35. Option

36.6K 5K 1.7K
                                    

Malam....

Baru selesai ketik nih....

Btw, terima kasih untuk kalian yang sudah rajin vote dan komen 😙

Tidak lupa mengingatkan, sebelum baca tolong VOTE dulu ya ☺️ Dan jangan lupa penuhi paragraf dengan komen kalian 😉

Selamat membaca!

────────────────────────────────────────────

Elena saat ini berada di private room sebuah restoran mewah yang terletak di pusat kota. Tempat inilah yang dipilih Patrick untuk bertemu. Mereka tadi sempat bertegur sapa sebentar, setelah itu tidak ada pembicaraan lain sebelum menu yang mereka pesan disajikan.

"Ayo makan," kata Patrick mempersilakan.

"Kau berapa bersaudara?" tanya Patrick mengawali pembicaraan. Tentu ia sudah mengetahui jawaban atas pertanyaanya, ia bertanya hanya sekedar basa-basi.

Patrick mulai menyantap menu berkuah pesanannya. Yaitu sup dengan bahan utama ikan tuna, dengan kombinasi kentang, seledri dan paprika.

"Saya memiliki satu kakak kandung, satu ayah dan satu ibu. Tapi saya juga memiliki satu adik beda ibu, dan saya juga memiliki seorang adik yang sama sekali tidak memiliki hubungan darah," balas Elena menanggapi. Ia menyebutkan lengkap karena ia menganggap kedua adiknya saudara.

"Jurusan kuliah apa yang kau ambil?" tanya Patrick berikutnya.

"Business Management," balas Elena seraya menusuk potongan ayam panggang di piring kemudian memasukkannya dalam mulut, lalu mengunyahnya.

"Apa alasanmu mengambil jurusan Business Management?"

"Mungkin karena prospek kerjanya bagus. Ilmu yang didapatkan dari Business Management sangat reliable, sehingga saya bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," balas Elena seadanya.

"Ya, jurusan Business Management memang diminati banyak orang. Banyak lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan profit ataupun non profit untuk jurusan Business Management. Namun saingan yang melamar pekerjaan jurusan manajemen juga banyak. Tetapi, kalau kau memahami ilmunya dengan baik maka kemampuanmu bisa meningkat dan kau juga memiliki nilai lebih. Kau juga akan lebih unggul dibandingkan pesaing lain yang mengambil jurusan sama denganmu," kata Patrick panjang lebar.

"Walau setelah lulus saya dan mereka yang mengambil jurusan Business Management ada yang tidak langsung mendapatkan pekerjaan atau kalah saing dengan yang lebih unggul, tapi kita tidak akan patah semangat, tetap optimis dan yakin bisa mendapat apa yang diinginkan. Karena kegagalan hanya bersifat sementara. Dari kegagalan, seseorang belajar agar bisa bangkit kembali untuk meraih mimpi-mimpinya," balas Elena menanggapi.

"Ya, kesalahan yang paling besar bukanlah kegagalan, tetapi berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan," ujar Patrick, tampak sepaham.

Kemudian Patrick melanjutkan perkataannya. "Tapi aku berpendapat, manajemen sendiri memiliki arti bagaimana mengatur sumberdaya yang ada supaya tercapai tujuan. Jika merujuk pada ilmu yang dimiliki, jurusan manajemen lebih cocok untuk menciptakan sosok pengelola bukan dikelola, sehingga jurusan Business Management lebih cocok untuk mereka yang ingin menjadi wirausahawan atau investor," lanjut Patrick kembali berkata panjang lebar.

PREDESTINATIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang