"Sampai disini saja penjelasan ibu, tugas dikumpulkan minggu depan. Assalamualaikum," pamit Bu Riza, guru PKN, lalu keluar dari kelas.
YAH.
Abis ini IPS heu malesin.
5 menit...
Si Bapak belum ada.
10 menit...
Masih belum dateng,
15 menit...
Masih belum nongol tu guru?
20 menit...
Freeclass kali ya?
25 menit...
Yeeee beneran gak ada!
30 menit...
"DISINI ADA TUKANG NGADU GAK JELAS?!" Seisi kelas terperanjat kaget akibat bentakan tanpa aba-aba milik Pak Rudy.
Tanpa rasa malu, guru yang tidak disukai banyak murid itu tiba-tiba masuk tanpa salam yang harusnya terucapkan.
Anak-anak XII IPA 3 terdiam. Tidak mengerti masalah apa yang dibicarakan guru berkulit putih rada kebule-bulean itu.
Masih melongo.
Udah girang mau freeclass tapi gak jadi. Asu emang.
"Waalaikumsalam, Pak!" Tukas seseorang.
Seluruh makhluk bernyawa disana langsung menoleh ke sumber suara.
Namun tidak dengan Lea.
Gak perlu nengok juga Lea udah tau siapa yang ngomong, pasti Seza. Seza Rey Aldebaran.
Oh, sungguh...
Jika kalian melihat ekspresi Pak Rudy saat ini, di detik yang sama kamu harus menahan tawa mati-matian. Jika harus digambarkan, maka kini Lea sedang menahan tawa melihat sebuah raut wajah malu, kesal, marah, sebel, pengen boker juga, kayaknya.
Eh gak boleh gitu.
Lea songong ih jadi murid.
"MANA SI TUKANG NGADU?!!" Pak Rudy kembali marah-marah. Yang hanya ditanggapi dengan tatapan-tatapan bingung seisi kelas. Mereka memang tidak mengerti apa yang Pak Rudy maksudkan.
"KALO MAU NGOMONG SINI DI DEPAN! GAK USAH NGERENDAHIN IMAGE SAYA DEPAN GURU YANG LAIN!!"
Lea meringis dalam diam,
Apa sih Pak :(
"Maaf Pak, kami tidak mengerti apa yang Bapak bicarakan," Randy, chairmate Seza berdiri.
"Di kelas ini ada yang ngejelek-jelekin Bapak di depan Bu Riza?"
Lea berpikir keras. Mengerjap. Masih diam, lalu menegang.
Maksudnya gue?
Ingatannya spontan terbang pada kejadian beberapa menit lalu, tepat saat jam pelajaran Bu Riza berlangsung.
"Ibu mau nanya deh," Kata Bu Riza di tengah-tengah pembelajaran, "Kalian lebih tertarik PKN atau IPS? Karena sebetulnya PKN sama IPS itu saling berhubungan loh. Ibu bertanya seperti ini untuk dijadikan evaluasi belajar ke depannya," lanjutnya.
"PKN!"
"PKN!"
"PKN!"
"IPS!" itu teriakan anak cowok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Stay Away?
Teen Fiction"Salah gue cinta sama lo? gue bahkan gak tau, sejak kapan perasaan itu ada. Gua bahkan gak ngerti, kenapa gue bisa cinta sama lo. Gue bahkan gak pernah sadar, kalo gue takut kehilangan lo!" [Alea Afsheen Nindya] "Gue kira, gue gak suka dia. Tapi ter...