28 - achtundzwanzig

24.2K 1.3K 28
                                    

DIO's POV

Bahkan sebelum filmnya mulai, Lea udah tengok ke kirinya yang kebetulan kosong. Btw, yang ngasih ide gue nonton film horror bareng Lea adalah Parto. Dia bilang, cewe bakal takut dan secara ga langsung modus ke lo. Gue kadang emang suka gak ngerti jalan pikiran Parto. Gimana bisa gitu ngebuat nih vampire cupu suka sama gue cuma karena diajak nonton film horror?

Lea ternyata beda. Dia gak kaya cewe lain yang dibilang Parto. Dia gak nempel ke gue atau pegang lengan gue sama sekali. Setiap takut, dia merem atau nutupin mata pake jari – jari tangannya. Lucunya, setiap dia mau ambil popcorn di tangan gue dan badutnya muncul, dia kaya kaget gitu, ngebuat popcornya jatuh sebagian.

Waktu filmnya selesai dan lampu bioskop mulai nyala, gue bisa liat mata dia yang agak basah. Dia nangis?

"Lo kenapa dah?" gue tanya sambil setengah ketawa ngejek.

"SUMPAH LO JAHAT BANGET DEMI APAPUN GUE GAK MAU LIAT INI LAGI." dia masih keringetan karena takut, ngebuat gue makin ketawa kenceng.

"Lo boleh keluar ampe jam berapa?" gue tanya waktu udah keluar dari bioskop.

"Gatau. Coba gue tanya Ibu kos dulu."

Lea telefon ibu kosnya dan setelah itu bilang, "Katanya terserah. Tapi gue gak mau malem – malem."

"Yaudah habis ini makan trus pulang."

"Mau mampir ke gramed gak? Bentar doang please. 10 menit?"

"Gak adek gue, gak elo, kenapa hobinya ke gramed sih?"

. . . .

Gue udah ngasih uang ke mbak – mbak kasir di gramedia waktu tiba – tiba aja tangan Lea ngehalangin tangan gue.

"Eh kan gue yang beli. Please ya Dio Rahardika, gue mohon."

Gue terpaksa ngalah.

"Mau makan di mana?"

"Terserah."

"Kalo lo jawab terserah, gue bakal ajak lo makan di foodcourt atas yang rame orang."

Lea gigit bibir bawahnya. Mana mungkin ni anak mau tetep di mall lebih lama.

"Jadi gimana? Tetep mau terserah gue?"

"J..jangan di mall."

. . . .

Sesampainya di warung makan yang jual ayam dan bebek goreng sama pecel lele, Lea duduk di samping kanan gue.

"Kok lo gak duduk di depan gue sih? Mau deket – deket gue?"

"Bukan gitu. Kalo gue duduk di depan lo, yang ada kaki gue diinjek mulu."

"Emang kalo duduk sampingan, gue gak bisa injek kaki lo?" gue langsung injek kakinya.

"Dio!"

. . . .

"Sumpah sambelnya pedes banget!"

Lea ngusap matanya yang berair karena kepedesan. Gue punya ide. Gue ambil handphone gue dan ngefoto dia. Begonya, suara kameranya kedengeran.

"Dio!"

"Abisnya lo lucu banget kepedesan gitu."

"Tau ah lo ngeselin!"

"Eh Selasa gue ajak yuk ke ulang tahunnya Ghea."

Gue kaget karena tiba – tiba aja Lea keselek, "Minum dulu nih."

Setelah minum, dia baru bisa ngomong, "Kok gue?"

"Trus gue harus ngajak ibu kantin?"

"Gak gitu. Maksudnya..."

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang