60 - sechzehn

14.4K 1.1K 63
                                    

LEA's POV

Di dalem kapal, yang pertama kali gue tuju adalah tempat jual popmi karena seriusan gue laper pake banget.

"Bbe..rapa mas?" oke, gue gagap.

"10ribu mbak." Udah ketebak, harga di kapal gini pasti berlipat – lipat lebih mahal. Padahal popmi di indomaret Cuma 4-6 rebu. Gue ngeluarin uang seratus rebu dari kantong.

"Waduh mbak, yang pas aja."

Gue korek – korek di kantongan, tapi gak nemuin uang kecil.

"Ini mas." Dio tiba – tiba muncul dengan uang 20 rebu. "Sama satu lagi."

"Makasih."

. . . .

DIO's POV

Setelah dapet mienya, gue ngikutin Lea yang ternyata cari tempat sepi.

"Lo masih suka tempat sepi," karena gak jawab, gue ngomong lagi, "gue gak papa kan di sini? Gue laper dan gak mau makan sendiri."

Lea ngangguk sambil masukin suapan pertama mienya.

"Gue denger, waktu itu nyokap lo sakit dan harus operasi. sekarang udah baik – baik aja?" gue tau ini pertanyaan yang telat banget. Tapi beberapa minggu ini gue beneran gak pernah ngomong sama Lea.

"Iya."

Gue gak ngomong lebih lanjut karena dengan jawaban Lea yang pendek – pendek, gue yakin dia lagi gak mau ngomong sama gue.

"Makasih." Dia akhirnya ngomong.

"Tadi kan udah."

Dia gigit bibir karena gak tau mau ngomong apa lagi. Yang ada di otak gue saat ini adalah, gue harus minta maaf. Gue gak tau sebanyak apa bilang maaf, rasanya gak cukup.

"Gue... minta maaf."

Lea diem, ngaduk mienya.

"Gue mau jelasin tapi dari sudut manapun mau jelasin, gue tetep salah. Gue maaf. Gue gak seharusnya jadiin lo taruhan gue. Gue bahkan gak seharusnya suka sama lo."

Lea diem doang, "Bosen ya denger gue minta maaf mulu?"

Lea masih diem. "Le?"

"Hmm?"

"Lo masih marah?" gue berhenti bentar. "Gue gak seharusnya tanya. Lo emang harus marah ke gue."

"Gak. Gue cuma ngerasa bego."

Kali ini gue yang gak ngerti musti jawab apa. Ini gak bener. Lea nyalahin dirinya sendiri padahal udah jelas – jelas ini salah gue.

"Gue malu. Gue yang gak tau diri udah suka sama lo. Maaf."

. . . .

SAKTI's POV

Kayaknya rencana gue buat nyatuin Lea dan Dio berhasil. Semalem, gue nyuruh Dea duduk bareng gue trus kita pura - pura tidur. Yah alasan utamanya sih emang gue pengen di samping Dea terus. Tapi di sisi lain, gue juga pengen Dio dan Lea duduk barengan. Siapa tau mereka bisa akur. Lagi pula, gue perhatiin dari tadi, Dio usaha mati - matian buat deketin Lea terus. Emang dasar tuh orang paling pinter kalo mepet cewek. Gue cuma berharap Lea mau ngasih kesempatan buat Dio.

"Nih." gue ngerasain panas di lengan kanan waktu gue lagi berdiri di bagian luar kapal sambil liat Lea sama Dio makan mie bareng. Ternyata Dea dateng bawa 2 gelas teh panas, satu dikasih ke gue, sementara satu lainnya dia pegang.

"Makasih."

Dea ikut ngeliat apa yang gue liat. "Sak, menurut kamu, beneran gak papa kalo Dio deketin Lea lagi?"

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang