"joohwangie bisa di masak gak Pi?" Tanya Yuna sambil memberi makan ikan koki maminya.
"Engga dong sayang, joohwangie kan ikan hias" kata papi mengusap pelan poni yuna.
"Ohh,, kalo Leo bisa dimasak?" Tanya Yuna lagi. Papi Lis terkejut mendengar pertanyaan Yuna.
"Gak bisa sayang, Leo ga boleh dimasak. Yang bisa di masak itu hewan ternak, Leo kan bukan hewan ternak" kata papi Lis.
"Tapi Leo kucing papi" kata Yuna
"Iya kucing gak boleh di masak, yang boleh hewan ternak" kata papi Lis memberi pengertian.
"Kalo naga boleh di masak gak?" Tanya Yuna.
"Enggak boleh, naga bukan hewan ternak sayang" kata papi Lis penuh kesabaran.
"Berarti yang boleh di dimasak itu hewan ternak? Hewan ternak itu apa?" Tanya Yuna.
"Iya, hewan ternak itu hewan yang di pelihara buat diambil dagingnya. Kayak sapi, ayam, kambing" jawab papi Lis.
"Dan naga" kata Yuna menambahkan jawaban papi lis
"Naga gak boleh sayang" kata papi Lis pasrah.
"Heyy anak mami" kata mami oje sambil memangku dan menciumi pipi Yuna. "Lagi ngomongin apa sama papi??" Tanya mami oje.
"Lagi ngomongin hewan ternak mi,, mami naga boleh di masak kan ya?" Tanya Yuna masih kekeh dengan pendiriannya. Mami oje tertawa mendengar pertanyaan anaknya,, sementara papi Lis mendengus malas.
"Gak boleh sayang, naga gak boleh dimasak sama di makan. Kan naga hewan buas" kata mami oje
"Hewan buas tu apa?" Tanya Yuna penasaran.
"Hewan buas itu hewan yang bertaring" kata mami oje menjelaskan se sederhana mungkin.
"Kayak vampir??" Tanya Yuna.
"Vampir bukan hewan sayang" kata mami oje penuh kesabaran.
"Terus vampir apa?? Manusia juga?? Kata kak erim vampir bukan manusia mami" kata Yuna
"Err,, tanya papi coba" kata mami oje pelan. Papi Lis yang sedang bermain dengan Leo melotot kaget, sementara mami oje hanya cekikikan pelan.
"Papi..papi.. vampir itu hewan buas apa manusia??" Tanya Yuna
"Vampir itu..err hantuuuu 👻" kata papi Lis sambil menakut-nakuti Yuna. Yuna yang melihat itu menyembunyikan kepalanya.
"Mami ada hantuu" rengek Yuna
***
"Papiii" teriak Yuna sambil berlari ke arah papinya
"Yuna kenapa teriak-teriak?" Tanya papi Lis
"Papi.. joohwangie hilang😱😱" kata Yuna heboh. Papi Lis yang sedang bermain dengan Leo membulatkan matanya.
"Hah?? Ilang??? Kok bisa, aduhh dimarahin mami nih" panik papi Lis. "Yuna gak ngobok-ngobok akuarium lagi kan?" Lanjut papi Lis berjalan ke arah akuarium. Yuna di belakangnya menggeleng cepat.
"Engga papi, Yuna gak obok-obok joohwangie kok. Tadi waktu Yuna mau ngasih makan joohwangie udah ilang" jelas Yuna.
"Aduh.." kata papi Lis pelan.
"Jangan-jangan joohwangie kabur ke laut kayak Nemo😱😱" kata Yuna histeris. "Ayo papi kita ke laut, cari johwani" lanjut Yuna sambil menarik-narik ujung kemeja papinya. Papi Lis menepuk dahinya pelan saat mendengar jawaban Yuna.
"Gak gitu sayang, mami kemana? Yuna liat mami gak?" Tanya papi Lis
"Mami di Tante joyi,, lagi bikin kue" kata papi Lis. Yuna menatap papinya bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
White
Fanfictionisinya keseharian bocil absurd dan berbagai tingkah anehnya. Oh iya, jangan lupakan para bunda yang hobi ngomel dan para bapak yang takut istri