ya" kata papa wan yang hanya diangguki oleh minjeong.

"Mama ujin mau susu coklat" kata ryujin mencari mama Joy.

"Bentar ya kak, kakak udah gosok gigi?" Tanya papa wan

"Ujin udah gosok Gigi sama cuci muka pa" kata ujin berjalan mendekat ke arah minjeong yang sedang menyikat giginya.

"Pinter banget kakak, tungguin papa di meja ya" kata papa wan sambil memberi minjeong air untuk berkumur.

"Udah papa" kata minjeong

"Oke yuk ke meja makan" kata papa wan mengajak kedua anaknya.

"Mama kemana pa?" Tanya ryujin celingak-celinguk.

"Mama masih tidur, kakak sama adek sarapan sama papa aja ya" kata papa wan mendudukkan minjeong di kursinya.

"Nih diminum dulu susunya, papa ke atas bentar ya" kata papa wan berjalan ke kamar membawa teh hangat. Ryujin dan minjeong hanya mengangguk karna sudah asyik dengan gelas susu masing-masing.

"Ma" kata papa wan pelan membangunkan mama Joy. "Bangun bentar ya, minum tehnya biar perutnya enakan"

"Makasih pa, anak-anak gimana?" Tanya mama Joy.

"Mereka udah di bawah. Lagi minum susu" jawab papa wan sambil mengecek suhu mama Joy.

"Tunggu bentar ya, aku belum selesai masak bubur. Kamu tidur dulu nanti aku bangunin" kata papa wan

"Hmm,, iya. Kamu sarapan sama anak-anak dulu aja. Kerjaan kamu gimana? Ini udah mau jam 7" tanya mama Joy.

"Gak papa, hari ini aku bisa masuk siang. Kamu gak papa kan aku tinggal? Hari ini ada meeting yang gak bisa di tinggal" kata papa wan.

"Gak papa, ini udah mendingan kok. Maaf ya pa, kamu jadi repot pagi-pagi begini" kata mama Joy lirih.

"Engga, jangan ngomong kayak gitu. Kamu, ryujin, sama minjeong itu tanggung jawab aku. Jadi jangan ngerasa bersalah ya. Aku suka kalo aku bisa diandelin kayak gini" kata papa wan sambil mengelus rambut mama Joy. Mama Joy mengangguk pelan.

WhiteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang