48.

2.5K 357 12
                                    

Ada banyak hal gila yang terjadi dalam satu waktu dan itu membuat Ocean bingung.

Orang yang dia kenal sebagai pelayan ternyata memiliki hubungan dengan calon raja, orang yang dia kenal sebagai calon raja menjadi gila setelah ditinggal mati ayahnya dan pacarnya yang dihukum mati karena membunuh ayahnya. Tunggu dulu.. What?!

Seberapa gila semua ini akan berlanjut?

Setelah mengaku bersalah Lily langsung mendapat hukuman mati, Ocean bahkan tidak sempat bertemu dengannya. Sampai sekarang dia bisa percaya Lily melakukan hal itu.

Tepat setelah Ocean berfikir semua hal gila ini tidak akan bisa menjadi tambah gila, Ocean mendengar tentang orang yang dia kenal akan menjadi Raja menggantikan Raja yang telah mati.

Narendralah orangnya.

Yang kini tengah memimpin upacara pemakaman di Istana, tempat yang sangat tidak cocok dengannya. Tak jauh darinya berdiri Leah yang memakai gaun hitam dan topi, pakaian yang menunjukkan dia berkabung. Tanpa ada Lucien di manapun. Rumor terus bertebaran kalau dia mulai bicara sendiri dan tidak bisa mengendalikan amarahnya.

Rumor itu berhembus keras di antara bangsawan termasuk di sekolahnya, hal yang tidak mungkin terjadi kalau Leah masih menutupi dan melindungi Lucien. Namun sepertinya kini dia telah menyerah pada adiknya.

Bahkan dari tempat Ocean berdiri, dia bisa melihat bagaimana wajah lelah Leah. Seperti dia lebih memilih berada dimanapun kecuali disini, pemakaman ayahnya sendiri.

Walaupun banyak hal buruk yang dia lakukan, Ocean tidak pernah menganggap Leah orang yang jahat. Dia lebih terlihat seperti orang yang terus terjebak dengan orang berengsek dan harus terus menerus membersihkan kotoran orang lain.

Ocean berjalan bersama Thyme sebagai perwakilan dari keluarga, sementara ayahnya yang masih sibuk mempesiapkan kepindahannya bersama Alysia absen dalam acara ini dengan alasan dia masih berduka atas kepergian istrinya.

Setelah melakukan penghormatan terakhir Thyme langsung berjalan menjauh berkata kalau ada hal penting yang harus dia lakukan. Semua orang punya hal penting yang harus dilakukan, semuanya termasuk di pemalas Belpeghor.

Karena ini acara penting Ocean yakin dia akan menemukan dia di sekitar sini.

Dan memang benar karena tak jauh dari tempatnya berdiri Belpeghor berdiri disamping seseorang yang Ocean yakini adalah kepala keluarga Garbhan dan ayah dari Isaac. Beliau tampak datang bersama Igor sementara Isaac datang bersama dengan Luca sebagai mentornya.

Kepala keluarga Garbhan itu meninggalkan Igor bersama Ocean setelah Ocean menyapa mereka, berfikir kalau Igor perlu bicara dengan temannya.

"jadi, kamu sekarang jadi penerus keluarga?" ucap Ocean membuka pembicaraan.

"calon" ralat Igor yang kini sudah menyatu dengan kursi di taman istana.

Oh dan apa Ocean belum mengatakannya? Setelah pertemuan panjang di keluarga Garbhan, Igor telah resmi menjadi penerus keluarga Grabhan. Hal itu cukup menjadi isu karena Isaac adalah anak kandung dari kepala keluarga sementara Igor hanya salah satu kerabat jauh.

"Isaac tidak masalah dengan hal itu?" Ocean berfikir mungkin saja ada konflik, apalagi karena dulu Isaac menantang ibunya hanya karena tidak ingin kalah dengan Igor. Kejadian lucu yang menyedihkan karena hal itu Isaac kehilangan sihirnya.

Belpeghor menghela nafas panjang yang terlihat sangat melelahkan "dia tidak datang di beberapa pertemuan, membuat pertemuan keluarga kami menjadi lebih panjang dari seharusnya" Igor kembali menghela nafas, seolah ingin protes dengan semuanya "dan ketika dia datang, dia hanya bilang kalau dia bukan lagi keluarga Garbhan karena itu suaranya tidak diperlukan"

"aku ingin membunuhnya karena dia aku harus jadi pewaris. Ini sangat melelahkan"

Ocean menatap Igor dengan prihatin.

"tapi, aku tidak bisa. Dia bilang dia akan melakukan penebusan atas nyawa yang dia hilangkan. Aku tidak tau apa yang dia lakukan tapi dia tidak lagi terlihat marah"

"sepertinya kalian para 7 pendosa memang sedang mendapat hukuman" ucap Ocean yang dibalas anggukan dari Igor.

"Isaac tengah membayar hasil dari amarahnya, dan aku.. kurasa aku juga tengah membayarnya"

Alysia yang penuh rasa iri di asingkan, sementara ibu dan Lily pelayan yang membantunya telah mati. Lucien dengan harga diri tingginya telah kehilangan apa yang dia banggakan. Tambah Ocean dalam hati.

Seperti dunia telah membuat mereka membayar semuanya dengan adil, Ocean tidak bisa tidak khawatir dengan apa yang akan didapatkan 3 yang lainnya.

Bagaimana mereka membayar dosanya?

"ngomong-ngomong, apa Narendra benar-benar jadi Raja sekarang?" tanya Igor.

"aku tidak tau, dia sama sekali tidak menghubungiku dan melihat bagaimana Roe makin sibuk. Sepertinya manang benar"

Igor menggelengkan kepalanya "aku cukup kaget melihatnya saat memimpin pemakaman, bukankah itu artinya tak lama lagi dia akan memilih lingkaran biru nya"

"lingkarang biru?" tanya Ocean, dia tidak pernah mendengar tentang hal itu sebelumnya.

"kadang aku lupa kamu bukan sepenuhnya seseorang dari dunia ini, kamu sangat familiar hingga terasa aneh" Igor memutar bola matanya, lalu mulai menjelaskan."lingkarang biru adalah istilah untuk orang-orang yang dipilih sebagai pembantu Raja atau orang kepercayaannya. Umumnya itu menjadi informasi rahasia, namun kelamaan akan terlihat juga. Seperti ayahmu Akaif Leviathan adalah lingkaran biru dari mendiang Raja"

"lingkaran biru umumnya dipilih dari anak bangsawan berkedudukan, karena tujuannya bukan hanya untuk membantu raja, namun juga menguatkan posisinya di kehidupan social bangsawan kerajaan"

Mendengar penjelasan Igor membuat Ocean sedikir paham tentang apa yang di maksud lingkaran biru itu. Seperti elite yang digunakan Raja sebagai perisai.

Ocean tidak bisa untuk tidak menebak siapa yang akan Narendra pilih sebagai lingkarang birunya, mungkin Isaac akan dipilih kalau dia tidak lebih dulu memilih menjadi bawahan Luca. Narendra dan Luca tidak terlihat seperti kombinasi yang bagus. Thyme mungkin cocok atas segala hal, begitu juga Igor. Namun mereka berdua tengah dalam penididikan pewaris.

Mungkinkah dirinya?

"apa menurutmu dia akan memilihku menjadi lingkarang biru?" tanya Ocean yang langsung dibalas gelengan Igor tanpa ragu.

"Narendra memang mempercayaimu tapi sepertinya dia tidak suka melihatmu sibuk"

Ocean benci mengaku kalau sebernarnya dia berfikir hal yang sama.

Apalagi pekerjaan Raja sepertinya sangat melelahkan, Ocean mengingat bagaimana wajah Narendra yang terlihat sedikit pucat saat sedang memimpin upacara pemakaman.

Ocean sebenarnya sedikit berharap Narendra tidak menjadi Raja, pekerjaan itu terlihat sangat berjarak.

Sangat aneh tapi Ocean tidak terlalu menyukainya.


...

Minggu-minggu yang sibuk untuk saat ini, tapi aku akan tetap berusaha untuk menyelesaikan cerita ini.

Terimakasih untuk kalian yang dengan sabar tetap membaca ceritaku, walaupun jadwal update yang gak konsisten.

Kadang kita jadi males baca kalau udah terlalu lama ketinggalan dan aku mengerti. Jadi kalian gak perlu memaksakan diri, baca aja kalau memang lagi mood baca.

Aku buat cerita ini untuk bersenang-senang, jadi aku harap kalian juga baca dengan senang dan gak ada paksaan apapun.

Terimakasih buat votenya dan komentarnya selalu aku baca.

follow igku Livintrace


dan untuk spoiler bab selanjutnya akan ada penjelasan tetang hukuman yang dijalani anak-anak Garbhan.

Anti Romantic QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang