57 - siebenundfünfzig

24.4K 1.6K 477
                                    

LEA's POV

Waktu sampai di ujung lorong rumah sakit, suara anak basket di luar pintu kamar Dio menggema sampai ke tempat gue berdiri. Gue nengok bentar dan ngeliat beberapa orang yang waktu itu gue liat di starbaks juga ada di sana. Sisanya, gue yakin itu adek kelas yang juga ikut ekskul basket.

Gue lagi duduk di taman rumah sakit gak jauh dari kamar Dio waktu ada LINE masuk

Dea : Lo dmn? Gw gak mau ke dalem, gak ada temen ngomong.

Lea : taman.

Dari situ gue tau, Dea bakal nyusul gue.

"Lea!!"

Gue liat Dea lari sambil bawa 2 citos rasa jagung bakar di tangannya. Gak lupa, sebotol nyu greentea dingin rasa honey. Gue sama Dea ngabisin waktu dengan ngobrol dan nonton youtube yang kebanyakan adalah makeup tutorial, sesuai mau Dea.

"Eh gue di-LINE Sakti, katanya anak basket udah pulang." Dea ngomong gak lama setelah dia nutup youtube buat buka LINE dari Sakti.

"Yaudah temenin gue beli es krim dulu yuk. Soalnya tadi gue alesan mau beli es krim."

. . . .

"Lo gak sisiran ya?" tanya Dea waktu kita duduk di sofa setelah beli es krim.

"Tadi pagi buru – buru, gak sempet."

"Duduk lo."

Gue nurut aja karena percuma debat sama Dea. Dea ngeluarin sisir dari tas selempangnya dan mulai nyisirin gue. Bingung deh, buat apa coba bawa sisir kemana – mana?

"Tolong kepangin sekalian ya De."

Gue gak tau apa yang terjadi, tapi gue ngerasa Dea bisik – bisik sama Dio dari jauh. Dan bener aja, waktu gue nengok, Dea langsung ngelempar tali rambut gue ke Dio.

"Please kalian gak usah aneh – aneh. Balikin gak?!"

Setelah perebutan tali rambut yang cukup sengit, gue harus mengakui kekalahan. Tu tali rambut ada di Dio. Maunya apa sih ni anak?

"Rambut lo bagus gitu." Dio ngomong hal gak masuk akal lagi.

"Lagian gak baik kelamaan dikepang." Dea ikut bantuin Dio.

"Sak, lo kagak bantuin gue?"

"Capek ah. Udah gue bilang, di sini gue berasa kaya emak – emak yang ngurus 3 anak mainan iket rambut."

"Sak!" kita bertiga kompakan teriak ke Sakti.

Gak banyak yang kita lakuin. Dea, Sakti, dan Dio sibuk ngobrol, sementara gue duduk di sofa sambil belajar dan nyicil bikin rangkuman. Lagi pula, waktu ujian nanti, anak kelas pasti mintain rangkuman ke gue. Daripada keteteran, mending dicicil sekarang.

Sorenya, Tante Anya nyempetin diri dateng sama Diandra yang nangis liat kakaknya kecelakaan. Buat nenangin dia, gue ajak Diandra keliling rumah sakit sambil ngomongin series Sherlock holmes yang kapan itu keluar.

Malemnya, Dea sama Sakti pulang karena Tante Anya dan Diandra balik lagi buat nginep. Karena gak tega ngeliat tante Anya ngurus Dio sendirian, gue juga ikut nginep, sekalian nemenin Diandra belajar. Besok pagi, Dea bakal jemput gue dan nganter ke kos buat ganti seragam segala macem.

. . . .

"Gue besok ke Singapur." Kalimat gue ngebuat Dea kaget dan ngerem mendadak dalam perjalanan ke sekolah.

"HAH NGAPAIN?!! KOK MENDADAK BANGET?"

"Nyokap ada jadwal operasi. Gue harus nemenin."

"Tante Ratih sakit apa?"

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang