DIO's POV
Setelah nganter Lea ampe depan kamar, gue turun buat balikin piring yang tadi buat sarapan. Begitu gue sampe di bawah, Dea nyamperin.
"Lah Lea mana?"
"Gue suruh istirahat, kasian lemes banget keliatannya."
"Bagus deh, tu bocah emang ya. Paling susah ngaku kalo lagi sakit. Lo mau ngapain abis ini?"
"Auk. Masih jam 12 ya berangkatnya?"
"Kayaknya. Gabung yuk sama gue sama Sakti."
"Ogah. Gak sudi ntar dikacangin."
"Makanya, Lea tu dijaga bukannya dibikin nangis. Sukurin."
. . . .
Karena gak ada bangku kosong yang bisa ditempatin, gue akhirnya ke tempat Sakti sama Dea. Ada sih bangku kosong, tapi isinya cewek alay yang akhirnya ntar kegenitan. Males gue.
"Aih jomblo dateng nih?" pacarnya Sakti bener – bener pengen gue timpuk sumpah.
"Pacar lo tuh Sak, suka ngawur kalo ngomong."
"Lah kan emang bener, lo jomblo tong." Sakti pake acara belain Dea segala.
"Kata siapa? Pacar gue lagi di atas noh."
"Hah? Siapa?"
"Lea."
"Idih pede amat. Emang Lea mau sama lo?"
"Coba aja De, kalo lo bukan pacar Sakti, gue bogem lo. Ngeselin."
. . . .
Jam udah nunjukkin pukul 11.30. Kata pemandunya, kita berangkat dulu ke tujuan wisata selanjutnya trus baru makan siang di sana. Sambil ngisi waktu, banyak anak – anak yang tour keliling hotel, ada yang renang, sarapan ga kelar – kelar, tidur dan nata barang di kamar, atau Cuma duduk – duduk dan ngobrol kaya gue, Sakti, sama Dea.
"Ke atas yuk ambil tas. Bentar lagi udah mau berangkat."
"Lea kudu banget ikut? Gue takut dia tambah sakit."
Sakti berdehem. Sebentar kemudian mereka liat – liatan dan senyum idiot ke gue.
"Apasih lo pada?"
"Santai ah bos."
"Gue juga pengen Lea istirahat. Tapi emang dia mau?"
"Gini aja. Ayok taruhan." Tiba – tiba Sakti ngebuat gue keinget sama apa yang udah bikin gue sama Lea jadi jauh kaya sekarang ini.
"Eh Sori Yo, bukannya gue mau ngungkit."
"Gue gak ikut deh kalo taruhan gitu."
"Yaudah, gue aja yang taruhan sama Dea. Kalo Lea sampe ikut, Dea harus duduk sama gue di bus."
"Gue setuju!" Dea yang pertama kali antusias.
"Ah lo pada mah curang. Udah tau Lea pasti ikut. Udah ah gue naik duluan, mau siap – siap. Capek jadi kambing congek mulu."
. . . .
LEA's POV
Gak banyak yang bisa gue lakuin di kamar kecuali nata koper, baca buku, sampai kemudian ketiduraan. Gue bukan orang yang pelor alias nempel molor. Tapi entah kenapa tadi berasa capek dan lemes banget.
Gue kebangun sama suara Dea yang ngebuka pintu.
"Eh Lea, lo lagi tidur?"
"Temen – temen lo mana?" Gue jawab pertanyaan Dea dengan pertanyaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...