LEA's POV
Gue udah kelar piket dan langkah gue kehenti waktu gue lihat sepatu Dio di hadapan gue (lo tau kan gue jalannya nunduk, jadi cuma bisa ngeliat sepatu orang – orang). Tiba – tiba dada gue sesek. Kampret nih Dio. kenapa dia muncul? Gue kan mau ngelupain dia.
"Ikut gue."
Gue berbalik tapi Dio keburu ngomong, "Percuma juga lo ngehindar."
Dia masuk ke kelas gue dan berdiri tepat di hadapan gue.
"Lo gak bilang apa – apa kan ke nyokap gue?"
Hah? Maksudnya apa coba?! Gue diem, ngepalin tangan. Gue harus berani.
"Maksudnya, dengan kejadian kemaren, lo gak ngadu ke nyokap kan?"
Ngadu? Jadi Dio punya pikiran kalo gue bakal ngadu ke nyokapnya? Gue bener – bener kesel, marah, gak tau apa namanya.
"Lo gak perlu dateng lagi deh ke rumah gue! Gue bakal bilang ke nyokap, kalo gue udah gak perlu tutor. Lo suka gue kan? Kalo gitu turutin mau gue. Gue gak mau ketemu lo, baik di rumah ataupun di sekolah."
"Trus satu lagi. Kenapa sih lo ilang – ilangan?! Gue kan jadi buang – buang waktu cuma buat nyari lo dan ngomong ginian."
DEMI APAPUN GUE KESEL. DIA SEENAK JIDAT NGOMONG KAYA GITU?! TERNYATA PENILAIAN GUE KE DIA ITU SALAH BESAR! DIA GAK SEBAIK ITU. DIA GAK JAUH BEDA SAMA ANAK BASKET LAINNYA YANG BRENGSEK DAN ANJING KE CEWEK.
Gue harus berani ngomong. Atau engga, dia bakal lebih kurang ajar dari ini. Tarik napas Lea, lo pasti bisa. Jadi, waktu dia jalan ngelewatin gue, gue ngomong dengan berani, untuk pertama kalinya.
"Dio Rahardika! Pertama, gue sama sekali gak punya pikiran buat ngaduin ke nyokap lo karena gue gak sepicik itu. Kedua, gue emang pernah suka sama lo, tapi bukan berarti lo bisa ngomong dan bertingkah seenak jidat nenek moyang lo. Dan satu lagi. jangan plin plan dong jadi orang! Lo yang waktu itu nyuruh gue ilang dari hadapan lo!! Jadi jangan salahin gue kalo lo bener – bener gak bisa liat gue di sekolah!"
Gue hembusin napas dan seketika badan gue lemes karena untuk pertama kalinya gue ngomong sebanyak, seketus, dan semarah itu. Gue buru – buru keluar dan pergi ke bangku taman buat menenangkan diri. Jantung gue udah lari kenceng gak karuan.
Mata gue juga tiba – tiba basah karena nangis. Cengeng banget sih lo Le?! Siapa emangnya seorang Dio Rahardika ampe ngebuat lo nangis?
Alarm gue tiba – tiba bunyi karena emang kemarin gue pasang alarm buat ngingingetin kalo gue harus ke panti hari ini. Gue hapus air mata sialan ini dan pergi ke panti. Di sana gak banyak yang gue lakuin. Gue cuma pergi ke kantornya dan ngasih amplop ke Ibu Umi, pengurus panti.
Rabu, gue juga ngelesin Dio. karena gue tau apa yang bakal terjadi, gue bawa PR – PR gue buat jaga – jaga kalau nanti Dio gak mau keluar kayak kemarin lagi dan gue bisa nyicil PR gue yang banyaknya naudzubillah.
Dan bener aja, Dio lagi – lagi di dalam kamar tanpa ngepeduliin gue. Gue justru ditemenin sama Diandra yang juga lagi ngerjain PR di samping gue. Heran deh, adeknya super baik gini. Apalagi nyokapnya, ramah parah! Gimana bisa Dio jadi cuek dan tayi gitu?
Sabtu juga berjalan sama. Begitupun hari – hari setelahnya. Gue merasa sia – sia pergi ke rumah Dio dengan tujuan awal yang baik. Dan kalau sampai hari Senin dia masih gak mau muncul, gue berniat mau bilang ke nyokap Dio hari Rabunya. Bukan ngadu, tapi gue mau berhenti karena jujur gue kasihan sama Tante Anya.
Waktu di awal gue setuju buat ngasih tutor ke Dio, gue nolak buat dikasih bayaran. Gue terus nolak sampe akhirnya gue terima karena Tante Anya bilang, uang itu bakal tetep dikasih gue entah lewat guru, ibu kos, atau siapapun ampe gue mau nerima. Nah karena itu juga, gue jadi ngerasa harus bisa ngebuat Dio berubah jadi lebih baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...