LEA's POV
Sesampainya di kos, yang bisa gue lakuin cuma duduk di kursi belajar sambil ngelamun dan mikirin kejadian malam ini. Sumpah aneh banget. Seumur hidup, gue gak pernah ngalamin hal kaya gini. Hidup gue ibarat air dalem baskom, tenang, diem, dan bakal gitu terus dari hari ke hari. Tapi enggak malem ini.
Setelah ganti sama baju yang lebih nyaman, gue duduk di kursi belajar lagi sambil ngebuka buku Kimia. Biasanya, kalau lagi banyak pikiran, gue mutusin buat belajar karena jadi bisa lebih fokus dan mikirin ke materi pelajaran, bukan masalah gue.
Tapi kali ini gak bisa. Dio dan apa yang dia lakuin malem ini secara tiba – tiba beneran di luar akal.
Oiya! Hadiah buat Sakti! Tau gitu hadiahnya bisa gue kasih tadi sekalian. Aduh bego banget sih lo Le, gimana bisa lupa coba? Gue malu kalo harus ngasih di sekolah. Apalagi setiap cewe yang diajak ngomong Dio selalu bakal diliatin.
Gue buka hape dan berniat ngechat Dio.
Gak Lea, jangan.
Masa lo chat dia duluan sih?
Seumur – umur gue gak pernah chat orang lain kecuali keluarga gue atau temen yang butuh rangkuman dan tugas. Itupun gue yang balesin karena gue gak tau harus gimana kalau chat orang duluan. Tapi gue juga musti bilang ke Dio kalau gue mau nitip sesuatu besok. Apalagi dia sepulang sekolah mau ada latihan. Ditambah lagi kalau ke lapangan baket atau kelasnya, gue bakal dikasih tatapan mematikan sama cewek – cewek penggemar Dio.
Waktu pesannya mau disend, hape gue bunyi. Dio telefon. Kampret sekali bung!
"Gue baru mau chat lo."
"Lo? Chat gue? Ada apa? Kangen?"
Gue kesedek. ini Dio ya bener – bener, seneng banget bikin gue malu.
"Serah lo."
"Iya iya, kenapa?"
"Itu, gue mau titip sesuatu."
"Apa?"
"Titipannya Dea buat Sakti. Lo tau kan Sakti ultah?"
"Tau. Tapi pada gak berani bahas soalnya dia lagi sedih gitu, ultah kaga ada pacarnya."
Gue ngangguk. Padahal Dio juga gak bakal bisa liat gue ngangguk.
"Lo ke kelas gue atau gue ke kelas lo?"
"Jangan!"
"Maksudnya?" gue bisa bayangin keningnya berkerut bingung.
"Jangan dua – duanya."
"Trus gimana?"
"Nggg.." gue mikir.
"Yaudah lo ke lapangan basket aja. Ada latian habis pulang sekolah."
"Jangan lapangan basket juga."
"Trus?"
"Mmm.. kalo di parkiran belakang gimana?"
"Kenapa dah?"
"Please?"
Gue bisa denger dia ketawa kecil di sana. "Iyadeh iya."
"Oke, di lapangan belakang ya, habis pulang sekolah."
"Lo sama Diandra jam berapa?"
"Pulang sekolah. Dia mau tanya PR."
"Lo mau ke rumah gue?"
"Gak. Katanya di mekdi aja."
Gue sama Dio berlanjut sampe jam 12 dan begonya gue ketiduran. Malu banget sumpah!
. . . .
Besoknya, sekolah berjalan seperti biasa. Untung gue udah ngerjain tugas Fisika dari Pak Beti. Soalnya beberapa murid di hukum karena belom ngerjain 10 soal yang dikasih beberapa hari lalu. Wali kelas gue juga udah mewanti – wanti buat ningkatin belajar karena bentar lagi mau UAS dan naik ke kelas 3.
Setelah bel pulang sekolah bunyi, gue langsung ke parkiran belakang ngebawa kado titipan Dea yang udah gue bawa dari tadi pagi. Gue celingak celinguk ke kanan dan kiri, karena meskipun gue udah sekolah di sini selama hampir 2 tahun, gue gak pernah ke lapangan parkir belakang. Tau sendiri kan gue gak bawa motor?
Apa gue chat Dio? tapi gimana kalo hapenya lagi dipegang anak basket? Lagian gimana caranya gue ngawalin chat? Aduh sumpah ya Le! Lo itu kenapa ga ngerti apa – apa gini sih?
Dio lo di mana?
Sedetik kemudian tulisan itu gak jadi gue kirim karena menurut gue itu terlalu posesif.
Kita jadi kan?
Ew. Kita? Gak banget deh Le. Trus kok gue kaya ngarep banget? Oke hapus!
Gue udah di parkiran.
Udah kan? Atau terlalu aneh? Gue baca kalimat itu berulang – ulang sambil jalan entah kemana kaki gue ngebawa. Dan waktu sadar kalau gue terlalu hilang arah, gue ngangkat kepala dan nemuin Dio yang lagi nangkring di atas motornya.
Gue percepat langkah karena... gak tahu. Gue seneng aja gitu liat dia, apalagi sekarang lagi senyum waktu turun dari motor.
"D, titip ya!"
"Apaan isinya?"
"Ya intinya ati – ati bawanya. Jangan dikocok, jangan dijatohin, dan jangan dibalik – balik. Gitu kata Dea. Oke?"
Gue setengah hati ngasih tu barang ke Dio. Moga – moga aja Dio beneran bisa ngerawat tu barang dan sampai di tangan Sakti dengan selamat. Eh setelah gue ngasih pesan berantai dari Dea, Dio justru ngocok dan ngebalik – balik kardusnya. Ini anak gimana sih? Kalo rusak kan gue yang tanggung jawab juga.
"Dio sumpah ya lo ngeselin. Udah dibilangin ati – ati megangnya, kok malah digituin? Kampret lu."
"Galak amat. Belom juga minta maaf semalem ninggal gue tidur duluan."
Yah dibahas deh. Kenapa sih Dio pake bahas gue ketiduran? Kan jadi malu.
"G...ggue balik. Gu..gue balik duluan." Setelah tiba – tiba kegagapan ini muncul, gue putusin langsung pulang mengingat Diandra pasti udah nunggu gue. Secara dia pulang lebih awal dari anak SMA.
. . . .
DIO's POV
Setelah Lea berhasil gue bikin salah tingkah, dia puter badan dan jalan menjauh. Buru – buru, gue naik motor dan nyusul Lea. Gue berhentiin motor tepat di samping dia. Tapi dia gak mau berhenti jalan, ngebuat gue juga harus nyalain mesin motor lagi dan ngendarain super lambat buat nyamain langkah kakinya.
"Ayok."
"Hah?"
"Lo mau ke mekdi kan?"
"Iya."
"Gue anter."
"Kan lo mau latihan?"
"Masih nanti kok, santai."
"Beneran gak usah. Lo latihan aja ya? Gue gak mau lo telat."
Itu adalah kalimat terakhir yang dia ucapin sebelum dia pergi keluar gerbang sekolah yang baru dicat pake warna biru. Gak tahu apa, kalau gue masih pengen ketemu dia? Gue gas motor gue lagi buat nyusul dia.
"Kok lo di sini?"
"Gue udah terlanjur nyalain motor tauk. Masa gak mau?"
"Gak gitu. Ini masih di sekitar sekolah. Gue gak mau..."
"Coba lo liat, emang ada orang?"
Dia tengok kanan kiri dan hela nafas gitu terus nyerah buat gue anterin. "Yaudah ayok."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...