“papaa…kita jadi jalan-jalan??” tanya minjeong mendekat ke arah papa wan. Papa wan yang sedang sibuk dengan laptop nya menoleh pelan ke arah minjeong.
“nanti ya dek, masih hujan. Kak ujin mana?” tanya papa wan sambil mengangkat tubuh kecil minjeong.
”huft..hujan terus, kak ujin lagi dimarahin mama”
“kenapa dimarahin mama?” tanya papa wan.
“kak ujin pecahin lipstick mama” bisik minjeong, papa wan terkekeh pelan.
“sekarang dimana?” kata papa ikut berbisik.
“lagi nangis di kamar, mama marah kayak kucing garong” bisik minjeong sambil menutup mulut kecilnya.
“hahaha..gak boleh gitu, nanti mama marah” kata papa wan. Mama joy berjalan mendekat ke arah minjeong dan papa wan.
“kenapa ma?” tanya papa wan saat melihat wajah cemberut mama joy.
“gakpapa” kata mama joy cuek, minjeong menatap mama joy seksama.
“mama jangan marah-marah, nanti cantiknya ilang loh” kata minjeong turun dari pangkuan papa wan dan berjalan ke arah mama joy.
“mama gak marah” kata mama joy sambil memangku minjeong.
“kak ujin nangis di kamar” adu minjeong, mama joy menatap minjeong sekilas.
“daritadi?” tanya mama joy, minjeong mengangguk pelan.
“papa mau kemana?” tanya minjeong saaat melihat papa wan berjalan ke arah tangga.
“ke kamar, liat kak ujin”
“minjeong ikuttt” kata minjeong.
“tunggu sini dulu ya, nanti kakak gak mau turun” kata papa wan, minjeong mengangguk mengerti dan kembali duduk dipangkuan mama joy.
“mama, nanti beli gelembung-gelembung itu ya??”
“nanti ya, masih hujan” kata mama joy.
“kalau hujan terus berarti gak jadi jalan-jalan?” tanya minjeong.
“emhh?? Tanya papa coba, adek pengen jalan-jalan kemana?” tanya mama joy.
“ke sungai han boleh?? Minjeong mau beli tteokpokki” mama joy mengangguk pelan.
“boleh, bilang papa coba” kata mama joy sambil melihat ryujin yang menyembunyikan wajahnya di leher papa wan.
“papaaa..nanti jalan-jalan ke sungai han boleh?? Minjeong mau beli gelembung-gelembung sama tteokpokki” papa wan mengangguk sambil duduk di sambing mama joy.
“boleh, nanti ya kalau udah gak hujan. Kakak mau ke sungai han gak??” tanya papa wan sambil mengelus rambut pendek ryujin. Ryujin mengeratkan pelukannya pada papa wan.
“ryujin gak mau pa, nanti di titipin sama tante oje aja” kata mama joy, papa wan menatap mama joy sinis saat tau mama joy sedang menjaili anaknya itu. Ryujin mengeratkan pelukannya dan kembali menangis. Minjeong yang mendengar tangisan kakaknya menatap mama joy kesal.
“mama jangan gitu, nanti kak ujin nangis terus” kata minjeong sambil memegang kedua pipi mama joy.
“enggak, mama bercanda kak. Nanti kita jalan-jalan ke sungai han ya, ujin mau beli apa nanti?” tanya papa wan sambil mengangkat kepala ryujin, ryujin menggeleng pelan tidak mau melihat papa wan.
“adek turun bentar ya, sini sama mama kak” kata mama joy mengambil alih tubuh ryujin, ryujin berontak sambil memukul-mukul tangan mama joy. mama joy terkekeh pelan saat ryujin menangis dan berusaha turun dari pelukan mama joy.
KAMU SEDANG MEMBACA
White
Fanfictionisinya keseharian bocil absurd dan berbagai tingkah anehnya. Oh iya, jangan lupakan para bunda yang hobi ngomel dan para bapak yang takut istri