65 - funfundsechzig

12.4K 1.1K 92
                                    


DIO's POV

Di depan patung garuda yang super gede, setiap kelas foto bergantian. Gue iri sama Sakti yang bisa sekelas sama pacarnya. Dia juga sekelas sama Lea. Haih pengen juga. Kenapa dulu gue ambil IPS sih?

Setelah foto perkelas selesai, dilanjutin dengan foto guru, foto murid seangkatan, dan foto guru sama siswa bareng – bareng. Sebenernya gak keliatan juga sih karena saking banyaknya. Tapi gue ambil posisi di atas Lea tanpa dia tahu. Gak lupa, gue juga foto sama anak basket yang masih heran sama sikap gue ke Lea.

"Yo, Lo seriusan sehat?" Andre rangkul gue dari belakang.

"Iya. Taruhannya kan udah selesai. Lo gak perlu pura - pura pacaran lagi." Adnan kali ini yang ngomong.

Gue yang dari tadi ditanyain justru diem karena bagi gue percuma jelasin ke mereka semua.

"Yo, ntar malem kan katanya free, keluar yuk."

"Lo tau kan di deket hotel kita ada pantai."

"Mall aja please."

Mereka nyebutin satu persatu tempat yang pengen didatengin.

"Iya ntar deh gampang. Tapi gue capek banget parah."

. . . .

LEA's POV

Rombongan bus sampai di hotel sekitar pukul 7. Kita cuma dikasih waktu 30 menit buat mandi dan istirahat karena habis itu harus makan malem. Waktu lagi nungguin giliran mandi, tiba – tiba tante Arin telefon.

"Malem Lea sayang."

"Iya tante, ada apa?"

"Lea lagi di Bali ya nak?"

"Iya tante, sekolah ngadain study tour. maaf Lea belum sempet ngabarin."

"Iya tadi Bunda kamu yang ngasih tau tante. Sampe kapan di Bali?"

"Jumat atau Sabtu mungkin balik tan."

"Kamu ada waktu free gak sayang?"

"Habis makan malem free tan. Kenapa?"

"Oh, padahal tante pengen ajak Lea makan malem."

Gue ngangguk – ngangguk. "Hotel kamu di mana sayang? Bentar lagi tante kesitu. Coba deh tante ijinin ke guru kamu."

"Nanti Lea smsin alamatnya Tan. Tapi Lea mandi dulu ya."

Setelah tante Arin tutup telefonnya, gue mandi trus ganti pake jeans putih dan baju biru pastel. Gak lama kemudian tante Arin datang dan minta ijin ke Bu Susan sebagai guru pendamping gue. Gak lupa gue juga pamit ke Dea.

. . . .

DIO's POV

Waktu makan malem, gue turun pake jeans selutut, sweater abu – abu, dan jaket item. Serah deh kalo lo bilang baju gue dobel – dobel. Salah siapa coba sedingin ini? Padahal tadi siang panasnya minta ampun.

Di bawah, seperti biasa, gue liat Sakti sama Dea lagi makan. Gue liat sekitar tapi gak ada Lea.

"Lea mana?"

Setelah ambil nasi dan lauk, gue terpaksa duduk di tengah – tengah Dea sama Sakti buat cari tau Lea di mana.

"Sama tantenya." Dea jawab sambil masukin sate giling khas bali ke mulutnya.

"Hah?"

"Iya, tantenya ijinin dia ke Bu Susan."

Gue ngangguk doang. "Kalian abis ini mau kemana?"

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang