SAKTI's POV
Sepulang dari café, gue berniat main ke rumah Dea. Sepanjang perjalanan, gue gak berhenti mikirin soal taruhan Dio sama Lea. Sumpah demi tuhan, gue gak mau Lea, yang udah gue anggep sahabat sendiri ampe tersakiti gara – gara permainan bodoh Dio dan Andre.
Lo bisa kebayang gak sih, sesuatu yang salah bakal terjadi di antara kedua sahabat lo, Dio sama Lea? Tapi lo gak bisa ngelakuin apa – apa dan merasa bodoh karena hal itu. Sempet berkali – kali gue mau bilang ke Dea. Tapi banyak hal yang perlu gue pertimbangin. Pertama, Dea bakal langsung marah. Kedua, Dio pasti ngira gue terlalu ikut campur urusannya. Ketiga, Lea bakal sakit hati kalau tau semua ini.
Gue udah sampe di rumah Dea dan langsung dibukain pintu sama Tante Tiara, nyokap Dea.
"Pagi tante. Kok tante yang bukain pintu?" gue menyalami tangan Tante Tiara.
"Iya Sakti, mbak Lastri baru ke indomaret. Deanya ada di dapur, masuk dulu nak."
"Iya tante, makasih. Lagi apa tan?"
"Tante nyelesein rajutan sambil minum teh."
"Sakti ke dapur dulu ya Tan."
. . . .
DEA's POV
Minggu – minggu gini enaknya creambath sama mama. Tapi berhubung mama masih mau ngelanjutin rajutannya, gue memutuskan untuk latihan bikin cupcake buat ulang tahunnya Sakti. Iya, ulang tahun yang bakal kita rayain lebih awal.
Sebenernya gue seneng, bisa ke Australia buat dateng ke nikahan keponakan nyokap gue. Tapi waktunya bener – bener gak pas banget. Gue udah ngebujuk biar bisa berangkat setelah tanggal 23, alias setelah ultahnya Sakti. Tapi gak bisa. Nyokap bilang kita bakal berangkat tanggal 21 karena bokap udah beli tiketnya. Untung gue ikut penerbangan malem, jadi gue bisa nemenin Sakti ke sweet 17th nya Ghea. Tapi tetep, Gue gak ngerti harus bilang gimana ke Sakti.
Semalem, gue udah searching gitu resep – resep cupcakes. Gue suka masak jadi gak terlalu susah buat gue. Tapi gue belum pernah nyobain bikin cupcakes sebelumnya. Untungnya, cara buatnya gak terlalu susah. Dan gak lama kemudian, cupcakesnya jadi.
"Cie lagi bikin apa tuh?"
Waktu cobain gigitan pertama, tiba – tiba ada suara yang ngebuat gue langsung tahu kalo itu Sakti. Gawat. Kok dia kesini sih? Bukannya hari ini gak ada janjian apa – apa? Dia gak boleh tahu kalo gue latihan bikin cupcakes buat ulang tahunnya.
"Eh kok kamu dateng gak ngabarin dulu sih?"
"Yaudah aku balik ya."
"Jangan dong. Masa udah nyampe langsung pulang?"
"Kamu bikin apa?" Sakti jalan ke arah gue yang lagi dengan paniknya cari alesan.
"Cupcakes. Lagi gak ada kerjaan, trus masak deh."
Tiba – tiba Sakti udah di samping gue dan ngecium pipi kiri gue.
"Cobain dong." Gue suapin Sakti.
"Enak gak?"
"Enak banget. Nanti aku bawa pulang ya?"
Gue ngangguk sementara Sakti udah sibuk ngambil cupcakes yang kedua.
"Bentar ya aku ambilin minum dulu."
Waktu Sakti udah duduk di pantry dan gue uda selesai nyiapin minum dia, gue akhirnya memberanikan diri buat bilang tentang kepergian gue ke Australia.
"Sak?"
Dia masih sibuk makan cupcakes yang entah udah keberapa kalinya.
"Jadinya aku pergi tanggal 21, bukan 23."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...