15 - fünfzehn

25.1K 1.4K 4
                                    

DIO's POV

Seminggu ini, semenjak kejadian di stadiun, vampire cupu itu udah gak pernah gangguin gue lagi. Gak ada tuh yang namanya sticky notes neror gue, yang artinya gak ada lagi orang yang bakal nyemangatin gue pas mau latihan atau tanding.

Eh apaan sih lo, Yo? Bagus kali kalo dia udah sadar diri dan pergi?

Dia emang gak kayak cewek lainnya yang tetep aja ngedeket sekalipun gue nyuruh mereka buat ngejauh. Vampire cupu ini bener – bener langsung nurut dan gak nampak di hadapan gue lagi. Bahkan waktu gue ke kelasnya buat nemuin Sakti, dia juga gak ada. Seakan dia udah tau gue mau ke kelasnya. Dia nepatin janji buat gak muncul di hadapan gue.

Hari ini, rapor tengah semester gue dibagiin. Cuma rapor bayangan sih, jadi gue gak perlu ngasih tau nyokap. Kalo iya, bisa digorok kali ya? Gue bisa ditendang dari rumah. Sama kaya tes – tes sebelumnya, gue emang gak pernah belajar. Tapi paling engga, gue biasanya baca materi sebelum tes dimulai. Lumayanlah, satu atau dua soal ada yang bisa gue jawab. Tapi, tes kemaren itu bener – bener bikin gue kalap karena pas banget sebelum lomba basket.

Satu per satu murid dipanggil ke depan. Cewe – cewe yang hobinya nangkring di peringkat 5 besar udah senyum – senyum sendiri. Kenapa sih, cewe selalu dapet nilai bagus? Kenapa guru – guru juga lebih sayang sama mereka? Lagi nih, sebagus - bagusnya kita, kaum cowok nulis, selalu dibilang kaya ceker ayam. Yekali, ayam aja gak bisa nulis, masih mending kita kan? 

Pelan – pelan gue mulai khawatir. Gue pikir, wali kelas gue bakal ngebagiin acak karena nama gue gak disebut di deretan anak huruf D. Eh tapi setelah gue perhatiin, semuanya dipanggil urut kecuali urutan ke-9 yang seharusnya gue, justru yang dipanggil orang lain.

"Dio Rahardika." Nah kan, gue dipanggil juga.

"Nanti pulang sekolah, temui Ibu di ruang BK."

"Lah, rapor saya mana, Bu?"

"Nanti saya berikan pulang sekolah."

"Kenapa gak sekarang sih bu?

"Sudah, nanti saja."

. . . .

LEA's POV

Harusnya setelah bel pulang sekolah berdering, gue bisa langsung pulang ke kos. Eh maksudnya mau cari kacamata pengganti dulu. Tau kan, gara - gara dibanting Dio sialan waktu di stadiun itu. Tapi tadi waktu pembagian rapor, gue diminta Pak Seno, wali kelas gue, buat ke ruang BK sepulang sekolah. Jadi terpaksa deh gak bisa buru - buru cari kacamata baru. Padahal ini mata udah kebelet mau lihat jelas, gak blur tahi kaya sekarang ini.

Oiya, ngomong – ngomong soal rapor, gue seneng banget karena bisa dapet ranking satu. Saking senengnya, gue langsung nge-LINE fams pake capslock semua. Gue cukup cerita sampe situ sama mereka. Gue ceritain gimana minggu - minggu gue ngejalanin tes, rapor, temen - temen, ya kayak biasanya aja deh gimana. Cuma satu yang kelewat. Soal Dio ke gue. Gue gak mungkin cerita kalau seminggu yang lalu gue nangis – nangis karena patah hati. Fams gak boleh tau. Gue gak boleh bikin mereka kepikiran.

"Le!" panggilannya nyadarin gue yang lagi jalan ke ruang BK sambil ngelamun.

"Eh hai!" Gue nengok dan langsung senyum begitu tau itu Dea.

"Pulang bareng yuk!"

"Ngg.. nggak ah, De. Gue disuruh ke BK sekarang banget nih."

"Hah? Elo? Ke ruang BK? Gak salah denger nih gue? Ada apa?"

"Gatau juga. Doain aja bukan hal buruk."

Ga lama kemudian, Sakti dateng, bikin gue males seketika.

"Yaudah ya, De, gue cabut dulu."

. . . .

Gue deg – degan setengah mati waktu liat pintu kayu bertuliskan ruang BK di hadapan gue. Gue jadi keinget kata Dea. Buat apa coba gue dipanggil ke BK? Apa karena pernah telat waktu itu? Please Tuhan, selametin gue.

Gue ketuk dua kali dan ngebuka gagang silver itu. Krek!

"Maaf Bu, saya..."

Penyakit gue kambuh nih, langsung gak pedean kalau berhadapan sama orang. Apalagi Bu Yeni yang terkenal sebagai guru BK paling rempong. Jadinya gue nunduk waktu Bu Yeni mempersilakan gue duduk. Tunggu. Kok di hadepan gue ada 5 pasang kaki? Gue beraniin untuk ngangkat kepala dan... 

Dio!

Dio? ngapain dia di sana? Mampus.

Ga cuma itu. Di kanannya ada wali kelasnya dan di kiri Dio ada... itu nyokap dia?

Gue liat matanya, tatapan dinginnya, tangannya yang dikaitin satu sama lain dan dicengkeram kuat seakan – akan mau ngehancurin gue. Karena takut, gue nunduk lagi.

"Nyonya Anya Rahardika, jadi ini siswa yang saya bilang tadi. Jadi kalau anak ibu tidak suka mengikuti lembaga bimbingan belajar, saya harap siswa ini bisa membantu anak ibu," Bu Yeni duduk di samping gue dan nepuk pundak kiri gue, gak lupa senyum - senyum nampilin gigi putihnya yang dari tadi ketutup sama bibir berlapis lipstick pink jreng macem donat pake topping cokelat rasa stroberi.

Tunggu. Membantu? Apa yang harus gue bantu? Situasi macem apa sih ini? Kenapa gue gak juga ngerti?

"Mmm..ma.. maaf Bu. Kenapa sa..saya.. dipanggil kemari ya?" Sumpah, gue gemeteran setengah mati di depan Dio.

Tapi sebelum Bu Yeni sempet ngejawab pertanyaan gue, Ibunya Dio keburu balik nanya ke gue.

"Nama kamu siapa, cantik?"

"At..athalea."

"Athalea, mau kan bantu tante? Kata ibu guru kamu, kamu siswa pintar di sini. Kalau begitu, tidak masalah dong kalau Athalea jadi tutor untuk anak tante?"

"Iya Lea. Kamu juga sering membantu teman lain yang kesulitan dalam pelajaran, kan?" Wali kelas gue menambahi. aduh ini kenapa juga sih wali kelas gue. Dia kan bukan guru BK, ngapain ke ruang BK segala pake nge iya - iyain lagi!

"Ttapi..."

"Bukan bermaksud menyinggung, tapi tenang saja, tante akan memberi kamu bayaran setiap bulannya. Anggap saja seperti les privat."

"Bukan seperti itu tante, tapi..."

"Saya mohon, Athalea."

Gue ngedongak dan Dio lagi ngetatap gue dengan penuh rasa benci. Gue tau dia gak suka hal ini. Dan gue juga gak bakal nerima tawaran ini karena tekad gue udah bulat buat muvon dari Dio. Soalnya kalo gue nge iya in, gue bakal sering ketemu dia dan jadi susah muvon. Selain itu, yang paling gue khawatirin adalah gimana sikap Dio ke gue nanti.

"Tapi saya gak bisa Tante.. mohon maaf sebelumnya. Dan saya harus segera pulang."

Gue langsung ninggalin ruangan itu. Sebenernya, gue kasihan sama ibunya Dio. gue tahu setiap ibu pasti mau yang terbaik buat anaknya. Dia bahkan rela ninggalin pekerjaannya buat dateng ke sekolah dan ngeupayain segala hal buat Dio. Tapi gimana dengan perasaan gue? Gue udah janji sama diri gue sendiri kalau gue bakal muvon, karena ini Dio yang minta. Karena terlalu sakit buat gue jatuh cinta.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang