63 - dreiundsechzig

12.1K 1K 84
                                    

DIO's POV

Di Jogger, gue gak beli banyak barang. Paling cuma titipan Diandra sama nyokap.Gue sendiri beli 1 jaket, 1 hoodie, dan 2 kaos. Banyak juga sih, tapi gak sebanyak itu kalo dibandingin lainnya yang udah kaya mau borong seisi toko. Oiya gue beli sesuatu buat Lea. Sandal. Waktu di tanah lot tadi kaki dia kesakitan dan gak bawa sandal. Padahal kedepannya bakalan banyak pergi ke pantai.

Keluar dari Jogger, gue jalan ngikutin Sakti dan baru tahu kalau kita nyamperin Dea sekaligus Lea waktu Sakti manggil namanya.

"Eh Le!" Ni bocah manggilnya aja Lea, tapi yang pertama dirangkul Dea. Eh tapi gawat juga kalau dia ngerangkul Lea, bisa gue bacok abis.

Lea senyum trus liat gue. Liat sebentar doang yang bisa bikin jantung gue copot. Belom apa – apa, kita udah awkward gini.

"Lo gak ikut masuk?"

"Masuk kok."

"Trus mana barang lo? Gak beli apa kek?"

Lea geleng bersamaan Dea bilang, "Dia mah tantenya tinggal di Bali, bisa ke sini kapan aja."

"..."

Jadi niatnya gue mau nimpalin 'tante kamu tinggal di Bali?' tapi berakhir mangap doang karena gak punya keberanian buat ngomong.

"Yaudah yuk ke bus!" tangan Dea yang gak megang belanjaan langsung ngarah ke pundak Sakti buat ngajak dia ke bus.

"Sak!" Gue nyusul Sakti sama Dea waktu mumpung belom bener – bener naik bus.

"Taruhannya kenapa gak diudahin ajasi? Please kaki gue pegel berdiri mulu dari tadi."

"Salah ndiri berdiri. Orang masih ada yang kosong juga."

"Gak gitu. ah lo berdua mah gak pada ngerti. Please De? Lo kan bisa pacaran ntar di mana kek serah lo berduaan."

"ENG-GAK." Mereka langsung ninggalin gue.

. . . .

Di dalem bus, gue gak ngerti musti ngapain. Agendanya habis ke jogger yaitu makan siang karena udah jam 1. Gue bantuin Bu Susan sama Pak Nuril nyalurin makanan dan akua gelas.

"Dio gak makan?" tanya Bu Susan.

"I.. Iya Bu." Hadeh gimana mau makan kalau gue gak bisa duduk.

"Ini, segera makan." Bu Susan nyalurin nasi kotak dan akua gelas di atasnya. Setelahnnya, gue liat – liat tempat duduk yang kosong. hasilnya nihil, kecuali tempat Lea. Gue beraniin diri ngedeket karena gak ada pilihan lagi.

Lea keliatan biasa aja. Dia ngeliatin gue bentar, kaya mau ngomong sesuatu. Dan ternyata bener.

"Lo.." Dia ragu – ragu tapi kemudian ngelanjutin omongannya, "Lo gak duduk? Perjalanannya masi sejam."

"Hah?" Gue berhenti makan dan ngeliat dia yang nunduk tanpa ngebuka box makannya. 

 "Maaf buat lo ga nyaman."  

Oh jadi itu maksudnya. Dia bener – bener salah tangkep. Padahal maksud gue gak duduk di sampingnya karena takut bikin dia ngerasa gak enak. Eh ini dianya malah ngira sebaliknya.

"Bukan gue tapi lo."

Lea liat ke gue tapi nunduk lagi begitu tau gue ngeliat ke arahnya. "Gue yang bikin lo gak nyaman."

. . . .

Gue masih terus makan sampe akhirnya sadar kalo Lea bahkan masih gak ngebuka kotak makannya. "Gak dimakan?"

"Nanti."

Gue buka kotak makan di pangkuannya, ngebuat Lea kaget. "Di belakang ada Dea, gue belom mau mati kalo lo gak makan."

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang