Arga yang baru selesai meeting mendapat panggilan dari Novan lantas mengangkat panggilan tersebut.
"Halo Van ada masalah?"
"Nona Nayyara tiba-tiba pulang dari sekolah tuan bersama lelaki yang tadi pagi bersamanya, terus coba saya ikuti tapi maaf tuan saya kehilangan jejaknya, seperti nya mereka tidak ke arah rumah nona tuan"
"Hah kamu gimana sih, saya sudah tugasi kamu buat mantau dia malah kamu kehilangan jejaknya"
"Maaf tuan, saya janji akan segera menemukan nona Nayyara"
"Yasudah cari cepat saya tidak mau terjadi apa-apa sama dia"
"Siap tuan" lalu Arga menutup panggilan itu.
Lalu Arga mencari nomor pihak sekolah Nayyara lalu menghubunginya. Setelah selesai menanyakan kepada pihak Sekolah katanya Nayyara izin pulang karena sakit.
Arga yang takut terjadi apa-apa langsung menuju rumah Nayyara barangkali dia memang sudah sampai rumah dan novan salah perkiraan yang menyebut Nayyara tidak pulang kerumah.
Arga sudah sampai di depan rumah Nayyara tapi memang terlihat sepi, lalu dia menghubungi Novan.
"Gimana Van udah ketemu belum?"
"Iya tuan, ini saya sudah melacak keberadaan nona melalui ponselnya, ini saya kirim ke tuan"
Lalu Arga melihat lokasi yang di kirim Novan. Nayyara ternyata berada di mall pusat kota.
"Van kamu tetap awasi dia dari jauh dan soal laki-laki itu cari tau tentangnya"
"Siap tuan" panggilan itupun berakhir.
Nayyara katanya sakit kenapa kamu malah keluyuran di mall batin Arga.
**********
Selang beberapa jam menunggu Nayyara akhirnya balik dan terjadi perdebatan.
"Ayah kamu sudah mengamanahkan kamu sama saya jadi kamu tanggung jawab saya" ucap Arga pada Nayyara.
"Bentar-bentar, anda siapa ya?" Tanya Kevin.
"Saya calon suami Nayyara" jawab Arga pecaya diri.
Kevin terkejut seketika "what calon suami?"
"Iya saya calon suami Nayyara" ulang Arga.
"Udah gue bilang gue gamau nikah sama lo, udah berkali-kali juga gue kasih tau" Nayyara pun seketika marah. Dirinya tidak mau menikah kenapa dia memaksa terus.
Melihat Nayyara tetap kekeh pada pendirian nya Arga tidak bisa memaksa.
"Yaudah saya ga memaksa lagi, tapi ingat amanah ayah kamu" ucap Arga lalu pergi dari situ. Dia bersyukur tidak terjadi apa-apa pada Nayyara tapi dia tetap kecewa Nayyara tetap menolak diajak nikah.
Saat Nayyara tadi pulang bersama laki-laki lain Arga merasa sedikit cemburu. Mungkin dia mulai tertarik sama Nayyara, walaupun dia pendek kecantikan wajahnya Yang asli tanpa makeup dan pesona lainnya dari diri Nayyara membuat Arga mulai menyukainya.
**********
"Dia beneran Calon suami kamu? Ko bisa?" tanya Kevin selepas mereka berdua masuk kedalam rumah.
"Jadi sebelum ayah meninggal dia nitip amanah agar aku nikah sama dia. Jujur aku gamau nikah sama dia tapi ini amanah terakhir ayah" ucap Nayyara lalu memeluk Arga.
"Aku ga terima kalo kamu nikah sama dia, tapi liat amanah terakhir ayah kamu sebaiknya kamu turutin" Kevin sudah memikirkan dari tadi dan memutuskan agar Nayyara mengikuti apa yang diamanahkan ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARGANAYYA
RomantikNayyara adalah seorang gadis yang baru saja di tinggal pergi ayahnya dan ayahnya memberi amanah untuk menikah dengan orang yang dia panggil tuan Muda. Awalnya Nayyara menolak karena ayahnya meninggal karena melindungi orang itu dan Nayyara juga suda...