44 - vierundvierzig

22.5K 1.1K 45
                                    

LEA's POV

Sesuai janji gue ke Dio, hari ini bakal nonton pertandingan basket SMA gue sama... SMA 8? Gatau, lupa juga. Sebenernya bukan tanding resmi sih. Kata Dio sparring biasa gitu dalam rangka persiapan lomba basket bulan depan. Dio bilang lagi, SMA yang ikutan lomba emang ngadain sparring dari jauh – jauh hari sebelum tanding resmi buat ngetes kemampuan mereka dan tahu taktik lawan.

Sialnya, pulang sekolah, gue ada janji sama kelompok prakarya buat nyelesein alat rangkaian listrik sederhana gitu. Jadi kepaksa datengnya agak telat. Untung waktu sampe di lapangan basket, sparring baru jalan 10 menit. Seperti biasa, gue ambil bangku paling atas dan paling pojok, pake hoodie item yang dulu biasa gue pake setiap liat Dio main.

Kayaknya gue gak perlu ngasi tau lagi ke kalian kalo Dio main bagus hari ini. Gak ada yang berubah dari dia. Sama. Tiap suara bola yang Dio masukkin ke ring bikin gue deg – degan. Teriakanna waktu minta temen setim ngedeket, marahnya waktu ada lawan yang ngerebut bola, langkah kakinya, semua bikin efek yang sama di jantung gue. Deg – degan.

. . . .

Selesai tanding, gue liat pemandangan yang sama. Dio dikerubutin cewek – cewek baik seangkatan maupun adek kelas. Gue bukannya gak mau liat karena cemburu, tapi... gue rasa mereka berlebihan. Iya kan? Atau cuma gue aja? Rasanya gak enak banget. Tapi gak salah juga, orang mereka gak tahu kalau gue pacarnya.

Lapangan makin sepi dan satu persatu anak basket pulang. Terakhir Sakti yang beberapa hari ini ngeliatin guenya aneh banget. Gue ngerasa, ada suatu hal yang pengen dia omongin. Tapi apa?

"Woy!" seseorang naroh tangannya di bahu gue dan berhasil bikin kaget.

Gue tengok ke kanan, ternyata Dio. Gue liat sekitar dan baru sadar kalo sekarang ada di lobby sekolah, senderan di pilar warna putih.

"Ngapain lo di sini? Kok tadi tiba – tiba pergi?"

"Abisnya..." gue berhenti ngomong. Secara gak sadar, gue jalan ke sini karena gak mau terlalu lama di lapangan dan liat Dio sama fans – fansnya.

"Lo kan lagi sama fans lo, gue gak mau ganggu."

"Lo gak mau ganggu, atau lo cemburu?" Dio ngedeket. Kampret nih anak, udah gue bilang berapa kali kalo dia sedeket ini, jantung gue bisa copot. Dio ngelingkarin lengannya di leher gue dan narik gue ngedeket.

"D! sakit woy sakit!" gue berusaha ngelepas tangannya.

"Sakit ati?" ini orang ya sumpah ge-er nya setengah mati, pengen gue timpuk pake kaleng bekas Pak Sentot, satpam sekolah yang hobinya minum sprait kalengan.

"D!" gue berusaha ngelepas tangannya. Lagi. tapi kali ini berhasil dan langsung gue injek kaki kirinya.

"Akk lo mah hobinya nginjek kaki. Iyadeh iya, besok mereka aku suruh gak deket – deket."

"Mereka?"

"Cewe – cewe yang buat kamu cemburu."

"DIO GUE GAK CEMBURU PLEASE." Gue pasang straight-face yang kampretnya malah diketawain.

"Gue pulang dulu ya!" tiba – tiba gue keinget sesuatu.

"Kemana? Bareng aja sih napa."

"Ngng.." gue mau bilang kalo gue sebenernya gak pulang. Dio naikin alisnya, nunggu gue ngelanjut ngomong.

"Gue mau ke suatu tempat dulu tapi."

"Hm?"

"Itu..." gue gak bisa jelasin. Gue gak niat bohong sama sekali. Cuma berhubung ini rutinitas fams dan gak ada hubungannya sama Dio, gue ngerasa hal kaya gini gak terlalu penting buat diceritain.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang