18 - achtzehn

25.2K 1.3K 3
                                    

LEA's POV

Sebenernya sore ini gue ada acara penting banget. Gue harus pergi ke panti asuhan buat ngelanjutin rutinitas fams nyumbang ke sana setiap hari senin di awal bulannya. Dan berhubung ini adalah hari Senin di awal September, gue berkewajiban ngasih sumbangan itu.

Tapi karena hari adalah hari pertama gue jadi tentor Dio, gue musti nunda ke panti karena sepulang sekolah tadi gue beli kacamata dan gue terlanjur nge iya in permintaan nyokap Dio buat ngetutorin Dio malemnya.

Sumpah demi apapun gue deg – degan setengah mati karena gue bakalan berhadapan sama perasaan gue sendiri. Gue harus bisa mengendalikan rasa suka gue ke Dio karena gue ngelakuin ini murni buat bantu nyokap Dio.

Apalagi setelah kejadian ketemu Dio siang tadi di mall, gue jadi takut sama reaksi Dio waktu ketemu gue nanti. Sekitar jam 6, sejam sebelum jadwal tutor Dio, gue berniat batalin semua ini karena gue gak bisa. Gue gak bisa berhadapan sama Dio. Gue takut bakal gak bisa menghilangkan rasa yang gue punya buat Dio.

Tapi, gak lama kemudian, nyokap Dio telefon dan nawarin buat jemput gue. Karena gak mau ngerepotin, gue akhirnya menolak tawaran itu. Bodohnya, gue gak bisa bilang ke nyokap Dio tentang niatan gue buat batalin ngasih tutor ke Dio.

Setengah jam sebelum jadwal tutor, gue udah siap – siap pake celana jeans dan sweater item yang keliatan kedodoran di badan gue. Setelah pesen gojek dan sampai di depan gerbang rumah Dio, deg – degan itu kembali muncul.

Lo harus berani Le!

Harus. Lo pasti bisa muvon dari Dio. Lo kan niatnya mau bantu nyokap Dio.

Akhirnya guepun masuk dengan beribu keraguan dalam hati. Tapi gue gak lihat motor Dio di garasi rumahnya.

"Athalea sudah datang?"

Gue kaget ngeliat Nyokap Dio muncul dari pintu.

"Eh iya tante, malam." Gue berjalan mendekat dan menyalami tangan Tante Anya.

"Masuk dulu, sayang. Tunggu sebentar ya. Tadi Dio udah tante suruh pulang tapi kok belum sampe.'"

"Gak papa, tante, saya tunggu,"

Gue dan tante Anya duduk di ruang tamu yang penuh sama foto keluarga dan foto Dio lagi megang piala maupun medali. Selama nunggu Dio, gue diajak ngobrol sama Nyokapnya tentang banyak hal terutama masa kecil Dio yang super pendiem dan introvert. Setengah jam kemudian, terdengar suara mesin motor dimatikan di garasi.. pintu kebuka dan muncul Dio yang masih pake baju yang sama kayak waktu kita ketemu di mall tadi.

"Sayang, udah pulang?"

"Malem ma. Kok ada ini anak di sini?!"

"Kamu mulai lesnya hari ini ya."

"Les apa ma? Kan Dio udah bilang kalau Dio gak butuh les apalagi sama cewe satu ini!"

"Dio! jaga omongan kamu!"

"Iya iya."

"Yaudah buruan mandi sana! Kasian Athalea udah nunggu daritadi."

"Athalea, tante tinggaal sebentar ya, masih ada urusan di rumah sakit." ujar nyokap Dio gak lama setelah Dio pergi buat mandi.

"Iya tante."

Gue akhirnya ngikutin Dio naik tangga ke ruang keluarga yang ada di lantai 2 karena mamanya Dio nyuruh kita belajar di situ dengan alasan lebih deket dari kamar Dio jadi lebih gampang juga kalau mau ambil buku. Waktu gue duduk, gue ngeliat Dio nggantungin tas di bahu kanannya sambil berjalan ke arah pintu yang pasti menuju kamarnya dan ngebanting pintu itu.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang