55

2.3K 251 24
                                    

OLIVIA'S POV

Apa aku boleh berharap untuk bertemu lagi dengan Emerald hanya untuk memastikan bahwa itu memang dirinya. Orang yang sampai saat ini masih tetap bertahan di hatiku.

"Diandra yang minta kamu bantu aku disini, Liv?" tanya Mike padaku

Sekedar informasi, Mike ini adalah suami dari Diandra. Dia adalah orang Indonesia yang berdarah campuran dan memang besar di Swiss. Diantara semua orang yang menjadi kekasih Diandra, hanya Mike lah yang berhasil menikahinya.

Mike memiliki sebuah toko coklat yang berada tidak jauh dari danau tempat aku bertemu dengan Emerald kemarin.

"Liv..." panggilnya kembali

"Ehm... sorry. Aku... aku cuma mau lihat-lihat sekitar sini aja kok. Tempatnya bagus juga"

Mike hanya mengangguk seakan menerima alasanku.

Aku duduk diam dan memandang kearah danau yang berada tidak jauh dari sini. Beberapa orang masih berlalu lalang hingga aku menangkap sosok yang aku tunggu-tunggu.

Jadi orang yang kemarin aku temui itu benar-benar Emerald. Ini berarti aku memang sedang tidak berhalusinasi. Tapi bagaimana mungkin orang itu adalah Emerald sedangkan aku sendiri hadir pada saat pemakaman Emerald lima tahun yang lalu.

Begitu banyak pertanyaan-pertanyaan yang kini memenuhi pikiranku. Pertanyaan yang sama sekali tidak aku ketahui jawabannya.

Aku kembali melihat ke arah Danau dan mendapati Emerald masih duduk seorang diri di sana. Pandangannya seakan-akan sedang mencari seseorang. Apa dia sedang mencari Aurora. Aku mengedarkan pandanganku ke segala arah, namun aku tidak mendapati Aurora dimana pun. Hanya Emerald yang masih setia duduk di tempat itu sembari memandang ke segala arah.

Apa yang sedang dia cari. Apa aku harus menghampirinya dan menanyakan keadaannya. Tapi apa orang itu memang benar Emerald atau hanya orang yang kebetulan mirip dengannya. Kini aku malah kembali meragukan keyakinanku, meskipun aku yakin 100 persen kalau orang itu benar-benar Emerald.

*****

Selama lima hari belakangan ini, aku selalu datang ke tempat ini dengan alasan mengantar Nicole bermain ke toko ayahnya.

Sebenarnya tanpa aku memberikan alasan pun, Diandra sudah tahu tujuanku. Yaitu memastikan orang itu adalah Emerald. Namun sampai sekarang aku masih belum memiliki keberanian untuk menghampirinya dan memastikan orang itu benar-benar Emerald atau bukan.

"Mike..." panggilku dengan penuh keraguan

"Kenapa Liv? Kamu butuh sesuatu? Atau Nicole bikin kamu geram?" ujarnya sembari tertawa

"No... no... ini bukan tentang Nicole"

"Lalu?"

"Kamu lihat orang yang duduk di bangku dekat danau itu?" aku menunjuk kearah Emerald yang selalu berada di tempat itu setiap sore

"Yang pakai sweater putih itu?"

"Iya"

"Kenapa dia? Kamu kenal dia?" aku mengangguk pelan

"Boleh aku minta tolong?"

"Apa?"

"Nanti sebelum kita masuk mobil, kamu bisa lihat kearahnya sebentar? Aku hanya ingin memastikan kalau dia melihat kearahku"

"Apa dia yang bernama Emerald?" tanya Mike padaku dan aku kembali mengangguk. Pasti Diandra sudah menceritakan banyak hal pada Mike. "It's okay, I'll do it"

Setelah menyelesaikan pekerjaannya di toko, Mike mengajak-ku dan Nicole untuk pulang. Sebelum keluar dari toko, aku kembali melihat kearah danau dan Emerald masih duduk di tempat itu.

Last Love (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang