68 - achtundsechzig

10.6K 949 44
                                    

DIO's POV

"Gue bisa bilang ke Dea kalo lo masih sakit." Gue bilang sepelan mungkin ke Lea karena Dea yang lagi pake jaket pengaman berdiri gak jauh dari kita.

"Gue udah janji." Lea dan keras kepalanya. Gue gak bisa ngelarang dia kali ini. selesai pake jaket pengaman, gue naik banana boat. Paling depan ada mas – mas pemandu, trus Sakti, Dea, Lea, dan gue di paling belakang.

Banana boat ditarik dengan kecepatan pelan buat muterin lautan lepas sampai akhirnya kecepatan mulai nambah, ngebuat Dea si Toa teriak – teriak gak jelas. Jangankan Dea, Sakti udah teriak juga dari tadi.

Brak! Banana boat jatoh ke samping beserta orang – orang di atasnya. Dea sama Sakti keliatan nikmatin, tapi gue gak sama sekali. Lea dari tadi diem bahkan setelah dia jatoh ke air sekalipun.Gak lama kemudian, perahu dateng buat jemput kita berempat. Di atas perahu, Lea lagi - lagi cuma diem yang akhirnya menyadarkan Dea kalo Lea bener – bener masih sakit.

"Le, lo kenapa?!!"

"Badan gue lemes banget."

"Lo masih gak enak badan?"

Lea diem aja, nyandarin kepalanya di bahu Dea. Sumpah ya Le, lo kadang suka gak mikir ampe kayak gini kan jadinya?

. . . .

Kita udah sampe di pantai dan jalan ke tempat awal tadi, keluar dari kerumunan yang mau ngantre banana boat atau turis lain yan menuhin sepanjang pantai tanjung benoa. Dea gak berhenti megang tangan Lea buat nopang dia.

Tapi tiba – tiba aja...

Bruk!

Lea jatuh, tangannya lepas dari pegangan Dea. Panik, gue langsung bawa dia di punggung gue dengan bantuan Sakti dan Dea.

"De, lo buruan mandi dan siap – siap bawa Lea balik ke hotel."

"Sak, tolong panggil Bu Susan atau Pak Nuril ke tempat kita tadi."

Mereka mencar sesuai permintaan gue. Di tiker tempat kita tadi, gue turunin Lea. Kepalanya gue sandarin ke bahu gue, Lea bangun.

"Lemes banget."

"Tunggu bentar. Sakti baru manggilin Bu Susan."

"D, sori."

Gue hela napas pelan, masih nopang Lea di sikunya. Ni orangnya, udah sakit masih sempet - sempetnya minta maaf. Kenapa coba?! Orang dia kaga salah apa - apa. Syukurnya Bu Susan dan Pak Nuril dateng gak lama kemudian.

"Dio, Lea kenapa?"

"Sebenernya dari kemaren Lea udah sakit Bu. Tapi trus sempet mendingan dan tadi tiba – tiba pingsan."

"Lea gapapa?"

Gak jawab, Lea cuma bisa nganggukin kepala pelan. Mukanya udah pucet banget.

"Yaudah, tunggu. Ibu panggilkan taksi ke hotel dulu."

. . . .

Sementara Bu Susan, Dea, dan Lea dalam perjalanan ke hotel, gue ngabarin nyokap. Kalau udah kayak gini, gue gak tau harus ngomong ke siapa lagi kalau bukan nyokap.

"Ma?"

Untungnya nyokap langsung ngangkat telepon gue.

"Kenapa sayang? Kok kedengeran panik?"

"Mama sibuk? Bisa tolong pesenin 2 tiket pesawat ke Jakarta?"

"Bukannya Dio lagi study tour ya nak?"

"Iya ma, Lea pingsan."

"Athalea? Dia kenapa sayang?"

"Gak tau ma. Dari kemaren udah sakit."

"Tunggu sebentar ya nak. Nanti mama kabarin jam penerbangannya. Kamu udah bilang bu guru kan?"

"Belom, Bu Susan baru nganter Lea ke hotel ditemenin Dea."

"Yaudah biar mama nanti yang ngomong sama Bu Susan kamu."

Setelah tutup telefon, gue buru – buru mandi dan ijin ke Pak Nuril buat nyusul Lea ke hotel. Sakti tetep di pantai karena barang – barang gue, Lea, dan Dea masih di sana.

"Ati – ati ya bro!"

. . . .

Di hotel, gue langsung nemuin Bu Susan di kamar Lea.

"Lea di mana Bu?" gue gak melihat Lea di kasur.

"Ibu nyuruh Lea mandi pake air anget biar gak semakin demam."

"Tadi gue juga udah telefon Tante Ratih." Dea berdiri dari tepi kasur dengan hape di tangan.

"Ibu baru bilang ke bagian kesiswaan untuk memesankan tiket pulang, tapi mungkin baru besok atau..."

Gue tau. Sekolah gak akan segampang itu ngeluarin dana sekalipun keadaan anak didiknya darurat dan harus balik ke Jakarta. Jadi dari pada Bu Susan bingung dan ngerasa bersalah, gue bilang,

"Saya udah bilang ke mama buat pesenin tiket kok Bu, Bu Susan tenang aja. Nanti biar mama saya yang kabarin mamanya Lea."

Bu Susan keliatan lega, "Kalau gitu ibu mau telefon mama kamu dulu."

Gue ngasih nomor nyokap ke Bu Susan. Sementara Bu Susan keluar kamar buat telefon, Lea keluar kamar mandi dengan muka pucet banget.

"Le, lo rebahan dulu ya." Dea narik Lea ke kasur dan nyelimutin dia. Gue mau bilang soal balik ke Jakarta, tapi setelah dipikir, ada baiknya kalo yang nyampein Bu Susan aja.

Bu Susan balik dari luar dan jelasin semuanya ke Lea. Gak lama kemudian, gue dapet kabar dari nyokap yang ngirimin invoice tiket.

. . . .

LEA's POV

Gue dibangunin karena bentar lagi gue harus balik ke Jakarta. Waktu buka mata, gue liat Bu Susan, Pak Nuril, Dio, Sakti, dan Lea ada di sekitar gue. Mendadak, ada rasa bersalah yang muncul. Gue udah ngerepotin mereka banget sore ini. Belom lagi fams di Singapur dan Tante Anya yang gue bikin panii. Duh Le.

"Le, barang lo biar gue yang bawa aja ya waktu pulang nanti."

"Lo juga Yo, biar bisa nganter Lea ke rumah sakit langsung."

"Thanks ya sob!"

"Makasih De."

"Yasudah yuk nak, taksinya udah di depan."

Gue, Dio, dan Bu Susan ke bandara karena sejam lagi pesawat ke Jakarta bakal berangkat.

. . . .

"Maaf ya nak, ibu Cuma ia mengantar sampai sini. Lea cepet sembuh ya. Dio, tolong jagain Lea. Nanti Ibu telefon kalau kalian sudah sampai."

"Makasih Bu, maaf merepotkan."

"Mari Bu."

. . . .

Gue sama Dio sampai di Bandara Ngurah Rai dan langsung cari tempat duduk. Dio pegangin siku gue, takut kenapa - napa katanya, yang malah bikin gue ngerasa gak enak karena udah ngerepotin.

Gue liat Dio gerakkin kakinya. "D?"

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang