DIO's POV
Gue sama ni vampire cupu udah berdiri di tengah – tengah kerumunan yang pada mau ngeliat Ghea potong kue. Kuenya gede banget suwer. Gue ampe bingung ,gimana dia makannya ntar coba? Maksud gue, dia gak mungkin kan abisin kie segede gaban sendirian.
Si MC masih ngomong – ngomong sama nyokap, bokap, kakaknya Ghea tentang wishes dan lain lain yang lo biasa liat di acara ulang tahun. Sementara itu, gue nengok ke kiri, ke arah Lea yang dahinya udah dipenuhi keringet, tapi badannya kerasa dingin waktu gue gak sengaja nyenggol dia. Lea juga sesekali ngelonggarin kaca matanya dan ngapus keringet di bawah matanya pake jari.
Dia ternyata nengok ke gue juga dan senyum. Mungkin dia mau ngasi tau kalo dia baik – baik aja. Tapi gue tahu kalo dia gak nyaman di tengah – tengah orang kaya gini.
Di panggung, Ghea udah selesai tiup lilin dan makes wishes. Tapi tiba – tiba..
Klap!
Lampunya mati, diganti sama tumblr light atau apa gak tau gue namanya. Pokoknya lampu warna kuning redup gitu yang di gantung di atas – atas, ngebuat semuanya masih keliatan meskipun gelap.
"Waltz dance time!" kali ini Ghea sendiri yang mengambil alih mic pembawa acaranya.
"Jadi temen – temen semua, sebagai surprise dan rasa terima kasih gue ke kalian yang udah ngeluangin waktu, sekarang ada waltz dance time sama pasangan masing – masing. Kalian bisa dance sepuasnya ampe acara selesai, atau makan, pokoknya habisin waktu sama pasangan kalian"
Tiba – tiba ada yang teriak, "Gue gak punya pasangan Ghe!"
Di atas panggung Ghea ketawa, "Buat kalian yang dateng sendiri, mungkin bisa jadi waktu kalian cari pasangan."
"Langsung aja ya. 3..2..1..., music cue!"
Gue tengok kanan kiri, pasangan lainnya menyebar sendiri – diri cari tempat buat dansa. Gue sama Lea otomatis juga ikut kegeser – geser. Saat semuanya udah memposisikan diri di tempatnya masing – maing, kita cuma bisa diem. Dia aja bahkan gak bisa natap mata gue, gimana mau dance hadep – hadepan?
Gue pegang kedua tangannya, ngajak dia buat dance. Tapi dia lepas tangan gue.
"Lo.."
"Gue gak bisa..." dia nggantung kalimatnya.
"Dance. Iya, gue gak bisa dance."
. . . .
LEA's POV
Waktu lampu dimatiin, diganti sama lampu yang berbeda, Ghea ngumumin kalo ini adalah saatnya Waltz dance sama pasangan masing – masing. Gue langsung telen ludah, nge-freeze, dan bingung mau apa karena...
Gue gak mungkin ngelakuin ini sama Dio. gue gak mau dia denger suara jantung gue nanti kalau kita terlalu deket. Kagetnya, dia tiba – tiba megang tangan gue yang refleks langsung gue lepas.
"Lo.."
"Gue gak bisa..." gue gak mungkin ngomong kalo gue gak bisa natap orang – orang secara deket, apalagi dia.
"dance. Iya, gue gak bisa dance." Gue harap bohong gue kali ini gak keliatan.
"Lo bukan anak dance. Dan gue juga bukan. Gak ada yang nyuruh kita buat bisa dance, please."
"Hih" gue ngasih straight-face.
"Gue..."
Karena gue pikir percuma buat bohong, gue jujur ke dia. "Lo tau kan, gue.."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...