Catatan ocean nomer 14
Aku terlalu terbawa suasana.
Melihat adegan sinetron murah tadi membuat jiwa insider dunia modern ku keluar. Aku terus merasa menyesal tiap teringat bagaimana mereka melihatku seolah aku dari dunia lain.
Itu tidak salah.
Tapi sisi positifnya aku jadi tau yang mana itu Narendra. Seperti julukannya the lush of 7 sins, dia sepertinya punya cukup banyak gairah untuk melakukan hal hal bernafsu. Tentu saja diawali dengan mencari banyak wanita.
Aku jadi merasa kasihan pada wanita tadi, Namanya alysia. Dia seperti tokoh malang dalam cerita yang percaya akan bisa membuat playboy tobat, kasihan sekali.
Atau mungkin dia memang tokoh utama dalam novel ini. Dilihat dari penampilan tentu dia pantas masuk kriteria pemeran utama.
Tubuhnya bagus, rambut hitam pendeknya terlihat cocok di wajah cantiknya, semua barangnya juga terlihat mewah yang artinya dia mungkin termasuk bangsawan.
Oh dan satu lagi. Wajahnya yang polos sikap yang manja dan agak ceroboh.
Tidak ada bagusnya berurusan dengan anak bangsawan atau pemeran utama wanita.
Aku berfikir keras apa ini keputusan yang baik kalau aku harus menghindari semua orang di dunia ini. Rasanya sedikit salah saat aku terus memilih menghindar dari pada mulai mencari tau apa yang sebenarnya terjadi pada tubuhku.
Tapi aku tidak tau.
Aku harus melakukan apa atau bertanya pada siapa. Aku tidak tau siapa yang bisa kupercaya, jadi menjadi penyendiri dan berhati-hati adalah pilihan terbaik untuk sekarang.
Catatan Ocean nomer 14 selesai.
...
Lysander Garbhan Royale Akademi atau disingkat LYGAR Akademi. Sekolah yang dimasuki Ocean merupakan sekolah elite yang diisi dengan anak dari latar belakang menakjubkan.
Karena itu sekolah ini memiliki fasilitas yang juga luar biasa untuk menunjang berbagai pelajaran khusus bagi kesatria, penyihir juga kelas admisnistrasi yang berguna bagi calon penerus keluarga atau pekerja kerajaan.
Ocean yang baru saja masuk ke sekolah ini belum memikirkan kelas apa yang akan dia ikuti. Sementara Igor temannya pasti sedang tidur itu dapat dipastikan akan masuk kelas penyihir. Namun waktu pengenalan sudah hampir selesai, Ocean harus mulai memikirkan dengan cepat kelas apa yang akan dia ambil.
"apa gue masuk kelas kestria aja"
"ya tentu saja. Memangnya kamu punya pilihan lain" Ocean melonjak kaget mendengar suara diatasnya.
Sejak kapan dia disitu.
Isaac yang sedang duduk di sebuah ranting pohon, dia turun lalu berjalan mendekati Ocean. Sial Ocean tidak boleh terlibat dengannya, haruskah dia kabur sekarang.
Ocean baru akan berbalik pergi ketika suara Isaac kembali terdengar.
"penyihir paling cemerlang pada generasi ini sudah kehilangan sihirnya, dia tidak akan bisa masuk kelas penyihir" Isaac kembali mendekat padanya "anak yang dibuang keluarga sendiri, tidak ada gunanya juga ikut kelas administrasi"
Apa ini?
Kenapa dalam waktu singkat Ocean mendapatkan informasi sebanyak ini. Apa Thalia seorang penyihir? Dia diasingkan keluarganya?
"hidup sangat tidak adil. Bukan begitu Thalia?" Isaac menangkap rambutnya, memainkan surai ungu itu ditangannya dengan lembut.
"tidakkah itu membuatmu marah?" dari jarak sedekat ini Ocean bisa melihat dengan jelas bekas tindik ditelinga Isaac. Jika dilihat dari dekat Isaac terlihat cantik, apalagi dengan rambut panjang yang menutupi satu matanya.
"karena itu juga membuatku marah, ya aku juga mengalami hal yang sama. Semua yang kupunya hancur setelah sihirku diambil, kupikir setidaknya kamu bisa mengembalikan sumber mayaku seperti semula. Tapi tampaknya gosip itu benar, Thalia telah kehilangan sihirnya"
Ocean menatap mata hitam kosong didepannya, mencoba menebak arah percakapan ini "terus mau lo apa? Kalo udah tau gosip itu bener. Gue.. hnn Aku gak akan bisa bantu apapun soal sihir kamu"
Orang didepannya ini masih memainkan rambutnya, lalu balas menatap Ocean "jangan mengabaikanku seperti tadi dilorong" kali Isaac terdengar sangat serius "itu membuatku makin marah"
...Catatan Ocean nomer 15
Ini gila!
Bagaimana aku harus memulainya?
1. Thalia mengenal Isaac.
2. Thalia dulunya seorang penyihir.
Apakah sihirnya hilang karena aku masuk ke tubuhnya? Itu masuk akal karena aku cuma manusia biasa.3. Thalia dibuang dari keluarganya.
Jadi rumah besar dengan banyak pelayan itu rumah pembuangan? Pantas saja tidak ada keluarga disana. Kalau rumah pembuangan aja sebesar itu, gimana rumah asli thalia yaBukan itu yang penting dasar mata duitan.
4. Isaac juga bernasib sama, kehilangan sihir dan di buang.
Aku masih tidak mengerti kenapa dia berharap aku bisa menyembuhkan sumber mayanya. Apa dulu aku penyihir obat?
Tentang maya, aku sudah mendapat pelajaran tentang itu di kelas pengenalan sihir dasar.
Maya adalah sumber sihir dalam tubuh, dialah yang bertugas mengubah energi alam pada tubuh manusia dan mengolahnya menjadi sihir.
Cara kerjanya tidak jauh dari apa yang biasa disebutkan di film atau novel fantasi.
Energi alam pada manusia itu ada 4 element.
Air, api, udara, tanah
Penyihir dunia ini juga memiliki satu element itu dalam tubuhnya. Namun ada beberapa penyihir yang bisa mengolah 2 element pada tubuhnya.
Seperti Igor yang memiliki sihir kehidupan, Itu karena dia mengolah energi air dan tanah sehingga mampu menghasilkan kehidupan. Karena itu Igor merupakan penyihir yang sangat kuat, bahkan mungkin lebih kuat dari beberapa profesor yang mengajar disini.
Mungkin karena itu dia dibebaskan tidur sepanjang waktu, aku juga harus hati-hati saat membangunkannya. Bisa saja dia kaget dan merubahku jadi kaktus.
Semua omong kosong tentang sihir ini terus mengingatkan kalau aku berada di dunia novel fantasi. Penulisnya pasti banyak waktu luang untuk mencari referensi dari karya lain.
Sial aku tidak punya waktu untuk mengurus ini. Aku harus mulai mencari tau apa yang sebenarnya terjadi pada Thalia. Sebenarnya sejak kapan Thalia kehilangan sihirnya, apa sihirnya hilang karena aku masuk ke dalam tubuhnya?
Aku hanya memikirkan satu orang yang bisa menjawabnya, satu orang yang akan dengan suka rela menceritakan apa yang terjadi tanpa merasa curiga kalau didalam tubuh ini bukan Thalia.
Orang itu Lily
Dan aku harus pulang kerumah.
...
Hai siapapun yang membaca cerita ini. Aku harap kamu mengalami hari yang baik.
Mau ngasih sedikit informasi dari Thalia. Saat ini yang ada ditubuh Thalia itu Ocean, makanya dia nyebut nama Thalia sebagai orang lain, tapi buat Isaac Ocean ini ya Thalia.
Yang garis miring itu apa yang dicatat Ocean di buku. Semacam diary, jadi aku buat dari sudut pandang orang pertama.
Diatasnya pasti ada tulisan "catatan Ocean nomer .."
Itu jumlah catatan yang dibuat Ocean.Di prolog cerita ini dimulai saat Ocean berada 2 minggu di tubuh Thalia. Makanya catatannya nomer 13, yang artinya itu catatan ke 13 yang dibuat Ocean.
Makasih udah baca cerita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anti Romantic Queen
Fantasy"kamu itu milikku" ucap Narendra dengan pandangan tajam yang terpaku pada Alysia, tangannya menekan lengan alysia hingga dia sedikit meringis. Tak memperdulikan kerumunan yang memperhatikan mereka Narendra kembali menekan alysia lebih dekat lalu ber...