40 - vierzig

26.1K 1.2K 66
                                    

DIO's POV

Selama di jalan, Lea hadep jendela mobil di kirinya. Ngeliat dia gak berhenti gigitin bibir dengan muka yang udah pink parah, gue punya ide buat jailin dia.

"Kok lo diem sih? Hadep jendela mulu."

Dia masih diem dan gak berubah dari posisinya, seakan gak denger apa yang gue omongin.

"Btw gue tadi belom denger jawaban lo."

Lea langsung beralih dari jendela ke gue. tapi lagi, tanpa natap mata gue.

"Oh ternyata muka lo merah, pantes hadep jendela mulu."

Gue ketawa karena sumpah demi apapun ngeliat Lea sekarang super duper lucu. Mata dia melebar setelah denger omongan gue tadi, dia jadi hadep depan dan nunduk. Lagi salah tingkah ya?

"Iya."

"Hah?"

"Gue udah bilang iya."

"Hah?"

"Hih kok lo balikin omongan gue sih?" Lea kesel, yang tandanya gue berhasil. Sumpah ni vampire cupu lucu banget kalo lagi kesel.

"Salah ndiri tadi hah mulu."

Waktu liat apotek di kiri jalan, gue memutuskan untuk berhenti karena keinget perut Lea yang sakit karena mens.

"Lo tunggu di sini aja." Gue buka pintu mobil dan lari ke apoteknya.

. . . .

"Nih obat sakit mens. Tapi lo musti makan." Gue udah duduk di dalem mobil dan ngasih tu obat di pangkuannya.

Dia hela napas panjang, pasti gak suka disuruh makan.

"Mau makan di mana? Lo tadi belom makan kan di ultahnya Ghea?"

Dia ngangguk pelan. "Tapi gue emang gak laper."

. . . .

Sepanjang jalan, gue liat bagian kiri siapa tau aja ada indomaret. Untungnya, ada indomaret plus gak jauh dari tempat apotek tadi.

"Mau apa? Biar gue beliin."

"Gue punya kaki sama tangan sendiri."

"Bawel amat dah, lo duduk sini aja ya."

Lea ngangguk setelah duduk di kursi plastik abu – abu yang ada di bagian depan indomaret. Gue ngeliat Lea yang aga gemeteran karena udara emang lagi dingin. Apalagi bahu sama lengannya keliatan. gue ngelepas jaket dan makein biar dia gak kedinginan. Anehnya Lea ngerutin dahi karena bingung.

"Mau apa?"

"Onigiri aja."

"Oke, tunggu."

. . . .

LEA's POV

Sekarang gue lagi duduk di luar indomaret sambil nunggu Dio beli onogiri segitiga yang biasa ada di kasir. Selama nunggu, gue mikir, Dio ini beneran atau enggak?

DIO RAHARDIKA NEMBAK GUE.

Gue emang harusnya seneng karena jadi cewe yang dia tembak. Sementara di luar sana banyak banget cewe yang mau jadi pacarnya aja gak bisa. Tapi masalahnya bukan itu. Gue beneran gak pengen jadi pacarnya Dio mengingat semua resiko yang ada. Gue gak mau temen – temen di sekolah tau. Guecukup senang dengan kehidupan gue sekarang : gak banyak yang tau dan cuma dipanggil waktu mereka butuh rangkuman menjelang ujian. Ya walaupun kadang juga gak suka digituin. Tapi paling enggak, hidup gue masih tenang.

Dio Rahardika jelas bukan dunia gue. Gue takut apa yang dialami Dea dulu kejadian. Mungkin Dio bisa aja emang nembak gue. Tapi gue gak mau dia diejek temen – temennya karena pacaran sama gue. Ini semua gak masuk akal.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang