39 - neununddreiβig

20.9K 1.1K 16
                                    

SAKTI's POV

"Selama aku pergi, titip Lea ya?"

"Kan udah ada Dio."

"Itu masalahnya. Gak tau kenapa, aku gak yakin sama Dio. Maksudku.. emang gak semua anak basket kaya gitu. Tapi..."

"Aku tau maksudnya."

Gue tau apa yang dimaksud Dea. Dia cuma gak pengen sahabatnya ngalamin apa yang dulu pernah dia alamin. Tapi gimana dengan taruhan ini? Haruskah gue ngasih tau Dea?

"Aneh aja gitu Sak, kalo Dio tiba – tiba jadi baik sama Lea. Aku gak tahu dia orangnya kaya apa, tapi ngeliat apa yang udah dia lakuin ke Lea dulu dan mendadak jadi baik gini, rasanya gak mungkin. Apalagi sampe berani ngajak Lea ke ultah Ghea kaya tadi, bukan Dio banget."

Dea ternyata juga ngerasain perubahan sikap Dio yang terlalu mendadak. Gue tau perlahan semua orang bakal nyadar maksud Dio ngedektin Lea yang ternyata cuma buat taruhan.

Gak. Ini semua salah. Gak seharusnya gue sembunyiin hal sebesar ini ke Dea. Dia pacar gue dan Lea sahabatnya. Gue gak mau nutupin apapun dari dia, apalagi ini soal Lea. Gue harus bilang tentang taruhan ini. Harus.

Setelah pesen yakiniku di kaefsi, kita langsung duduk karena kata mbaknya, si yakiniku bakal dianter ke meja.

"Sak? Kamu diem aja dari tadi."

"Aku..."

"Kenapa?"

"Aku mau ngomong,"

"Jadi selama ini Lea dijadiin bahan taruhan Dio dan anak basket lainnya."

Setelah 1 kalimat itu keluar, muncul kekhawatiran di wajah Dea. Dia kayak berhenti napas dan tangannya yang megang tangan gue pelan – pelan dilepasin.

"Taruhan apa?"

"Awalnya cuma buat nembak Lea. Tapi sekarang Dio ditantang buat jadi pacarnya. Terserah kalo kamu mau marah atau bahkan mutusin aku. Aku udah berkali – kali mau bilang, tapi waktunya selalu gak tepat."

Setelah itu Dea senyum, megang tangan gue lagi di atas meja.

"Apaan sih, aku bukan anak kecil yang gak jelas main putusin cowoknya. Thank you udah jujur. aku tau pasti berat buat kamu karena gimanapun kalian temenan. Tapi kita harus mikir gimana cara ngasi tau Lea."

"Aku bingung sumpah. Aku udah bilang ke Dio buat gak ngelakuin ini."

"Trus?"

"Dia ngotot. Dia udah kepengen banget jersey yang ditandatangani pemain basket kesukaannya. Ditambah lagi sekarang taruhan motor."

"Motor?! Kalian udah gila?!!"

"Tau tu Andre sama Dio. Tapi Dio harus pacaran sebulan dulu gitu. Trus..." gue ngehentiin omongan gue dan mengingat apa aja yang berhubungan sama taruhan itu. Tapi percuma, gue selalu balik duluan setiap kali mereka ngomongin itu. "aku gak tau detailnya."

"Kapan Dio mau nembak Lea?"

"Malem ini. Tapi aku juga gak tau pastinya kapan."

Dea hembusin napas berat dan nenggelemin kepalanya di atas meja. Gue tahu dia pasti bingung setengah mati mikir cara buat ngasih tau Lea.

"Kita bilang ke Leanya gimana?" Dea tanya gue.

"Kapan itu aku udah ngasih tau Lea. Tapi dia..."

"Gak percaya." Dea udah lebih dulu nebak apa yang mau gue omongin.

"Sori De. Aku jadi bikin kamu gak tenang gini kan. Padahal kamu ke Aussy niatnya mau seneng – seneng."

Tepat setelah itu, pesanan gue sama Dea dateng.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang