Ketika sampai di rumah, Christy tidak mendapati neneknya. Rumah itu terlihat sepi dan kosong.
"Nenek kemana ya?" Monolog Christy sambil menaruh tas sekolahnya di sofa ruang tamu.
Baru saja ia duduk untuk beristirahat sejenak, pintu rumahnya di gedor bak orang tak sabaran.
"Iyaa sebentarr" Ucap Christy lalu membuka pintu rumahnya. "Ada apa tante?" Tanya Christy saat melihat wanita paruh baya itu memasang wajah serius.
"I-itu dek.. Nek Lila"
"Nek Lila? Nenek kenapa tante?"
"Nek.. Nek Lila ada di rumah sakit dek"
Christy kaget dengan menutup mulutnya tak percaya.
"Ko bisa nenek di rumah sakit tan?"
"Aduh tante juga belum tau, kata pihak rumah sakit kalau mau tau kabar jelasnya langsung datang kesana aja"
"Oke aku kesana sekarang. Makasih banyak ya tante"
Christy buru-buru mengunci pintu rumahnya dan berlari ke depan jalan untuk menaiki angkutan umum yang bisa mengantarnya ke rumah sakit.
Flashback
Siang menjelang sore nenek Lila pergi keluar rumah untuk ke pasar. Bahan persediaan makanan di rumah sudah habis dan nenek ingin masak untuk Christy yang sebentar lagi pulang sekolah.
Tadinya nenek berniat untuk belanja esok pagi saja. Namun, pikirannya berubah. Nenek pun pergi ke pasar dengan menggunakan angkutan umum.
Ketika nenek sudah selesai belanja, ia langsung menuju zebra cross untuk menyebrang.
Dari kejauhan ada seorang pria yang memperhatikan nenek dari dalam mobilnya. Nenek mulai melangkahkan kaki saat kendaraan-kendaraan itu sudah cukup sepi.
Akan tetapi, tiba-tiba saja ada sebuah mobil yang melaju kencang mengarah ke nenek.
"BU AWAS BUUU"
Teriakan itu sempat nek Lila dengar. Ketika ia menolehkan wajahnya ke samping dimana ada mobil yang melaju sangat kencang, nenek membolakan matanya.
Namun, sudah terlambat jika ia ingin menghindari kecelakaan tersebut. Mobil itu terus mendekati nya hingga..
BRAAKK!
Suara dentuman yang cukup keras mengenai tubuh wanita tua itu. Mobil tersebut menabrak dia hingga terhempas cukup jauh.
Pelaku yang ada di dalam mobil itu tersenyum penuh arti. Ia melihat kondisi nek Lila dari kaca mobil. "Good bye nenek tua" Desisnya lalu kabur sebelum ia di kepung masyarakat.
Flashback end
Christy berlari memasuki area rumah sakit dimana neneknya berada. Tak peduli rambutnya yang tergerai sudah tak berbentuk lagi.
Setelah bertanya pada resepsionis dimana nenek Lila ditangani, anak itu kembali berlari untuk segera melihat keadaan sang nenek.
Tepat sekali dokter baru saja keluar dari ruang IGD saat Christy tiba di depan ruangan tersebut. "Dokter, nenek saya ada di dalam kan? Keadaannya gimana dokter? Nenek baik-baik aja kan??" Ujar Christy tanpa berhenti dengan wajah cemas.
"Adek tenang dulu ya.. Kami akan berusaha untuk menyelamatkan nenek kamu. Berdoa pada Tuhan agar semuanya baik-baik saja" Balas dokter dengan tenang.
Kedua mata Christy mulai berkaca-kaca. "Christy boleh liat nenek ga dokter?"
Tiba-tiba seorang suster keluar. "Dok, keadaan pasien semakin kritis"
Sontak hal itu membuat dokter langsung buru-buru masuk ke dalam IGD lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
THOSE EYES [END]
ФанфикAllura Christy Gadis remaja polos nan lugu yang kerap kali mendapat bullyan dari semua siswa siswi di sekolahnya. Bagaimana tidak, sekolahnya saja sekolah internasional yang memiliki murid dari berbagai negara. Ia bisa sekolah disana karna mendapa...