LEA's POV
"Le! Minggu depan udah mulai UTS nih! Bagi rangkuman lo boleh kali."
Sakti yang biasanya udah ngacir sedetik setelah bel pulang bunyi, kali ini masih duduk nyelesein tugas Bu Arta yang kejemnya minta ampun. Bukannya cepet – cepet nyelesein, eh tu anak malah cengar – cengir ke gue. Kayak dia gak tau aja, tanpa dimintapun, rangkuman yang udah gue buat susah payah bakal nyebar juga ke anak kelas.
"Lo to the point banget sih Sak? Baik – baikin dulu napa?!" Jaya jalan ke arah gue yang lagi beberes masukin buku ke tas.
"Lo mau gue traktir gak Le?" Jaya tiba – tiba aja duduk di ujung meja, ngebuat gue kaget seketika.
Apaan sih, basi banget. Sok ngebaik – baikin. Ya, gue emang mendadak terkenal dan jadi yang paling dibutuhin kalo masa – masa ujian mau dateng. Kalau udah kelewat, gue bakal cuma jadi udara yang bahkan dateng perginya ga kerasa. Di kelas, gue gak punya temen. Di kos juga. Di mana – mana gue selalu sendiri karena gue ngerasa gak butuh orang lain. atau lebih tepatnya, gue gak suka berhadapan sama orang.
Gue udah terbiasa sendiri sejak dari orok. Pas lahiran, nyokap gak ditemenin bokap karena harus kerja di Singapore. Weits, gue bukan orang borju atau anak CEO kok mentang – mentang bokap kerja di luar. Bokap gue seorang teknisi pertambangan yang kerjanya musti pindah – pindah. Pas SD sampe SMP, gue dititipin sama eyang karena selain bokap yang masih di luar negeri, nyokap punya firma hukum di Bogor .
Sebenernya waktu kelas 3 SMP, gue disuruh pindah ke Bogor. Alesannya adalah karena gue punya adik baru dan disuruh jagain gitu. Kayaknya 9 bulanan sebelumnya, pas bokap balik, mereka keburu kangen. Eh ampe kebablasan dan punya anak. Ngerti kan maksud gue? Tapi gue gamau pindah. Jakarta emang lebih sumpek, tapi gue gasuka kalo musti pindah – pindah dan nyesuaiin sama lingkungan baru. Dan SMA ini, gue pilih ngekos. Nyokap sama adek gue, Attar mutusin untuk pindah ke Singapur sama bokap.
"Le kok lo diem aja sih? Bisu lo?" dari ekor mata, gue bisa liat Jaya udah turun dari posisinya dan berdiri ngalangin jalan gue. Tapi karena udah ngebet pengen pulang, gue dorong lengan kiri Jaya biar bisa lewat.
"Mau kemana lo Le?" Sakti tiba – tiba nyeletuk pas gue udah sampe pintu.
"P..pulang." gue masih nunduk.
"Bentar kali Le. Lo gak ada niatan gitu, buat bantuin gue ngerjain tugasnya Arta? Gue ada latihan basket."
Yang dimaksud Arta sama si Sakti itu adalah guru matematika yang galaknya ga ketulungan.
"Gue juga mau pulang."
Gue udah niat mau langsung pulang dan nolak ngasih bantuan ke Sakti waktu tiba – tiba aja kepala gue nabrak dada seseorang. Baunya gue kenal. Dan tanpa liat mukanya, jantung rasanya udah mau copot.
Dio Rahardika.
Refleks, gue mundur 2 langkah terus berbalik. "Sak, gue bantu deh. Gue kumpulin sekalian."
"Kesambet setan apa lo?"
"Apaan sih. Mana tugas lo?" Gue gugup, malu, kacau deh pokoknya! Tiba – tiba keringet ngalir dari pelipis gue. Gue duduk di samping Sakti yang lagi mengalih tugaskan bukunya ke gue.
"Babu baru lo, Sak?" Dio masuk kelas, berdiri tepat di depan meja Sakti sambil ngetuk – ngetukin jarinya ke meja.
"Eh lo di sini Yo? Bentar ya."
"Dia mau aja sih lo suruh – suruh?" Ini Dio emang dasar ya. Gak tau apa, yang diomongin ada di deketnya? Apalagi sedikit suaranya udah berhasil bikin gue gemeteran.
"Lo kalo mau titip tugas gak papa, ntar gue suruh dia ngerjain."
"Elah emangnya gue itu elo apa?" Dio cekikikan. Ganteng parah sih emang. Well, gue gak liat mukanya karena sibuk nunduk (gue gugup coy), tapi gue tau mau gimanapun bentukannya, Dio tetep ganteng.
"Sesama murid paling dibenci Arta gausah gitu kalik Yo. Kita sama Yo, S-A-M-A."
"Beda. Gue gak pernah nyontek. Kalo emang gak ngerjain, ya gausah ngerjain aja. Paling – paling dihukum suruh maju ke depan doang." Dio ngebela diri.
"Gamau gue kalo disama – samain kaya elo. Idih."
"Uda ah, ayok buruan. Ditunggu pelatih nih kita."
Mereka pergi. Paling enggak gue udah sedikit tenang meskipun bau parfum Dio masih kecium di sekitar gue. Dia emang paling bisa bikin jantung gue rasanya mau keluar. Gatau sejak kapan, tapi adanya dia di sekeliling gue itu bener – bener buat gue lemah. Iya. Gue suka dia.
Siapa coba yang gak suka sama Dio? Ganteng iya. Keren iya. Jago main basket juga iya. Sayangnya, bandelnya gak ketulungan. Berapa guru coba yang udah dibikin makin botak dan ubanan gara – gara mikirin tingkahnya? Tapi gue tetep suka. Gue emang jadi satu di antara banyaknya cewek yang suka sama dia. Tapi bedanya, gue gak nunjukin rasa suka gue. Gue pendem. Gue tau dia gak bakal suka sama gue. Gue siapa?
Habis kelar ngerjain tugas Sakti, gue cepet – cepet pulang karena udah kangen kasur. Waktu ngelewatin lapangan basket, gue keinget Dio dan mutusin buat nonton dia latihan bentar. Pas gue dateng, Dio lagi nerima operan bola dari temennya dan ngegiring tu bola sampe akhirnya masuk ke ring. Muka Dio yang keringetan bikin makin leleh aja nih.
Gue jalan buat duduk di pojok paling belakang, gak lama setelah Dio masukkin bola ke ring. Dan sialnya, mata dia ngearah ke gue. Eh enggak. Please Le, jangan mikir di sana itu cuma ada lo. Bisa aja dia natep orang lain yang duduk di depan lo.
Sore ini, tim basket SMA Pemuda emang cuma ngadain latihan biasa. Tapi ramenya ngalahin pertandingan Persija. Karena apa lagi coba, kalau bukan mau ngeliatin gantengnya Dio yang ngebawa bola sana – sini, ngerebut dari lawan, trus masukin deh. Baru 10 menit berlangsung, gue udah gabisa ngitung berapa poin yang dia dapet, karena saking banyaknya.
Pelatih udah niupin peluit tanda istirahat. Cewek – cewek yang dari tadi berdiri di tepi lapangan langsung ngerubungin Dio. Ada yang ngasih akua lah, teh kotak, sprait, kokakola, bahkan gak sedikit yang nyodorin anduk. Tapi seperti biasa, Dio cuma lewat di antara kerumunan itu dan milih minum punyanya sendiri yang ada di bangku paling deket sama lapangan.
Itu alesan kenapa gue gak ikut – ikut jadi salah satu fans Dio yang keliatan mata. Ya karena mereka cuma bakalan dapet penolakan. Gue sih udah sadar diri, cewek cupu rambut kepangan pake kacamata minus 5 kaya gue gak bakal diterima sama Dio. Boro – boro diterima, gue yakin seribu persen, dia bahkan jijik liat gue.
Sampe akhir pertandingan, masih banyak yang berdiri di deket lapangan. Mereka betah banget sih nontonin Dio? Eh, gue juga sih. Gimana enggak? Dia gantengnya kayak gitu, ngalahin Dylan Obrien sama Chris Evans. Tapi terus Dio masuk ke ruang ganti dan ngebentak fans-nya suruh pergi ngebuat mereka akhirnya nyerah juga. Sementara gue, tetep duduk di sana. Lagian sampe kos ntar, gue paling banter juga cuma bikin ringkasan yang diminta anak kelas.
----
NOTES :
yahay! done buat part 1. judul chapternya aga gaya dikit boleh kali ya pake Jerman. soalnya di sekolah ada peminatan Jerman dan kalo ga kepake bisa lupa. padahal naik kelas pelajaran bakal makin susah. apaan malah curhat. oke stop.
ga ngarep banyak soal Vote - comment - share soalnya niatan nulis juga cuma karena pengen ngecurahin isi otak. tapi kalo ada yang voment dan share, ga nolak nih.
Hope you guys enjoy it, my invisible reader whom I wish nobody but me!
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...