22 - zweiundzwanzig

26.8K 1.3K 37
                                    

DIO's POV

Ternyata cewek yang musti gue pacarin adalah Lea. Gue langsung seneng dalam hati karena kesempatan gue menang taruhan lebih banyak. Dia kan suka gue, lebih gampang dong buat gue jadi pacarnya? Prediksi gue nih, sekali tembak aja dia langsung nerima  dan itu tandanya, gak perlu nyampe seminggu buat gue ngedapetin jersey itu.

"Yaudah ya sob, gue balik dulu!"

Satu persatu anak – anak basket pamit, menyisakan gue sama Sakti.

"Lo gak balik Sak?"

"Yo, lo yakin mau pacarin Lea?" Sakti nepuk pundak gue.

"Kenapa sih? Lo takut Dea marah sama Lo?"

"Enggak gitu. Lo tega gitu, ngejadiin dia bahan taruhan lo?"

"Salah ndiri dia lewat sini. Lagian ya Sak, ini itu sama – sama menguntungkan. Gue bisa dapet jerseynya dan dia bisa ngerasain jadi pacar gue. Bukannya itu yang dia mau?"

Sakti diem aja.

"Lo pura – pura gak tau aja sih, susah amat? Yaudah balik yuk!"

. . . .

LEA's POV

Hari ini, gue berencana mau ngomong yang sebenarnya ke Tante Anya. Gue mau menyudahi semua ini. Sebelumnya, gue udah telefon Tante Anya karena lo tau sendiri kan, nyokapnya Dio itu dokter super sibuk yang kalo ketemu aja musti janjian.

Jam setengah 7, gue udah sampe di rumah Dio dan ternyata Tante Anya juga udah nungguin gue. Lea, lo harus berani. Setelah gue salim, gue dipersilakan duduk sama Tante Anya.

"Athalea mau ngomong apa? Pasti ada apa – apa ya sama Dio?"

Ternyata nyokapnya Dio udah menduga tujuan gue ngomong sama dia.

"Jadi gini tante, sebelumnya saya minta maaf kalau ada salah selama jadi tutornya Dio. saya mau bilang kalau saya..."

"Le! Hari ini belajar integral ya buat ulangan besok jumat!"

Dio.

Iya. Itu Dio. dia tiba – tiba masuk dari pintu depan dan nyela perkataan gue. Gue bahkan gak denger ada suara motor dimatiin di garasi. Gue gak tau kapan Dio dateng dan tiba – tiba aja dia udah di sini ngomongin integral. Ini orang sarap apa gimana sih?

"Sayang udah dateng? sebentar ya, Athalea mau ngomong sesuatu."

Tiba – tiba aja handphone Tante Anya bunyi. Gue tau, Tante Anya pasti bingung antara mau ngajak bicara tamunya atau ngejawab telefon di hapenya.

"Diangkat dulu aja, Tan."

Tante Anya ngejawab telefon itu tapi gak lama kemudian langsung dimatikan.

"Athalea maaf, tadi mau ngomong apa ya?"

"Siapa Ma yang telefon?" Dio lagi – lagi nyahut.

"Rumah Sakit. mama ada operasi dadakan jadi harus buru – buru ke rumah sakit."

"Yaudah mama kesana aja."

"Tapi Athalea.."

Gue ngeliat Dio ngasih kode ke gue untuk ngebiarin mamanya ke rumah sakit. Tapi tanpa dia bilang pun, gue pasti bakal ngelakuin hal yang sama.

"Gak papa tante. Saya bisa ngomong lain waktu. Gak terlalu penting kok."

"Yasudah, maaf ya Athalea, tante harus buru - buru. Nanti malam jangan langsung pulang ya. Tante mau ajak makan malam."

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang