11 - elf

24.2K 1.3K 3
                                    

DIO's POV

Gue seneng banget waktu wasit niupin peluit tanda selesai. SMA gue menang, coy! Senengnya lagi, skor SMA lawan, jauh di bawah kita! Tiba – tiba, temen – temen gue ngangkat gue pake lengan mereka yang keliatannya aja gede tapi lenje soalnya gue berasa mau jatoh gitu pas diangkat.

"Woy turunin gue! Belom mau mati nih!"

Setelah ngerengek – rengek ala bocah bayi 3 tahun, gue diturunin juga sama mereka. Rasa senengnya gak bisa dijelasin lagi. Keringet sama rasa cape yang di menit – menit terakhir tadi sempet gue rasain, sekarang ilang karena liat nilai di papan skor. Gimana gak seneng coba? Selain menang, Gue juga jadi top scorer!

Cewe – cewe yang temen – temen gue sebut dengan dedek emesh, satu per satu masuk ke lapangan dan minta foto. Padahal ya, gue udah niat mau buru – buru pulang dan ngerendem kaki pake air anget. Tapi gue buang rencana itu jauh – jauh karena gue keinget salah satu misi gue buat ngungkap siapa yang selama ini ngirim sticky notes ke gue.

Gue udah curi pandang ke bangku penonton selama pertandingan, tapi percuma aja. Yang ada, pelatih nyuruh gue buat tetep fokus. Jadi waktu cewe – cewe alay bin kurang kerjaan ini turun dan minta foto, gue mulai penyelidikkan.

Gue beberapa kali pernah liat cewe pake hoodie item dateng setiap gue latihan. Dia terlalu gak antusias buat disebut fans. Soalnya waktu yang lain berebut foto lah, ngasih minum lah, makan, sok – sokan ngelapin keringet, dan beribu kegiatan ga berguna lainnya, dia cuma duduk di pojokkan paling belakang.

Tapi dia terlalu perhatian buat seorang penonton basket biasa. Buktinya, dia gak pernah absen dari pertandingan penting gue. Bahkan waktu sekedar latihanpun, dia dateng. Dan dia selalu bales tatapan gue setiap kali gue ngeliat ke arah dia. Ya meskipun abis itu dia langsung nutupin mukanya pake hoodie.

Sekarang ini, gue gak nemuin cewe yang gue curigain itu ikut turun ke lapangan. Cewe – cewe yang sekarang ini lagi minta foto, kebanyakan pake merah – merah di bibirnya kaya habis makan saus. Pipinya juga pink banget kaya habis kena tampar. Apalagi bajunya yang kaya mba – mba SPG di pasar ikan (emang ada ya?).

Gue bener – bener udah putus asa. Tapi gue tetep gak mau nyerah secepet ini. Soalnya menurut gue, ini kesempatan terakhir. Kalo cuma latihan biasa di sekolah, dia bakal pake seragam biasa. Sekalipun pake hoodie, dia masih keliatan kaya temen – temen gue yang lain, jadi gue bakal susah nemuinnya kalo di sekolah.

Cari Yo, cari! Ini kesempatan terakhir lo! Gue ngedarin pandangan ke seluruh stadium, tapi percuma aja. Banyak yang pake baju atau hoodie item, dan gak ada satupun dari mereka yang kelihatan mencurigakan. Tapi gak lama kemudian, ada orang yang keliatan buru – buru keluar dari stadium. Gue yakin itu dia. Gak sepenuhnya yakin sih. Tapi kalo diliat – liat dari tinggi dan postur tubuhnya, ditambah feeling gue, gue yakin itu dia.

"Woy tunggu!" gue teriak. Tapi percuma aja. Gara – gara suara cewe – cewe alay ini, dia jadi gak bisa denger.

"Dioo foto dong! Kamu ganteng bangetsi.." cewe pake baju soft purple tiba – tiba melayangkan cubitannya ke pipi gue. Makin ngehalangin jalan gue buat ngungkap siapa cewe yang pake hoodie item itu.

"Apaan si ah!" gue ngehalau tangan dia sebelum sampe pipi gue. Atau ga, gue musti mandi kembang 7 rupa, 7 mata air.

"Kamu sombong ih Yo!" dia sok cemberut gitu. Bikin gue makin jijik.

Gue berusaha nembus kerumunan dan lari ngejar cewe itu. Persetan yang kata orang fans itu mau bilang gue sombong atau kasar, tapi gue terlanjur penasaran sama cewe itu. Jujur, lebih tepatnya, gue udah muak dapet sticky notes dari dia.

. . . .

LEA's POV

Gue mempercepat langkah karena ngerasa ada yang manggil. Tapi gue gak langsung nengok karena gue gak mau kegeeran. Tapi anehnya, suara itu ngikutin gue ampe keluar stadium. Padahal di luar gak ada siapapun kecuali gue sama penjual minuman dingin atau gak cilok.

"Woy, berhenti!"

Gue ngehentiin langkah gue. Entah yang dimaksud gue atau bukan, gue harus tetep pastiin. Gue ngerasa langkah dia ngedeket dan ngebikin gue...

Deg – degan.

Tunggu. Deg – degan?

Gue cuma gini kalo sama...

Gak. Gaklah. Gak mungkin. Gue pasti udah gak waras. Gak mungkin ini Dio. Tadi gue masih liat dia foto – foto di lapangan kok. Gue nampar pipi gue sendiri buat ngilangin Dio dari pikiran gue. Tapi percuma aja, deg – degannya gamau ilang.

Dalam hitungan detik, langkah itu kedenger makin deket. Sampai akhirnya gak berjarak dan... 

Hoodie gue ditarik ke belakang dengan kasar. Please Tuhan, jangan Dio. Gue belom mau mengakhiri hidup. Ehh tapi bisa aja ini Dea. Kan tadi gue LINE dia kalo gue mau pulang. Mungkin dia mau nyusulin gue?

"De—"

. . . .

NOTES :

sorry for this short and lame chapter but I'll go back very soon.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang