49 - neunundvierzig

22.5K 1.4K 196
                                    

LEA's POV

Omongan Dio barusan bikin kepala gue berasa di hantam batu. Gue gak tau apa yang mesti gue lakuin sekarang. Gue gak mau nangis, apalagi ini di tempat umum. Masih megang starbaks dengan gemeteran, gue duduk di depan mall. Bukan di tempat orang – orang nunggu taksi, tapi kali ini beneran di depan mall, untung aja gak banyak orang di sekitar sini.

Gue tau sekarang ujan, tapi gue gak punya tenaga bahkan buat jalan. Gue gak mau, sesampainya di kos nanti, Ibu kos bakal nanya kenapa mata gue merah. Gue juga gak mau orang – orang di dalem bus ngeliat gue dengan tatapan aneh karena baju gue yang basah kuyup. Gue beneran gak punya pilihan selain duduk di tempat gue sekarang.

Kalau lo nebak gue nangis, salah. Satu – satunya yang bikin pipi gue basah adalah air hujan. Gue ngelamun, karena kata – kata Dio yang tadi gue denger gak bisa pergi dari otak gue.

Dia gak pernah suka gue.

Sampai kapanpun gue harusnya tau hal itu. Dan harusnya gue sadar kalo ada yang aneh dengan Dio malem itu. Gak bakal mungkin seorang Dio Rahardika nembak gue. Gue juga harusnya gak keburu cerita sama fams. Fams pasti bakalan marah banget begitu tau semua ini ternyata karena taruhan.

Gue sekarang jadi tahu, kenapa waktu ditanya alesan dia suka gue, dia bilang kalo gak perlu alesan. Bukan karena omongan dia bener, tapi emang dia gak pernah suka gue, makanya dia gak bisa jawab pertanyaan itu.

Gue juga jadi semakin mengerti, kenapa waktu itu dia bilang kalo satu – satunya alesan dia nembak gue adalah karena itu gue dan bukan cewe lain. Karena emang gue doang yang dengan bodohnya bisa dia jadiin taruhan. Karena cuma gue yang dengan begonya mikir kalo Dio udah berubah dan beneran jadi baik.

Dio. lo bangsat.

Gak. Bukan Dio yang bangsat. Gue yang bodoh. Gue bodoh banget. Sakti udah berkali – kali nyadarin, tapi gue gak mau percaya. Gue malahan nuduh dia udah ngasih tau perasaan gue ke Dio. Gue juga ngatain Sakti udah bilang yang enggak - enggak tentang Dio. Padahal apa yang dia bilang itu bener. Bahwa bukan dia yang ngasih tau. Bahwa Dio sama anak basket emang udah ngerencanain taruhan ini dari lama.

Gue tengok hape. Dio, Dea, dan Sakti telefon gue bergantian, ngebuat gue akhirnya mutusin untuk matiin hape, bener – bener gak mau ngomong sama siapapun. Gue juga gak peduli, kado buat Dea basah kuyup karena ujan.

. . . .

DIO's POV

Gue yakin itu Lea. Jaket yang dipake itu adalah jaket yang gue kasih ke Lea. Gue telefonin dia beribu kali tapi percuma. Dia gak angkat. Malahan, sekarang hapenya dimatiin.

Lea lo di mana? Sekarang ujan dan gue gak mau lo kenapa – kenapa. Gimana kalo dia denger apa yang gue omongin sama anak basket?

Bodoh lo Yo, bisa – bisanya lo ketauan?! Gak. Bukan cuma itu. Bisa – bisanya lo bahkan kepikiran buat jadiin dia bahan taruhan kaya sekarang.

Berasa diikutin Sakti, gue berbalik dan ternyata emang beneran ada Sakti di belakang gue.

"Lo yang kasih tau Lea?"

. . . .

SAKTI's POV

Waktu anak basket sibuk ngomongin taruhan, gue liat Lea lewat sambil lari keburu – buru.

Lea beneran dateng? Bukannya dia bilang gak bakal dateng? Gimana kalo dia udah denger omongan anak basket soal taruhan itu?

Gak. Gak mungkin itu Lea. Gue emang nyuruh dia kesini, tapi gue gak yakin dia beneran dateng. Dan sejujurnya gue gak mau Lea ngedenger ini semua karena bakal nyakitin dia banget.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang