DIO's POV
Malem ini, gue makan sama vampire cupu dan nyokap. Selama kita makan, gue liat keakraban nyokap dan Lea. Nyokap emang udah pernah bilang kalo dia suka banget sama Lea dan berharap dia jadi anaknya. Sebel gue. Gue tau gue gak sepinter dan sebaik Lea. Nyokap gue aja keliatan lebih sayang sama Lea.
Tapi gak lama setelah itu, nyokap harus buru – buru pergi ke rumah sakit, meninggalkan gue dan Lea.
Karena suasana bener – bener awkward dan gue tahu Lea gak bakal mulai percakapan, akhirnya gue jailin dia dengan nginjek kakinya di bawah meja. Jujur, dari semua orang yang gue usilin, gue paling suka gangggu vampire cupu ini. Gimana enggak? Dia bakalan langsung marah dan ngomel. Dengan gitu, gue bakal bisa denger dia ngomong lebih panjang ketimbang kalo gue tanyain mulu dan dia jawab.
Awalnya gue sedikit risih. Gue selalu aja benci dia setiap kali keinget apa yang pernah dia lakuin ke gue, sok – sokan neror pake sticky notes bodoh itu.
Tapi semalem gue mikir, sebenernya beneran dia yang gue benci atau kenyataan kalo orang yang ngirim sticky notes itu gak sesuai ekspektasi gue? Jujur ya, gue adalah cowok yang mandang cewek dari fisiknya dan ngejadiin 'cantik' itu kriteria buat jadi cewe gue.
Lo bilang gue brengsek? Serah lo deh. Tapi gue gak munafik. Sekarang siapa sih, cowo yang beneran liat cewek karena kebaikannya? Kan jadi nilai plus juga kalo cewe lo baik sekaligus cantik.
Kriteria gue standar banget sih sebenernya kalo ngomongin fisik. Gue suka cewe putih pucet dengan tinggi setelinga. Gue suka cewek rambut panjang. Gue suka cewek yang marahnya lucu kalo lagi gue gangguin. Gue suka cewe yang bisa ketawa sekalipun sama stupid jokes yang cuma gue sama dia yang tahu. Dan gue benci banget cewe yang keliatan nerd.
Sebenernya, Lea masuk semua kriteria itu, kecuali 1 hal. Dia kelihatan nerd dengan kacamata dan rambut kepangannya, dan gue benci itu.
Soal sticky notes itu, sebenernya gue gak terlalu ngerasa keganggu. Gue berekspektasi tinggi banget soal dia. Dia selalu ada buat nyemangatin gue tanding dan latihan. Dia ngingetin gue buat gak ngerokok dan gue akuin, itu berhasil buat ngestop gue. Walaupun gue kadang masih suka nyebat 1 atau 2 batang. Dan setelah gue tau pengirim sticky notes itu si vampire cupu, gue merutuki diri gue sendiri karena gue sempet ngerasa seneng sama pengirim sticky notes itu walau gue gak tahu mukanya.
"Lo kenapa sih akhir – akhir ini?"
Lea tiba – tiba tanya setelah gue nyuapin dia kepiting. Kalo lo tanya kenapa gue nyuapin dia kepiting, gue awalnya pengen doang. Tapi setelah gue liat perubahan raut mukanya, gue sadar kalau gue masih punya kesempatan. Gue tahu dia masih suka gue. Ekspresi dia sekarang, sama kayak ekspresi yang dulu biasa dia tunjukkin.
"Gue kenapa emangnya?"
Gue ngupas bagian kepiting lainnya dan gue suapin ke Lea. Sumpah dia lucu banget kalo lagi makan gini. Pipi Lea pengen gue cubit rasanya.
"Gue ngerasa lo jadi baik."
Shit. Jadi dia ngerasa? Apa perubahan sikap gue ini terlalu mendadak buat dia? Dia gak boleh tau pokoknya! Kalau engga, dia bisa jauhin gue dan gue gak mau kalah taruhan.
"Gue kan emang baik, baru tau lo?"
Dia gak bales apa – apa dan cuma ngehembusin napas panjang gitu.
. . . .
Setelah makan, gue nganterin vampire cupu ini pulang. Selama di jalan, dia diem sambil baca buku PKn. Gila ya ini orang, kemana – mana belajar.
"Udahan kali belajarnya." Omongan gue barusan ngagetin dia.
"Lo emangnya ada ulangan PKn besok?" tanya gue.
"Engga. Tapi PKn itu yang paling bisa gue pelajarin di mobil. Gak mungkin kan gue ngerjain math atau fisika di sini."
Gue ulurin tangan gue ke kepala dia buat ngacak pelan. Gue tau dia kesel digituin tapi gue juga tau dia gak bisa protes. Lucu aja gitu liat reaksi dia setiap gue gangguin.
Karena dia lagi belajar, gue gak bisa nyetel musik kenceng – kenceng karena takut ganggu dia. Eh sejak kapan sih gue jadi considerate gini sama orang lain?
"Le besok belajarnya..." gue nengok ke arah dia yang ternyata udah tidur sambil ngadep pintu mobil. Gue lantas senyum.
10 menit kemudian, gue udah sampe di depan kosnya. Tapi Lea gak kebangun sama sekali. Dia mungkin kecapean karena beberapa hari berturut – turut ini dia bolak balik rumah gue buat ngajarin. Gue beranjak ngelepas seat belt dan ngeberesin buku PKn dari pangkuannya biar dia lebih nyaman waktu tiba – tiba aja dia nengokin kepala ke kanan. Untung aja matanya tetep merem, dia masih tidur.
Sekarang, muka gue berjarak gak nyampe 5 senti dari dia. Gak tau kenapa, tapi gue.... Kehilangan. Napas. Gue deg – degan. Ini adalah pertama kalinya gue sedeket ini sama dia dan nyium baunya yang khas banget kaya anak bayi. Tanpa sadar, gue gak bisa beranjak dari posisi gue sekarang dan terus – terusan ngliatin wajahnya.
Kampret. Dia cantik. Imajinasi gue jadi bergerak kemana – mana. Santai sob, pikiran gue gak sejorok Jaya kok. Maksud gue, gue jadi bayangin dia gak pake kacamata dan ngelepas kepangannya. Gak sadar, gue senyum – senyum sendiri sambil masih ngliatin dia.
Dan.
Mata dia ngebuka. Mukanya langsung kebingungan dan kaget.
Gue bego.
Gue harusnya udah narik muka gue dari dia. Dan sekarang kita stuck di posisi kaya gini selama beberapa detik sampai akhirnya gue sadar dan narik diri.
"Lo... Lo. Ketiduran." Gue gugup.
----
NOTES :
hi peeps! how's life? I hope you're all fine. so sorry for not keeping my promise to update yesterday's night. also sorry for this lame and late update because I've been stuck in tests and school-related stuffs. Telling you guys, I have had test for 3 weeks in a row. yea, you're not misreading that. It's literally 3 weeks and I have those things every-single-day.
kay, I'll just stop complaining because...
NEXT CHAPT LEGGO!
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...