38 - achtunddreiβig

20.2K 1.1K 3
                                    

DIO's POV

"Lo jangan mulai bertingkah aneh lagi deh."

Ini vampire cupu kenapa selalu nangkep sinyal perubahan sikap gue sih? Gue gak mau taruhan ini kebongkar. Tapi di lain sisi, gue terlalu gak bisa ngontrol diri buat gak deg – degan setiap kali ada di deket Lea.

Oiya. Gue jadi keinget taruhan gue. Misi nembaknya harus bisa gue lakuin detik ini. Kalau engga, gue gak bakal nemu momen lain buat nembak. Mata gue udah gak bisa fokus natap dia karena mulai mikir gimana cara biar anak basket tahu kalau gue udah nembak Lea.

"Le?"

"Hm?"

"Kalau gue suka sama lo gimana? Mau jadi pacar gue?" oke, uji coba gue harus berhasil.

Dia batuk kesedek, mukanya merah, matanya melebar kaget, dan jarinya yang ada di leher gue berubah dingin seketika. Gue yakin, dia masih suka gue, seratus persen.

"Jayus lo." Salah tingkah banget nih vampire cupu satu.

"Seriusan ih."

"Gue gak percaya karena gue lagi gak bisa liat. Mana tau gue kalau lo ngibul atau kaga." Gue hela nafas. Ternyata Lea bukan tipe orang yang gampang percaya omongan orang. Tapikan gak semua harus bisa disaksiin mata. Gue cuma butuh dia bilang 'iya' biar dapet jersey itu.

"Beneran," ayolah Le, lo harus percaya.

Tanpa ada rambu – rambu apapun, dia ngedeketin mukanya ke muka gue, ngebuat efek yang sama di jantung dan pikiran gue : deg – degan sekaligus seneng. Kenapa sih Le, lo harus cute banget kalau dilihat dari deket gini?

"Au ah! Gak bisa liat gue." Ternyata percuma. Dia tetep gak mau langsung percaya omongan gue.

"Udahlah bercanda lo gak lucu."

"Gue gak bercanda." Gue harus bisa yakinin dia.

"Kalau gitu, obat sinting lo lagi abis berarti."

"Lahir batin gue normal. Meskipun gue temenan sama tu bocah gila macem Jaya ama Parto, gue tetep waras."

Kita ketawa. Tapi sesaat kemudian gue menghentikan tawa itu dengan ngomong, "Lo gak harus jawab sekarang."

"Apanya?" haduh ni anak susah amat dah, gak pekaan banget.

Baru gue mau jawab, tiba – tiba telefonnya bunyi yang langsung gue tau itu Dea karena gak mungkin ada yang bakal nelefon Lea kecuali Dea. Bahkan lo tau kan, gue aja gak punya nomernya.

Lea ngelepas tangannya dari leher gue, yang otomatis ngebuat gue ngelepas pinggangnya.

"Ikut. Lo di mana?"

Gue gak tau apa yang mereka omongin.

"Gak papa, nyantai aja, ntar gue pasti susul. Kalian duluan gih."

"Iya."

"Iya bawel."

telefonnya ditutup dan gue langsung nanya dia karena penasaran. "Kenapa?"

"Gue ada urusan."

"Gue anter."

"Gak perlu. duluan ya."

. . . .

LEA's POV

Masih nunggu taksi, gue berdiri di luar hotel. Biasanya bakal ada banyak taksi di deket hotel. Tapi gak tau kenapa ini gak ada sama sekali. Dea awalnya nyuruh gue nebeng Sakti, tapi gue nolak karena sejujurnya gue takut Sakti ngomong hal itu lagi...

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang