67 - siebenundsechzig

10.6K 909 39
                                    

DIO's POV

Kita diem – dieman sampai akhirnya gue memutuskan naik sepeda sama Sakti.

"Yuk Sak!"

Di jalan, Sakti tiba – tiba protes, "Hih kok lo ajakin gue sih?"

"Mau gimana lagi coba? Kalian malah diem – dieman kaya tadi."

"Iya juga sih. Ah lo sih pake punya masalah sama Lea."

"Gue sejujurnya khawatir."

"Kenapa?"

"Gue khawatir sama betis gue. Lo gak ngayuh ya?!!"

Gue nengok ke Sakti yang ketangkep basah gak ngayuh sepeda. Gak. Sebenernya gue seriusan khawatir. Lea tadi duduk di depan yang tandanya dia harus ngeluarin tenaga lebih banyak buat ngayuh sepeda. Tapi kalau gue bilang ke Sakti, dia pasti jadi gak enak. Lagipula yang duduk di belakang, gak lain adalah pacar Sakti, Dea.

Setelah pisah track sama Dea dan Lea, kita akhirnya ketemu lagi. Sakti mendadak teriak, "Tukeran yuk!"

Gue hentiin kayuhan, mata gue melebar. Dia gila apa?! Mau ngapain ntar sama Lea? Gue tau, semalem udah gak awkward sama sekali. Tapi gak ada yang tau kan nanti bakalan berlaku sama atau enggak? Setelah kejadian taruhan itu, segalanya jadi gak ketebak buat gue dan Lea. Bisa tau - tau ngomong, eh mendadak ntar canggung lagi.

Setelah liat Sakti turun dari jog belakang, Lea otomatis turun. Dia keliatan biasa aja, pertanda nanti bisa terjadi obrolan antara gue sama Lea.

"Bye!" sibuk liatin Lea, gue gak tau kapan Sakti naik ke sepeda Dea dan ngelaju gitu aja. Kampret emang tuh anak.

"Udah?" Sebelum berangkat, gue pastiin Lea udah naik.

"Udah."

Gue kayuh sepedanya dan berasa jauh lebih ringan. Enak juga ya ketimbang goncengin Sakti tadi. Selain itu, Lea juga bantuin gue ngayuh. Walaupun lama kelamaan kayuhan dari belakang makin pelan. Lea pasti udah mulai capek.

"Istirahat bentar yuk!"

Gue sama Lea berhentiin sepeda dan duduk di pinggir jalan, ngarah ke pemandangan yang bagus banget.

"Coba aja sekolah ngejadwalin ke sininya pagi. Pasti bisa liat sunrise."

Setelah itu, gak ada suara dari Lea. Waktu gue liat, Lea lagi nunduk di antara kedua lututnya.

"Le?" Gue pegang tangan Lea yang dipake buat nopang kepala. Dia keringet dingin.

Karena kaget gue pegang, Lea benerin posisinya dengan mata berair.

"Lo nangis?"

"Gak. Mata gue panas."

Gue tau. biasanya kalo gak enak badan, mata emang suka panas trus tiba – tiba berair.

"Badan lo keringet dingin gini. Nanti minta obat lagi ya ke Bu Susan."

"Paracetamolnya abis."

"Yaudah, balik yuk. Gue gak tenang nih."

"Bentar lagi ya." Lea pasti bener – bener gak enak badan sampe bisa jujur kaya gini. Biasanya dia bakal bilang kalo baik – baik aja. Gue khawatir, tapi gue lebih suka kalo Lea ngomong yang sebenernya. Dia balik ke posisinya tadi, sementara gue ngelus belakang kepalanya.

. . . .

LEA's POV

"Bentar lagi ya." Gue pertama kalinya nunjukkin ke Dio kalo gue lagi sakit karena kali ini badan gue bener – bener lemes.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang