LEA's POV
Gue udah bener - bener telat pas sampe di sekolah. Ya emang Sakti gak bakal marah. Tapi gue gak suka diri gue sendiri telatan dan sedikit ngerasa gak enak karena tau dia masih ada latihan basket nanti. Kalau Sakti telat, yang lain pasti juga bakal molor latihannya, termasuk Dio.
Saking keburu – burunya, gue ampe lari – larian macem dikejar maling dan berakhir dengan nubruk seseorang. Shit. Kenapa jantung gue deg – degan? Jangan dia, please.
"Ati – ati dong lo! Liat jalan makanya!" fuck. Ini mah suaranya Dio. Dan gue udah bikin dia kesel pagi – pagi.
"S..so—" gue gagap lagi. Kayanya dia tau gue ngomongnya bakalan lama. Makanya udah keburu disela duluan.
"Gimana lo mau liat jalan, orang kerdusnya lebih gede dari lo?"
Mental breakdown banget. Gue ketemu Dio pas muka lagi super berantakan gara – gara lari, masih nabrak pula! Dan parahnya, gue malah gak bisa minta maaf karena terlalu deg – degan. Terus, gue harus dikatain kalo kerdusnya lebih gede dari gue.
"Ma..ma..maaf." akhirnya gue bisa ngomong juga.
Dia gak jawab apa – apa dan gue juga gak bisa liat ekspresinya karena ketutupan kardus. Tapi sekalipun gak bawa kardus, gue jamin gak bakal berani natap mata dia yang kata orang – orang warnanya cokelat gitu. Tapi tiba – tiba aja, beban di tangan gue berkurang dan lihat kardus itu mulai pergi dari pegangan gue.
"Buruan jalan! Gue bawain dari pada lo makin banyak nubruk orang!"
Gue gak ngomong apa – apa dan langsung jalan di depan Dio. Gue gak bisa tenang waktu jalan. Gimana kalo dia mikir jelek tentang punggung gue? Rambut gue? Kepala gue? Gimana kalo jalan gue aneh? Wait. sadar Le! Sejak kapan lo jadi mikirin kata orang lain tentang lo?! Gak. Ngapain coba mikir ginian? Gila nih gue!
Dan gue berhenti di depan kelas.
"Di sini?"
Gue ngangguk doang.
"Woy Sak! Ngapain lo?!" tiba – tiba Dio nyuara dari belakang. Sumpah dari deket, suaranya bener – bener bisa bikin jantung gue kerja lebih cepet. Sakti yang udah ada di dalem beralih perhatiannya dari layar hape, ke kita yang ada di ambang pintu. Hem. Kita? Gue nyebut kata 'kita' aja deg – degannya setengah mati.
"Wehey sob! Ngerjain tugas nih."
"Ada angin apa lo pake ngerjain tugas segala?"
"Diingetin temen gue, tu!" Sakti nunjuk gue pake dagunya karena dia masih megang hape.
Gue cepet – cepet berbalik trus ngambil kardusnya dari tangan Dio. "Makasih."
Tapi gue yakin Dio gak denger karena langsung ngobrol sama Sakti.
"Lo ndiri? Latian baru nanti jam 8 oy!"
"Nganterin adek gue les, trus sekalian."
O jadi Dio punya adek. Gue ga pernah tau. Dan gue yakin, selain Sakti gak ada yang tau hal itu karena Dio orangnya tertutup banget. Sama kaya gue. Bedanya, dia lebih bisa bergaul sedangkan gue sosialnya nol banget.
Gue gak tau musti ngapain sekarang ini. Pertama, Dio bukannya cepet pergi malah ngobrol sama Sakti. Kedua, sekaligus yang jadi masalah banget adalah, gue jadi gak bisa ngapa – ngapain kalo ada Dio. Gimana bisa bantuin bikin tugas seni, kalo tenaga gue udah habis buat ngontrol diri tiap kali ketemu Dio.
"Le! Ngapain lo di situ? Buru sini bantuin gue!"
Gue gak ngomong apa – apa dan langsung jalan ke Sakti, ngambil kardusnya, dan motong jadi 6. Oiya, tugas seni kali ini disuruh buat scrapbook dari bahan kardus yang isinya ngejelasin hobi kita.
Sesuai prediksi awal, Sakti ga kerja apa – apa. Dia malah asik ngobrol sama Dio. Kalo ditanya kesel apa engga, jelas gue kesel. Tapi bagi gue, itu lebih mending ketimbang Dio harus ikut duduk di deket gue dan ngeliatin gue sama Sakti ngebikin scrapbook.
20 menitan kemudian, gue udah selesai bikin kerangka scrapbook punya Sakti. Soal ngehias dan lainnya, gue gak mau urus. Menurut gue, ini udah lebih dari sekedar bantuin.
. . . .
DIO's POV
Pagi ini, karena kesialan gue, gue nabrak cewe aneh yang bawa kerdus bertumpuk di tangannya. Karena gak ada kerjaan, sekaligus nyicil amal buat masuk surga, gue bantuin si cupu ini bawa kerdus. Untung karena ini hari Minggu, gak ada anak yang masuk sekolah. Kalo engga, gue mungkin bisa dikira ada apa - apa sama anak satu ini. Ogah banget! Dih ya kali Dio Rahardika pacaran sama vampire cupu kaya dia. Vampire cupu? Iya. Selain gayanya yang nerd abis, kulitnya tu putih pucet gitu. Kaya vampire yang siap ngisep darah gue.
Kagetnya adalah, waktu sampe di kelasnya, gue liat Sakti di situ. Dan kata Sakti, mereka mau ngerjain tugas bareng. Gue sih gak percaya, seorang Sakti bakal mau ngerjain tugas. Dan ternyata bener. Dari tadi gue perhatiin, cewe ini mulu yang ngerjain tugas Sakti.
Tapi kok gue ngerasa kaya pernah liat ini cewe ya? Dia gak mungkin satu dari fans gue karena dia gak kegenitan sama sekali pas liat gue. Justru, dia kaya ketakutan gitu. Gak sengaja ngedeket dikit aja udah ngejauh lagi. Gue ga gigit padahal, seriusan.
"Udah Sak." Tanpa gue sama Sakti sadar, dia tiba – tiba udah berdiri di samping kita.
"Hah? Udah? Cepet banget. Gue belom bantuin apa – apa."
Cewe itu gak ngomong. Diacuma naroh tugas Sakti dan pergi gitu aja. Ini cewe sumpah aneh banget, bikin gue penasaran. Dan sebenernya, dia juga aga mirip sama tipe gue : kurus dan putih. Kenapa gue suka cewe kurus? Gue suka banget makan, dan kalo cewe gue gendut ntar aleman dietlah, inilah itulah, gue gak mau. Sayang, gayanya gak banget. Bikin gue ilfeel ngeliatnya.
"Eh Le!" Sakti manggil tu cewek. Le? Lele? Le siapa? Aneh banget. Cewe itu berhenti tanpa nengok.
"Mau kemana lo?" sakti nanya lagi. Emang nih sahabat gue satu ini aga ga maksud, jelas - jelas dia mau balik.
"Pulang." Nah kan bener tebakan gue.
"Tapi belom selesai."
"Niat gue bantu, bukan bikinin semuanya." Gila ni cewek straightforward banget.
"Gue traktir dulu yuk! Sebagai jasa lo udah bantuin gue."
"Gak usah."
"Lo beneran mau pulang gitu aja? Gak mau liat latihan basket gitu? Ada Dio nih."
Gue senggol perut Sakti. "Apaan sih Sak!"
"Canda Yo." Sakti malah cengengesan.
"Gak." Cewe itu buru – buru pergi.
Bukannya gue kepedean atau apa, tapi sejauh yang gue tau, gak ada cewe di sekolah yang gak mau liat gue latihan basket, kecuali ni vampire cupu satu. Oke. Paling engga masi ada 1 cewek normal yang gak buang - buang waktunya cuma buat ngikutin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...