DIO's POV
Gue gak sempet liat jam waktu berangkat ke kos Lea, tapi yang jelas gue sampe sekitar jam 6.15. gue nunggu di luar gerbang karena tau kalo di kos cewek gak boleh ada tamu cowok. Di luar gerbang kosnya Lea, gue ngeliat banyak motor parkir dan dari cela – cela gerbang, gue bisa ngeliat ada 3 cowok yang lagi duduk di ruang tamu kos buat nungguin pacar mereka.
5 menit kemudian, Ibu Kosnya Lea keluar dengan bawa 2 kantung sampah. Dia naruh sampah itu di tong sampah depan kos dan menghampiri gue.
"Permisi mas, cari siapa ya?"
"Malam Bu, saya nunggu Lea."
"Oh, Neng Lea. Masuk aja atuh."
Gue mau jalan ke ruang tamu waktu Ibu kos bilang lagi, "Kalo buru - buru langsung ke kamarnya Neng Lea aja mas, lewat tangga ini."
Ibu kosnya Lea nunjuk tangga besi, yang gue tau itu pasti langsung mengarah ke kamar Lea.
"Makasih Bu, mari."
Gue langsung naik dan ketuk pintunya. Gak lama kemudian, pintu kebuka dan gue liat Lea yang rambutnya basah dengan baju abu – abu yang keliatan kedodoran di badan kurusnya. Lucu banget.
Lea keliatan beda. Dan anehnya bikin jantung gue degup ribuan kali lebih cepet, ngebuat gue senyum – senyum sendiri. Gue liat rambutnya digerai dan dia keliatan cantik, sesuai dengan apa yang gue bayangin waktu gue liat Lea kemarin di mobil. Dari situ gue bisa narik kesimpulan kalo kecantikan Lea sembunyi dibalik penampilannya yang nerd abis. Dia bahkan lebih cantik dari Ghea, Dea, atau Agni yang katanya siswi paling cantik di sekolah gue.
Waktu gue ngeringin rambut dia, diaLea cuma nunduk dan ngomel – ngomel lucu gitu karena gue dateng tiba – tiba. Kenapa sih dia harus keliatan lucu setiap gue jailin? Gue kan jadi gak bisa ngontrol diri. Dio. Please, lo musti sadar kalo lo ngelakuin ini buat taruhan. Inget Dio! kontrol diri lo!
Gue berharap dia gak ngepang rambutnya karena gue lebih suka rambutnya yang tadi. Sebentar kemudian, dia keluar dari gerbang. Yep. Rambutnya masih tetep digerai.
"Rambut lo masih basah kan? Gak usah pake helm dulu ya, nanti pusing."
Dia ngangguk dan ngeliatin jok motor gue sama kayak waktu itu.
"Naik buruan."
. . . .
"Ini bukan jalan ke rumah lo." Lea tiba – tiba memecah keheningan di antara kita.
"Kan gue udah bilang kalo mau nonton."
"Hah beneran?!"
"Iya. Lo pikir gue bercanda?"
. . . .
Dia langsung turun sambil ngerapiin rambut waktu kita udah sampe di parkiran.
"Lo cari apa?" tanya gue waktu ngeliat Lea cari sesuatu di kantong dressnya. Btw, yang ngebuat Lea beda adalah, dia gak kayak cewe lain yang bawa tas berisi makeup dll kalo pergi. Dia cukup bawa handphone yang bahkan lebih gede dari tangannya.
"Gue lupa bawa kuncir."
"Gue suka rambut lo gini aja."
Gue ngangkat tangan dan ngerapihin rambutnya, bau rambutnya yang wangi kecium.
. . . .
Waktu jalan ke XXI, gue liat dia nunduk terus, kaya gak seneng gitu.
"Lo gak suka nonton film?"
"Suka kok."
"Kok lo kaya sedih gitu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...