LEA's POV
45 menit kemudian masakan Tante Anya jadi. Meja makan dipenuhi lauk dan buah yang udah dipotong. Diandra juga dipanggil buat turun dan makan malem bareng.
"Ayo sayang dimakan."
"Iya tante. Makasih. Maaf Lea gak bantu apa - apa."
"Gantinya kamu gak bantu tante, Athalea makannya yang banyak ya?"
Gue ngangguk. Ngeliat Dio bentar, trus makan. Makanannya super duper enak. Pasti makin enak kalo aja lidah gue gak seaneh ini. Lo tau kan karena lo banyak minum obat, lidah lo jadi kerasa pahit gitu.
"Study tournya selesai kapan nak?"
Tante Anya liatin Dio yang sayangnya lagi sibuk makan ampe gak denger pertanyaan nyokapnya. Akhirnya gue yang jawab.
"Lusa tante."
Tante Anya senyum ke gue, ngambil 2 udang goreng tepung lagi dan naroh di piring gue.
"Makasih tante."
"Kak Lea sakit apasih?"
Dio nelen makanan di mulutnya cepet - cepet, "Kak Lea bandel, makannya gak pernah tepat waktu. Kecapekan juga dipaksain. Di Bali udah sakit malah tetep main banana boat. Rasain dah tu."
Gue gigit bibir dan liat Dio bentar. Kenapa nih bocah ngadu sih? Ngajakin ribut emang. Mati kutu kan, gue mau bilang apa coba? Gue cuma bisa nunduk setelahnya karena kalo dipikir - pikir, gue emang salah.
"Dio gak boleh gitu ah. Athalea sakit kok dimarahin."
"Abisnya salah sendiri sih ma."
. . . .
Gue pulang dianter Dio setelah Dio berhasil ngebujuk nyokapnya buat gak ikut nganter. Gue setuju pake banget karena besok Tante Anya masih harus kerja. Kosan gue dan rumah Dio juga gak sedeket itu buat bolak balik.
Masih di garasi rumah Dio, dia belom jalanin mobilnya meski mesin udah nyala dari tadi. Dua kali Dio liat gue, trus liat ke hapenya. Kenapa sih?
"Kenapa?"
Dio liat hapenya sekali lagi. "Gak papa. Yuk!"
"Kenapa dulu."
"Gak papa."
"Lo bilang dulu baru bisa pergi."
Dio pegang tengkuknya sebelum beneran ngomong ke gue. "Fallout keluar hari ini."
Dia ragu - ragu bentar trus ngelanjutin omongannya. "Gue masa punya ide gila buat ngajakin lo nonton."
"Tapi enggak ah." Sambil geleng, tangannya menjulur ke bagian setir.
"Yuk." Gue pegang tangan kirinya. Mampus. Lo seriusan gesrek Le. Kalo setelah itu Dio jadi natep lo macem sekarang ini gimana coba? Udah lemes, ditatap Dio kaya gitu makin lemes yang ada gue.
"Hah?"
"Ayok."
"Ngapain?"
"Fallout kata lo."
Dio gigit bibirnya, ngedarin pandang buat mikir sebelum akhirnya ngasih jawaban. "Enggak ah. Gue bakal benci diri gue sendiri kalo kita nonton trus lo kenapa napa."
"Ayok ah."
. . . .
DIO's POV
Sekarang gue sama Lea ada di XXI. Suwer tekewer kewer dah, gue udah sebisa mungkin nolak waktu Lea bujukin tetep nonton Fallout. Godaan terbesar ini mah. Tapi mau gimana lagi. Gue serius sama omongan tadi : gak bakal maafin diri sendiri kalau Lea jadi kecapean dan sakit lagi. Gue gak mau.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...