30 - dreiβig

23.8K 1.3K 36
                                    

LEA's POV

Hari ini gue skype bunda agak sorean, soalnya nanti malem gue ada rencana buat belajar ulangan hari Selasa. Setelah skype Bunda, gue mandi dan ganti pake sleeveless sweatshirt hoodie warna biru pastel dan celana pendek warna putih.

 Setelah skype Bunda, gue mandi dan ganti pake sleeveless sweatshirt hoodie warna biru pastel dan celana pendek warna putih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

www.asos.com

Oiya, hari Selasa itu gue ada ulangan sejarah tentang bab orde baru yang digabung bab reformasi. Soalnya kata Pak Karta -gue harap lo gak lupa Pak Karta adalah guru sejarah gue- waktunya mepet UAS jadi ulangannya harus dijadiin satu gitu. Meskipun hari ini Minggu dan ulangannya masih Selasa, gue memutuskan buat nyicil dari sekarang karena sumpah demi apapun tu materi banyaknya parah.

Sejam kemudian, sekitar jam setengah 8, gue udah hampir kelar belajar yang bab orde baru. tiba – tiba aja pintu kamar gue diketuk. Gue lantas cek hape karena awalnya mikir kalo Dea mungkin mau main ke kos. Tapi ternyata gak ada chat apapun dari Dea. Siapa sih? Gue kan lagi belajar dan gue emang mau sendiri.

Krek! Pintu gue buka, dan...

Alis gue berkerut saat tau orang yang di depan gue sekarang adalah

Dio Rahardika.

Dia ngapain sih di sini malem – malem?

Wait. Tunggu. Gue pegang rambut gue yang sekarang ternyata cuma gue gulung di atas, bukan dikepang. Gue tau itu pasti gak keliatan masalah bagi kalian. Tapi tetep aja, gue tipe orang yang gak mau orang lain ngeliat sisi gue yang berbeda atau ngeliat sesuatu dari gue yang gak pernah mereka liat biasanya. Gini deh gampangnya. Meskipun Dio udah pernah liat rambut gue selain dikepang waktu itu, tetep aja, gue ngerasa gak nyaman.

"Lo sibuk?" itu pertanyaan pertamanya.

Gue.. gak sibuk. Tapi gue lagi pengen sendiri.

"Gak. Kenapa?" oke, gue gak bisa ngeluarin jawaban yang ada di pikiran gue.

Dio ngelepas tas dari bahu kanannya dan ngeluarin buku yang dilabel dengan tulisan FISIKA.

"Gue mau lo koreksi sama bantuin ngerjain beberapa nomer yang gue bingung."

. . . .

DIO's POV

Entah gue kerasukan jin baik apa, tapi tiba – tiba aja gue buka buku dan ngerjain PR fisika buat besok. Gue tau, lo semua pasti mikir gue udah gak waras. Gimana engga, gue yang seumur – umur gak pernah ngerjain PR, jadi inisiatif ngerjain soal gini?

Baru ngerjain 2 soal, gue gak bisa nglanjutin soal ketiga karena susahnya minta ampun. Boro – boro jawab, paham maksud soalnya aja enggak. Gue buka hape, niat mau ngeLINE Lea dan tanya gimana cara ngerjainnya. Tapi gue baru inget kalo gue gak punya kontak Lea sama sekali. Iya. Gue bego banget. Kalo lagi butuh gini kan jadi susah ngehubunginnya? Akhirnya gue memutuskan untuk melewati soal nomer 3 dan ngelanjutin ke pertanyaan lainnya.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang