42 - zweiundvierzig

23.8K 1.2K 116
                                    

DIO's POV

Sesampainya di mekdi, gue udah liat adek gue duduk di meja deket saus, masih pake seragam sekolah.

"Kak Dio ngapain di sini?" dia teriak udah kaya anak ilang di mall yang baru ketemu ibunya. Lea nengok ke arah gue dan keliatan kaget.

"Emang yang boleh ke mekdi cuma kamu?"

"Iya ih, ngapain ikut? Katanya latihan?" Lea ternyata baru sadar kalau habis nurunin dia di parkiran, gue juga ikut turun dan masuk ampe dalem.

"Masih nanti jam 4 kok." Kata gue sambil liat jam dan gabung sama mereka yang udah duduk duluan.

"Adek dianter mama tadi?"

"Iya. Udah hus kak Dio pergi gih. Aku mau belajar."

"Ngusir mulu dah kerjaannya. Mau dipesenin gak?"

"Aku dikasih uang sih sama mama. Tapi kalo Kak Yo mau traktir masa gak mau?"

"Cepetan, keburu kakak gak mau pesenin nih."

"Elah biasanya kan Kak Yo itu paling mager pesen. Ujung – ujungnya nyuruh aku."

Gue liat Lea senyum liat tingkah gue sama Diandra.

"Kakak itung ampe 3, traktirannya gak berlaku nih kalo kamu kelamaan."

"Iya ah bentar. Float, nasi paha 1, sama kentang goreng yang small. Eh enggak, yang large aja buat Kak Lea sekalian."

"Lo apa Le?"

"Gue enggak."

"Kan lagi. Lo juga pasti belom sarapan." Gue tau ni vampire cupu kalo gak diingetin makan pasti enggak makan. Gimana bisa sih ada orang yang makan aja ampe kelupaan?

"Udah kok. Gue beli jus mangga tadi."

Gue hela napas. ada gitu, sarapan pake jus mangga doang? "Gue pesenin chicken burger ya?"

"Terserah.."

. . . .

LEA's POV

Dio balik ke meja bawa setampan penuh nasi paha, float, 2 mccofffee, 2 chicken burger, dan 2 kentang large.

"Gue ambilin sausnya ya."

Untung aja tempat sausnya deket, jadi gue gak perlu jalan jauh dan melihat mata orang – orang. Tapi karena kecerobohan gue, tuh saus tumpah di tangan waktu gue balik dan duduk.

"Siniin tangannya."

Dio udah siap dengan tisu. Tangan gue ditarik dan dibersihin. Gue emang belom pernah liat film romansa karena gue gak suka. Tapi andai gue liat dan ada adegan kaya gini, seratus persen gue bakal muntah. Dalam otak gue, adegan kaya gitu terlalu tabu dan buat gue bergidik nontonnya. Gue yakin, kalian yang benci film romance juga mikir hal yang sama.

Tapi beda persoalannya kalo lo sendiri yang jadi tokoh dalam cerita itu. Percaya kata gue, yang ada cuma deg – degan. Gue merutuki diri sendiri karena gak seharusnya ngejudge film – film romansa itu. Maklum, waktu itu gue belom ngerasain jatuh cinta yang macem roller coaster ini. Dan demi apapun, perlakuan Dio baru aja ngebuat jantung gue seribu kali berdetak lebih cepet.

"Kak Dio sama Kak Lea pacaran?"

Goddamn. Masih ada Diandra. Dia gak boleh tau kalau kita pacaran. Gue buru – buru tarik tangan gue dari Dio dan ngebersihin sendiri.

"Eng.. engg... enggak kok." Gue paksain senyum karena gue paling bodoh soal urusan bohong.

. . . .

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang