DIO's POV
Gue diminta nyokap nganterin Lea pake mobil nyokap, jadi gue sekarang ada di dalem mobil perjalanan ke kos Lea. Gue perhatiin dari tadi, Lea nyenderin kepalanya di kaca mobil.
"Lo masih lemes ya?"
Lea diem trus ngangguk gak lama kemudian. Keinget omongan dr. Andre kalo Lea harus minum obat malem ini, gue mutusin buat drive thru mekdi.
Sesampainya di kos, gue sama Lea langsung naik setelah ijin ibu kos. Padahal ibu kos udah bilang berkali – kali kalo gue gak perlu ijin. Tapi namanya Lea, dia ngotot mau bilang ibu kos dulu.
"Kok lo gak balik?"
"Gue mau makan dulu."
"Lah lo kan udah makan." Lea duduk di atas karpet samping kasurnya.
"Gue itu bukan lo. Gue harus makan tiga kali sehari.. Hari ini kan baru dua kali, masi laper." Gue alesan aja sih. Tapi kalo yang laper itu, beneran. Yakiniku tadi gak cukup buat ngisi perut gue yang kosong.
Gue ambil handphone Lea di atas meja belajar dan telefon nyokapnya. Dari sudut mata gue bisa liat Lea berusaha cegah gue telefon Tante Ratih.
"Malem tante."
"Iya Dio, gimana keadaan Lea?" panik. Gue tau nyokap Lea pasti panik banget. Di ujung sana gue juga denger suara bokapnya, sama – sama menanyakan kabar Lea.
"Udah diperiksa kok Tan. Ini udah di kos, lagi makan sama saya. Tante gak usah khawatir." Gue harap kalimat barusan bisa sedikit menenangkan Tante Ratih.
"Makasih ya sayang."
"Yaudah kalo gitu Dio tutup teleponnya. Malem tan."
"Malem Dio."
"Nyokap bilang apa?" gue pikir Lea udah makan duluan, ternyata sibuk dengerin gue sama nyokapnya. Eh ini yang dikhawatirin justru khawatir balik. Dasar ya bocah.
"Rahasia."
Lea nunduk, ngerasa bersalah. Tau nih kalau udah kaya gini, pasti dia ngerasa udah ngerepotin banyak orang.
"Buruan dimakan. Awas kalo besok – besok ampe telat makan."
"Iya iya."
Sambil makan, gue sama Lea ngomong banyak hal yang biasa kita omongin. Meskipun dia masih suka nyender karena pusing, gue seneng dia udah mau makan.
"Kok udahan?"
"Mual."
"Gimana gak mual, kata dokter, maag lo udah parah. Yaudah, obatnya cepetan diminum."
Setelah mastiin Lea minum obat, gue pamit pulang.
. . . .
LEA's POV
Pagi ini gue terbangun dengan kepala yang masih sempoyongan. Tapi gue bersyukur karena paling engga ni badan udah gak selemes kemaren. Gila aja kemaren gue kaya melayang, kaki berasa ga napak karena gak punya tenaga sama sekali. Oiya, ada satu novel yang belom sempet gue selesein. Baca novelnya sih gak perlu banyak tenaga, tapi buat ambil tuh novel dari rak buku bikin kepala gue kaya dihantem sesuatu, puyeng banget.
Tok tok tok.
Pintu kosan gue diketuk. Gue liat jam di hape masih nunjukkin jam 7 pagi. Sepagi ini, siapa?
"Iya, sebentar." Seriusan, gue udah berniat aga teriak biar ibu kos bisa denger suara gue. Tapi jangankan keras, yang kedengeran justru serak macem anak kuda baru lahiran begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...