DIO's POV
Malem minggu gini, bukannya pacaran, gue malah ditugasin nyokap buat jemput adek di gramed. Adek gue suka buku. Sementara gue, nyentuh aja ga pernah. Jadi, masuk gramed itu adalah hal yang paling gak kebayang, sama sekali. Paling banter juga kaya gini nih. Sampe parkiran doang buat anter jemput Diandra, adek gue.
Waktu sampe di gramed, gue liat Diandra berdiri di samping cewe yang gue yakin udah ribuan buku nyangkut di kepalanya. Nerd banget sumpah. Ala – ala cewe kutu buku bin doyan belajar yang rambutnya kepangan dan pake kacamata.
. . . .
"Kak! Tadi aku ketemu cewe baik banget." Adek gue aga teriak karena paham kalo di jalan dan lagi pake helm, suara gak bakal kedengeran.
"Siapa?"
"Yang berdiri di samping aku tadi, cantik." Ini adek gue matanya somplak apa gimana sih? Kaya gitu dibilang cantik.
"Gak ah. Gayanya freak banget."
"Ah anak SMA kaya kakak mah liatnya badan doang."
"Eh dari mana tau gituan? Masih kecil belum boleh." Gue buka kaca helm biar Diandra bisa denger apa yang gue omongin.
"Novel."
"Sampe rumah, kakak aduin ke mama ya kalo kamu bacanya gituan."
"Ih apaan sih Kak Dio! Tukang adu! Diandra gak baca gituan, dosa."
Gue ketawa doang dengan tingkah polos adek gue.
"Eh kak, tapi kalo cari cewe, yang kaya kakak tadi ya?"
"Hah? Kamu nyuruh kakak cari yang cupu gitu? Ogah!"
"Bukan. Maksudnya cewe yang baik gitu. Yang suka baca buku biar nanti bisa nemenin Diandra ke gramed."
"Apaan sih, ga ah! Ntar dia bukannya pacaran sama kakak, malah sama kamu!"
Kita ketawa dan mampir mekdi drive thru buat beli mekfluri.
. . . .
LEA's POV
Sesampainya di kos, gue ngeliat banyak miss calls dari nyokap sama bokap. Gue lupa nge-skype mereka. Pasti dikiranya gue kenapa - napa. Gamau bikin mereka tambah khawatir, gue langsung nge-skype nyokap.
"Kakak!" nyokap bokap kompak teriak.
"Maaf fam, lupa kabarin. Tadi Lea ke gramed." Gue selalu manggil nyokap bokap pake sebutan fam. Kepanjangan dari family.
"Syukur kalo gitu. Ayah udah bilang ke Bunda kalo kakak pasti lagi ada kegiatan, kalo engga ketiduran. Bunda nih mikir aneh – aneh."
"Gimana kabar Attar, fam?"
"Kok nanyainnya Attar dulu, bukan fam?" Ayah ngerangkul pundak Bunda.
"Iya – iya. Gimana kabar semua?"
"Baik. Hari ini ayah dapet libur. Jadi, tadi siang pergi ke luar. Biar Attar bisa jalan – jalan. Tapi gak tenang, mikirin kakak."
"Yakin mau ngajakin Attar jalan – jalan? Masih kecil kali Bun. Mana ngerti jalan – jalan? Fam kali yang mau pacaran?"
"Kak, gausah mulai godain fam."
Gue lanjut skype-an sama fam sampe aga malem. Berhubung besok hari Minggu dan udah bebas dari UTS, malem ini, gue puas – puasin dah tu skype-an sama nonton film. Eh tapi yang namanya pelor mah pelor aja. Belom juga 1 film gue puter, ini kepala langsung molor begitu nempel guling yang gue peluk selama nonton film.
. . . .
Hari ini mungkin gue bakal tidur ampe siang bolong kalo aja gak ada suara telefon masuk. Siapa sih pagi – pagi nelfon? Coy, ini Minggu dan masih jam 6. Harus banget gitu telefon sekarang? Karena kelamaan nyari kacamata yang biasanya gue taruh di meja belajar, akhirnya gue geser aja layar telefonnya ke tombol ijo.
"Le!" oke, gue sedikit bisa terima kalau orang ini telefon di pagi buta. Yang gak bisa gue terima sama sekali adalah, dia manggil nama gue pake teriak - teriak. Dipikir kuping gue gak kena shock therapy apa?! Ini pasti anak kelas yang lagi ada butuh.
"Mm.." gue ngucek – ngucek mata yang susah banget melek.
"Lo masih ngebo?"
"Ini siapa?"
"Lo ga simpen nomer gue?"
"Buat apa?" Gue denger dia ngedesah. Ya emang bener kan, buat apa gue simpen nomor orang ini?
"Sakti. Katanya lo mau bantu gue?"
"Ya kan gak sepagi buta ini. Lagian jam 8 lo ada basket."
"Kok lo tau? Bahkan anak sekolah aja gak dikasi tau, sengaja biar gak pada dateng dan ganggu konsentrasi latihan."
Glek. Gue buru – buru ambil kacamata dan mengembalikan penuh kesadaran gue. Bego apa gimana sih nih? Bisa – bisanya keceplosan. Gue kan waktu itu ga sengaja ngedenger omongan Dio sama pelatih basket. Bego bego bego! Gue nepuk – nepuk mulut gue.
"Ngg.. itu—"
"Udahlah gapenting! Lo juga yang tau. Lo kan gak bisa ngomong, gak mungkin juga ngumumin ke anak - anak . Jadi kan bantuin gue?" Gue ngelus dada, ngerasa lega karena paling engga Sakti gak lanjut curiga.
"Gimana Le?" gue ga sadar kalo belum jawab pertanyaan Sakti sampe – sampe dia nanya lagi.
"Iya."
"Lo mau bantu gue?"
"Mm.."
"Oke. Gue tunggu di sekolah jam 7 ya. Soalnya gue mikirnya, mau ngajak lo cari kerdus di atap dulu."
Oh no. Enggak. Gue gak boleh ke atap bareng Sakti. Bisa – bisa dia ngeliat gue sesak napas dan super gugup gegara tu atap sekolah udah terkontaminasi sama bau Dio. Belom lagi, kemarin gue hampir ke-gap.
"Gue ada."
"Hah?"
"Kerdus."
30 menit kemudian, gue mandi dan ganti pake jeans sama kaos putih yang di tengahnya ada gambar kucing gitu. Terus seperti biasa, pake hoodie item sama sepatu vans. Gue bukan tipe orang yang punya sepatu berbagai warna. Kalau pake baju warna ini, ada matchingan sepatunya. Kalau pake baju warna itu, sepatunya di-matching-in lagi. Engga. Gue ga gitu. Sepatu gue cuma ada vans item yang itupun belakangnya udah somplak karena sering gue injek.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...