DIO's POV
Gue salah. Itu bukan Diandra. Kali ini gue bener – bener liat nyokap jalan bareng Lea yang keliatan pucet di balik dress biru selututnya.
"Tuh kan sayang, Athalea dateng. Yaudah, mama jemput Diandra dulu ya. Ujannya deres, kasian kalo pulang naik gojek."
Setelah nyokap pergi, gak ada di antara gue atau Lea yang mau ngomong duluan. Sampe akhirnya Lea tanya, "Hari ini math kan?"
"Iya. Transformasi geometri."
Gue liat Lea buka bukunya di materi transformasi geometri. Tanpa tanya apapun lagi, Lea jelasin.
"Transformasi geometri itu macemnya ada translasi, rotasi, dilatasi, dan refleksi. Buat ngerjainnya, lo bisa pake matriks. Mulai dari translasi. Translasi itu pergeseran. Misal lo punya titik (2,3) nah lo masukin ke bentuk matriks kaya gini..."
Lea jelasin, tapi matanya gak bergerak dari satu titik. Dia ngelamun. Gue tau karena tulisannya jadi miring dan gak kebaca. Gue juga gak bisa fokus dengerin penjelasan dia karena masalah semalem. Gue tau, meskipun Lea keliatan baik – baik aja, dia sebenernya gak kaya gitu.
"Le?" gue ngehentiin omongannya. Dan dia berhenti.
"Lo marah sama gue?" oke. Pertanyaan gue retoris banget. Laki – laki bangsat macam apa yang masih nanyain hal yang udah jelas jawabannya?
"Le? Ngomong sama gue, please. Gue gak ngerti apa yang harus gue lakuin kalo lo diem gini."
"Lanjut minggu depan ya. Gue harus pulang, ada urusan."
"Le, jangan kaya gini, gue mohon."
Lea gak ngomong apa – apa lagi, langsung pergi setelah ngemasin barang – barangnya.
"Le!" gue teriakin dia dari pintu. Dia berhenti dan balik badan.
"Lo kenapa sih? Kenapa lo dari kemaren gak mau denger atau ngomong ke gue?!" gue ngomong lagi, bener – bener ngeluarin apa yang ada di pikiran gue.
"Apa?! Gue musti ngomong apa?! Apa yang mau lo denger dari gue?!" gue kaget setengah mati karena seumur – umur gak pernah denger Lea marah. Atau enggak? Gue gak tau dia marah atau enggak, tapi suaranya geter.
"Dengerin dulu. Gue gak maksud.."
"Lo mau bilang kalo lo gak maksud jadiin gue bahan taruhan lo?!" Gue tau dia susah payah buat ngomong itu.
"Waktu itu beneran gak mikir kalo gue bakal bertindak sejauh ini. Gue gak tau ini semua bakal nyakitin perasaan lo."
Gue liat Lea nangis. Gue buat dia nangis. Lagi. Gak tau udah keberapa kalinya.
"Lo nangis? Lo musti ngerti kalo..."
"Apa?! Lo gak cukup udah jadiin gue bahan taruhan? Jersey? Motor? Apalagi yang musti lo dapetin?! Semua itu gak cukup?!"
"Lea!"
Percuma, Lea udah terlanjur pergi ngelewatin hujan. Gak lama kemudian, Bunda pulang sama Diandra.
"Kak Yo! Itu Kak Lea kenapa? Kok pulang basah – basahan?" Diandra keluar dari mobil dan lari ke kanan gue.
"Buruan susul sayang, kalo Athaleanya sakit gimana?" Bunda nyusul, dengan tas jinjing warna marun di kirinya.
"Udahlah Ma, orang dianya yang mau kaya gitu." Gue kebawa sebel sama perkataan Lea. Kenapa sih dia gak bisa ngerti kalau di sini bukan cuma dia yang ngerasain sakit. Gue juga ngerasa bersalah. Dia pikir enak, ngerasa bersalah gini?
"Diandra masuk ya sayang."
"Dio!! mama gak pernah ngajarin kamu ngomong kayak gitu!" nyokap langsung bentak gue begitu Diandra masuk rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...