DIO's POV
Tujuan selanjutnya adalah Garuda Wisnu Kencana. Gue denger, kalo sore bakal bagus banget karena bisa ngeliat sunset dari bukit yang ada patung kepala garuda. Tapi sebelom itu, gue udah gak sabar mau liat pertunjukkan cerita Ramayana.
Dari pintu masuk, gue harus naik tangga batu yang gak terlalu banyak tapi bikin cape juga. Setelah itu, gue belok ke kiri dan masuk ke semacam stadion gitu. Eh apasih, bukan stadion juga tapi kaya tempat yang dikelilingin tembok batu. Trus di dalemnya ada tempat duduk dan di tengahnya ada space buat pertunjukkan.
Selesai pertujukkan, langit Bali udah berubah jadi oranye kekuningan. Matahari udah dipaksa turun tapi masih sempet aja ngeluarin cahaya yang bikin langit keliatan bagus banget. Buat sampe ke bukit itu, gue masih harus naik tangga. Tapi kali ini gak capek sama sekali karena sepanjang tangga itu ada pemandangan dipenuhin air mancur kecil.
"Tumbenan lo gak sama Dea?" Gue tanya Sakti yang ada di samping gue.
"Dia lagi sama Lea."
"Lo gak gabung mereka?"
"Abis ini. Yuk!"
"Enggak ah, gue mau ambil beberapa foto dulu. Lo duluan aja."
Sakti ngangguk. Alesan sebenernya adalah karena gue masih gak enak ketemu Lea. Gue pengen deket lagi sama dia, tapi cowo seberengsek gue emangnya masih pantes gitu?
. . . .
LEA's POV
Setelah pertunjukkannya selesai, gue sama Dea jalan ke atas bukit buat liat sunset. Sampai di atas, sunset belom sepenuhnya muncul tapi udah keliatan bagus banget. Selain foto pemandangan, gue juga fotoin Dea.
"Le, gentian lo yang gue fotoin ya?"
"Gue gak suka difoto, Dea."
"Iya tau, tapi masa gue mulu si dari tadi. Ya?"
Gue diem. Gue seriusan gak suka difoto. Pertama, gue gak bisa gaya atau apapun itu. Kedua, muka gue gak secantik Dea dan bakal keliatan jelek di kamera.
"Please Lea, Ya Tuhan please, sekali aja."
Gue ngalah dan berakhir dengan diem kaya patung.
Dea hembusin napas, "Sori gue gak bisa foto sebagus lo."
"Bukan lo nya. Emang gue aja yang jelek." Gue gak mau Dea nyalahin dirinya sendiri. Toh emang gue jelek kalo difoto.
Gak lama kemudian Sakti dateng meluk Dea. Ah ni 2 bocah pacaran mulu kerjaannya.
"Kesana yuk Le sebelum ntar disuruh foto seangkatan."
"Ntar gue nyusul deh. Mau foto dulu. Sunsetnya lagi bagus."
Gue senyum dan mereka pergi setelah itu. Bukannya apa – apa, tapi gue gak mau ganggu mereka berdua. Lagian masa gue jadi kambing congek mulu si ah? Apalagi Dea sama Sakti kalo lagi berduaan bikin geli. Film sama novel romance aja gue gak suka, apalagi liat langsung?
Oiya, gue baru inget kalo Bunda minta video call waktu udah sampe Garuda Wisnu Kencana. Bunda suka banget di sini meskipun kata Bunda, kaki udah sakit semua karena harus naik banyak tangga. Tapi setiap ngunjungin Tante Arin, Bunda selalu minta dianterin kesini.
"Bunda!!"
"Sayang kok pucet gitu? Belom makan ya? Atau sakit?"
Gue basahin bibir biar pucet gue ilang. Gue gak mau bikin Bunda khawatir kalo gue sakit.
"Bun!! Coba tebak Lea lagi di mana?" Gue gak jawab pertanyaan Bunda dan ngalihin dengan hal lain.
"Di mana sayang emangnya? Lagi belanja ya pasti?" Bunda ketawa ejekin gue. Dasar nih Bunda mentang – mentang tau anaknya gak suka tempat rame trus diejekin mulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...