LEA's POV
Paginya, gue bangun kesiangan. Mungkin buat lo gak siang – siang banget. Soalnya baru jam 5.30 juga. Tapi gue kebiasa bangun jam 5. Saking keburu – burunya, gue lupa pake kacamata dan langsung lari ke kamar mandi. Sialnya, dengkul pake kepentok tepian tembok pintu kamar mandi. Gue jatuh, ninggalin memar di tulang kering.
Setiap pagi kalo mau sekolah, gue selalu jalan dari gang kosan ke halte bus terdekat buat naik trans Jakarta. Gue selalu suka naik angkutan umum karena enak dan cepet. Gak deng. Sebenernya alesannya adalah karena gue gak bisa naik sepeda. Dari kecil, nenek selalu protektif sama gue. Makanya dia rela nyuruh sepupu cowok yang lebih muda 4 tahun buat nganterin gue kemana – mana. Secara dia dari SD udah bisa naik motor bebek, meskipun agak ngeri goncenginnya.
Bosen ya sama bacotan gue? Ya emang gini hidup gue. Ngebosenin. Rutinitas yang gue lakuin selalu sama. Gue selalu ngelakuin yang baik karena gue bisa bedain baik buruknya sesuatu. Hidup gue selalu jelas hitam putihnya. Kadang juga kecampur jadi abu – abu karena kelabilan anak umur 16 tahun. Dan Dio itu dateng bawa warna buat gue. Oke. Gue mulai ngaco kalo udah bahas Dio.
"Le! Kata Sakti sama Jaya, lo mau bikin rangkuman buat kita ya?" tanya Sasa yang duduk sambil nebelin bedak di muka putihnya yang jadi tambah putih, macem hantu cina.
Idih kaya gatau aja, biasanya gue juga bikinin buat mereka.
"Mm.." gue ngedehem doang terus buru – buru duduk di kursi.
"Udah jadi belom Le? Soalnya gue butuh waktu lama buat ngapalin. Kalo lo ngasihnya mepet, gabisa ngapalin kan gue jadinya." Ardhan yang lagi kumpul sama cowo basket kelas gue ikut nyeletuk.
"Alah Dhan, lo palingan juga makenya buat contekan."
Ini anak ngeselin banget dah. Udah sukur mau dikasih rangkuman.
"Baru bio."
"Lo bawa gak? Lumayan kan tu, 4 babnya Bu Darti kalo di buku paket bisa 200 halaman ndiri." Sasa udah selesai pake bedak dan beralih ke liptint.
"Gue lupa, sori."
"Yah gimana sih lo Le? Yaudah besok jangan lupa bawa. Tinggal 4 hari nih."
Gue merutuki diri sendiri dalam hati, benci sama situasi kaya gini. Semua orang pada tiba - tiba sok kenal karena mereka butuh sesuatu. Tapi gue juga gabisa ngapa - ngapain. Gue ga mampu nolak karena bahkan buat ngomong ke orang banyak aja gagap. Gue juga gabisa ngomong panjang sama orang yang ga gue kenal deket.
. . . .
DIO's POV
Minggu – minggu UTS udah dateng dan pelatih baru aja ngasih tau kalo selama ujian, gaada latihan basket. Gue sebenernya cukup ketar – ketir, soalnya lomba basket tinggal bentar lagi. Tapi sebagai ganti gak latihan, Sabtu pas banget habis UTS kelar, tim basket dijadwalin latian ampe malem. Begitu juga hari Minggunya.
Sesibuk – sibuknya kegiatan basket, gue gak pernah capek ngejalanin. Karena emang gue udah suka basket sejak lama. Makanya, pulang sekolah habis UTS ini, gue selalu sempetin main basket. Itung – itung buat latihan. Soal belajar mah masa bodo. UTS ini. Sekalinya nilai gue jelek, bakal tetep naik kelas. Gue mikirnya, masih ada UAS kan? Ngapain susah – susah belajar UTS?
Oiya, soal sticky notes merah marun pake tulisan silver itu masih berlanjut. Makin hari makin creepy dan gak jelas asal usulnya, bikin ngeri. Mulai dari hari itu, selalu ada tulisan – tulisan yang diselipin, kalo ga di kaos olahraga gue, di buku, di tas, dan di semua tempat yang kiranya bakal gue datengin. Sampe di atap sekolah yang gue jadiin tempat tongkrongan. Gak ada seorangpun yang tau soal atap itu kecuali gue sama Sakti karna kita udah sohib dari lama dan gak ada yang ditutup - tutupin.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...