18. Knotty

56.1K 5.6K 1.4K
                                    

Sore....

Terima kasih banyak untuk 2,5k komen dichapter sebelumnya 😙

Chapter ini cukup panjang >2300 kata.
Tidak lupa mengingatkan, sebelum baca tolong VOTE dulu ya ☺️ Dan jangan lupa penuhi paragraf dengan komen kalian 😉

Selamat membaca!

────────────────────────────────────────────

Bobby, sopir truk towing yang mengangkut mobil Kai dan Elena bercerita, kebetulan truk yang Bobby kemudikan berada di barisan paling belakang dan segerombolan perampok tiba-tiba menghadang laju truknya lalu menodongkan senjata. Kemudian tanpa bisa melawan, mobil Kai dan Elena raib dibawa oleh mereka. Atas insiden tersebut, Bobby dan kenek mendapatkan beberapa luka dan memar pada tubuhnya karena sempat dianiaya. Bahkan kenek hingga kini belum sadarkan diri atas penganiayaan tersebut.

"Tidak bisa dilacak," decak Kai yang mencoba melacak kendaraannya namun tidak berhasil.

"Jelas mereka sudah mematikan pelacaknya," sahut Gavin.

"Minta bantuan saja pada Elijah," ujar Nico memberi saran.

"Ya, Elijah pasti bisa membantu," timpal Barra.

Elena berjalan mendekati Gretta kemudian bertanya, "siapa Elijah?"

"Elijah?" Gretta mengulang pertanyaan Elena.

"Mereka membicarakan Elijah."

Gretta mengedikkan bahu. "Aku tidak kenal siapa Elijah."

"Menurutmu siapa yang mencuri mobilku dan mobil Kai?" Elena melihat Kai sedang melakukan panggilan melalui telepon, dan kemudian beralih untuk berbicara dengan Nico, Barra dan Gavin. Entah apa yang mereka bahas karena pembicaraan mereka tidak terdengar olehnya.

"Kota Bastow terkenal dengan tingkat kriminalitasnya yang tinggi, ada beberapa gangster yang menghuni kota ini. Kemungkinan besar pelakunya salah satu dari mereka," ujar Gretta menanggapi.

Elena termenung, benaknya memikirkan sesuatu, mengingat-ingat apakah tragedi ini juga tertera dalam isi novel. Tapi jika tidak salah ingat, adegan mobil Kai dirampok seperti ini tidak ada. Berikut dengan kejadian Kai mengikuti event drag race. Seingatnya, Kai absen mengikuti event drag race karena Kai usai dikeroyok oleh Victor dan teman-temannya. Alasan pengeroyokan itu didasari setelah Victor mengetahui jika Kai pernah meniduri Talia.

Selain itu, banyak kejadian yang tidak sesuai dengan apa yang terdapat di dalam isi novel. Seperti kejadian apakah malam itu Kai dan Talia benar-benar menghabiskan malam bersama karena hingga sekarang kejadian tersebut belum terkuak. Lalu mengenai gelang milik anggota Cerberus yang ada bersama Talia, bahkan di dalam novel sama sekali tidak membahas perihal gelang. Dan perbedaan paling mencolok yang tidak ada di dalam novel, tentu saja mengenai Elena Morales yang bergabung menjadi anggota Cerberus.

Wajar jika terdapat banyak perbedaan antara apa yang tertuang dalam novel dibandingkan dengan kenyataan yang sedang terjadi. Sebab sejak awal kemunculannya, ia telah menyebabkan banyak perubahan yang tentunya tidak sesuai dengan alur dalam novel.

"Elena, ayo," suara Gretta menyadarkan lamunan Elena.

"Ke mana?"

"Pulang. Kai dan Barra yang akan mengurus mobil kalian yang dicuri."

"Hanya Kai dan Barra yang tinggal?" Elena mengerutkan kening keheranan.

"Nico akan mengurus sopir dan kenek yang terluka. Sudah, percayakan saja pada mereka. Ayo." Gretta berjalan terlebih dahulu untuk masuk ke dalam van.

PREDESTINATIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang