DIO's POV
Gue ke kosan Lea dan langsung naik.
"Le?"
Gue ketok sekali dua kali.
"Lea? Lo di dalem?"
Gue ketok lagi. Karena gak ada suaranya, gue berusaha intip lewat jendela. Please tuhan jangan buat mata gue bintitan. Ini bukan ngintip kok, cuma mau tau Lea ada di kamar atau engga. Gue aga jinjit dan geser kanan kiri tapi rasanya percuma. Tipe Lea banget kalo jendela ditutup serapet – rapetnya. Ini mah dia lagi pergi.
Di bawah untungnya ada Ibu Kos.
"Eh pacarnya neng Lea ya?"
Gue senyum. Aga merinding dikit dengerin omongan si Ibu. Aduh Bu maunya juga masih jadi pacarnya tapi gimana atuh.
"Lea di mana ya Bu?"
"Neng Lea teh baru aja keluar. 20 menitan sebelum kamu dateng."
"Yaudah makasih ya Bu. Saya pamit."
Gue buru – buru masuk mobil dan nyetir secepet yang gue bisa. Coba aja gue tadi naik motor pasti bisa lebih cepet.
. . . .
Tebakan gue bener. Gue pasti udah lebih lambat pake banget. Buktinya waktu nyampe, bus rombongan dari Bali juga dateng. Kalau gini gimana gue bisa nyamperin Lea?
Gue liat kanan kiri. Mau tanya Pak satpam juga aga sungkan karena bapaknya sibuk ngatur lalu lintas yang macet parah. Lea lo di mana sih? Gue mutusin buat diem di tempat karena kalo gue jalan – jalan, makin susah liat Lea di antara kerumunan. Apalagi gue yakin dia pake hoodie item andalannya.
Gak lama kemudian bus rombongan kelas gue dan Sakti dateng. Sakti bantuin Dea nurunin bawaan dulu baru bisa nyadar kalo gue di sini.
"Segitu kangennya lo ama gue ampe nyamperin segala? Cup cup."
Dea gak lama kemudian berdiri di samping Sakti setelah selesai pamitan ke temen lainnya.
"Ew gue tu bingung ya Yo antara harus cemburu sama lo atau enggak. Gila, maho kalian udah gak ada obatnya sih, gue pasrah aja."
"Hehe." Sakti ketawa. Tapi gue gak bisa terima jokes itu karena masih ada PR buat nyari Lea.
"Eh Sak, lo duluan aja."
"Setdah dateng – dateng langsung ngusir. Mau kemane lo?"
Aduh, ni bocah kenapa pake nanya segala si ah? Gue gak mungkin bilang cari Lea kan? Yang ada gue ditampar sama toa yang bediri di samping Sakti, alias si Dea, karena gak bisa jagain Lea dengan baik.
"Gue.." ayo Yo, pikir!
"Oh itu, gue mau ngambil kaos olahraga. Udah berhari – hari ketinggalan di kelas."
"Ya Tuhan mantan pacar sahabat gue sejorok itu." Dea, suaranya mengeras, bikin orang sekitar ada yang nengok beberapa.
"Lah sekarang banget ngambilnya?"
"Mumpung inget."
"Yaudah sana lo. Gue sama Dea cabut duluan ya kalo gitu, mau ke kosan Lea dulu."
"Yoi." Gue ngangguk – ngangguk aja sambil nepuk bahu kanan Sakti. Padahal mah kalo mereka tau Lea gak di kos, gue yang bakal kena gorok.
. . . .
Gue masuk ke halaman sekolah dan liat bangunan di kanan kiri. Untungnya malem ini sekolah gak keliatan horror. Gara – gara murid study tour dateng, lampu – lampu dinyalain. Gak bisa bayangin kalo jam setengah sebelas kaya sekarang ini harus gelap – gelapan di sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...